Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Berlibur ke Luar Negeri Daripada di Dalam Negeri?

July 28, 2017


Memiliki rencana berlibur ke luar negeri  adalah impian setiap orang. Terbukti dengan tingginya minat para wisatawan untuk booking paket tiket liburan ke luar negeri. Tempat-tempat wisata di luar negeri yang unik dan menarik menjadi magnet tersendiri.

Padahal di dalam negeri saja masih banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Bahkan masih banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang ada di dalam negeri kita. Keindahannya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Kecenderungan untuk mengisi libur panjang, berlibur ke luar negeri menjadi pilihan yang paling banyak di ambil. Salah satu alasannya adalah untuk mengisi liburan panjang di tempat yang jauh dari suasana rumah dan kantor.

Alasan Orang Berlibur Ke Luar  Negeri

Ada beberapa alasan lainnya yang membuat banyak orang memilih untuk berlibur ke luar  negeri dari pada di dalam negeri sendiri :

 

1. Fasilitas yang bagus

Di dalam negeri kita, kebanyakan fasilitas liburan tidak diperhatikan dengan benar. Terutama adalah toilet. Kebanyakan kebersihan dan kelayakan toilet tidak diperhatikan. Inilah yang membuat banyak wisatawan memilih untuk berlibur ke luar negeri daripada di dalam negeri.

Karena peran fasilitas sangatlah besar, karena secara tidak langsung semua orang yang berkunjung akan menggunakannya. Jika tidak ada fasilitas yang memadai, para wisatawan tidak akan menggunakan toilet, tempat duduk, atau fasilitas lainnya. Jika kurang nyaman, maka para pengunjung tidak akan betah dan kapok untuk kembali lagi.

2. Banyak paket liburan yang murah

Kebanyakan para penjual paket liburan ke luar negeri yang menawarkan paket liburan yang lebih murah daripada paket liburan di dalam negeri.

3. Karena gengsi yang besar

Berencana berlibur ke luar negeri  itu lebih keren daripada pergi berlibur di dalam negeri. Sehingga membuat orang-orang merasa bangga karena berlibur ke luar negeri. Padahal seharusnya kita lebih bangga jika berlibur di dalam negeri sendiri.

4. Penawaran iklan-iklan liburan ke luar negeri yang sangat bervariasi

Sebagai manusia biasa, kita akan mudah untuk dipengaruhi. Apalagi iklan-iklan yang memang dibuat sengaja untuk mempengaruhi orang-orang, yakni dengan menayangkan iklan berkali-kali dan penawaran yang sangat menggiurkan. Penawaran-penawaran dengan harga paket liburan yang super murah, tempat wisata yang tentunya bonafit, serta promo-promo liburan yang lainnya itulah yang membuat semakin banyak orang yang terpikat untuk memilih berlibur ke luar negeri.

Iklan-iklan yang ditampilkan pun bukan hanya dalam bentuk brosur saja, melainkan juga dalam bentuk iklan online yang tidak terbatas. Bisa melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, lewat blog, website, dan lain-lain.

5. Berlibur ke luar negeri  lebih menarik wahananya

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa berlibur ke luar negeri memang lebih canggih wahananya. Memang teknologi yang digunakan lebih canggih. Negara-negara di luar negeri tidak memiliki lahan alam yang luas seperti Indonesia, sehingga semua tempat wisatanya kebanyakan adalah taman bermain atau studio indoor yang penuh dengan dukungan teknologi yang super canggih.

Berbeda dengan Indonesia yang didominasi oleh wisata alam yang masih natural. Orang luar negeri bahkan lebih suka berwisata ke Indonesia. Namun kita malah lebih suka berwisata ke luar negeri karena ingin mendapatkan pengalaman yang baru. Pengalaman yang unik dan tidak akan didapatkan di Indonesia.

Itulah mengapa berlibur ke luar negeri  menjadi favorit banyak orang. Wahana wisatanya yang canggih, paket liburan yang lebih murah, serta nilai prestige yang tinggi membuat banyak orang rela membooking tiket liburan ke luar negeri lebih awal agar tidak kehabisan.

You Might Also Like

29 comments

  1. pengen sih liburan ke luar negri apalagi bln madu hehe tp harus dengan biaya yg lebih ya, trus harus bisa juga dengan bahasa luar biar ga kesasar nanti nya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada smartphone trus buka translate aja trus klik suaranya ntar hp nya kan ngomong sendiri haha

      Delete
  2. Kalau ane sih liburan kemana aja boleh, asal ane di traktir hihi.

    ReplyDelete
  3. Karena mereka cukup banyak uang untuk dihabiskan.

    ReplyDelete
  4. menurut saya karena biaya untuk liburan di Dalam Negri kadang lebih mahal contohnya untuk biaya liburan keraja ampat. tp sekarang mungkin beda karna infastrukturnya sedang dalam pengembangan

    ReplyDelete
  5. Faktor yg paling utama gengsinya gan

    ReplyDelete
  6. Miris liatnya,,padahal dalam negeri pun,,objek wisatanya bagus bagus,,mungkin karena kebanyakan kemakan gengsi

    ReplyDelete
  7. Bner gan, toilet dimna2 pda gk d urus. Bkan cma d tmpat wisata, d skolah2an jga gan.

    ReplyDelete
  8. tergantung budget sih hehehe. tapi emang kesannya lebih bergengsi liburan ke luar negeri

    ReplyDelete
  9. pengennya sih keluar negri kalo budgetnya ada, tapi informasinya bermanfaat, semoga segera bisa ke luar negri untuk kuliah,

    ReplyDelete
  10. iya gan gengsi, kayak keliatan sok kaya gitu, padahal masih banyak yang keren di indonesia ya :D

    ReplyDelete
  11. sebenrnya pariwisata dalam negeri pun juga gak kalah menarik gan, tp terkadang sensasi dan gengsi bisa jadi alesan buat berlibur le luar negeri

    ReplyDelete
  12. Liburan k luar negeri sih pengeb skali,, tapi duitnya yang belum terkumpul hehe...

    ReplyDelete
  13. Bner tuh gan yg no 1 berlibur di Indonesia fasilitasnya gk enak

    ReplyDelete
  14. impian ini liburan ke luar negeri, tapi masih belum juga kesampean

    ReplyDelete
  15. pengen ke Thailand sih, tapi apa daya duit tak sampai .. :3

    ReplyDelete
  16. Kalau ane sih lebih karena pengen tahu. Kalau ke luar negeri ditempat yg sdh ada diIndonesia fasilitas ngapain juga.. :)

    ReplyDelete
  17. Biasanya sih buat gaya2an itu gan
    Biar bisa cerita ke temen apa tentangga klo sudah pernah jalan2 keluar negeri

    ReplyDelete
  18. Emang libur ke luar negri enak tapi kadang juga biayanya yg sangat wow, tapi semua worth it kok :)

    ReplyDelete

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)