Friday, July 28, 2017

Mengapa Banyak Orang Lebih Memilih Berlibur ke Luar Negeri Daripada di Dalam Negeri?


Memiliki rencana berlibur ke luar negeri  adalah impian setiap orang. Terbukti dengan tingginya minat para wisatawan untuk booking paket tiket liburan ke luar negeri. Tempat-tempat wisata di luar negeri yang unik dan menarik menjadi magnet tersendiri.

Padahal di dalam negeri saja masih banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Bahkan masih banyak sekali tempat-tempat wisata baru yang ada di dalam negeri kita. Keindahannya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Kecenderungan untuk mengisi libur panjang, berlibur ke luar negeri menjadi pilihan yang paling banyak di ambil. Salah satu alasannya adalah untuk mengisi liburan panjang di tempat yang jauh dari suasana rumah dan kantor.

Alasan Orang Berlibur Ke Luar  Negeri

Ada beberapa alasan lainnya yang membuat banyak orang memilih untuk berlibur ke luar  negeri dari pada di dalam negeri sendiri :

 

1. Fasilitas yang bagus

Di dalam negeri kita, kebanyakan fasilitas liburan tidak diperhatikan dengan benar. Terutama adalah toilet. Kebanyakan kebersihan dan kelayakan toilet tidak diperhatikan. Inilah yang membuat banyak wisatawan memilih untuk berlibur ke luar negeri daripada di dalam negeri.

Karena peran fasilitas sangatlah besar, karena secara tidak langsung semua orang yang berkunjung akan menggunakannya. Jika tidak ada fasilitas yang memadai, para wisatawan tidak akan menggunakan toilet, tempat duduk, atau fasilitas lainnya. Jika kurang nyaman, maka para pengunjung tidak akan betah dan kapok untuk kembali lagi.

2. Banyak paket liburan yang murah

Kebanyakan para penjual paket liburan ke luar negeri yang menawarkan paket liburan yang lebih murah daripada paket liburan di dalam negeri.

3. Karena gengsi yang besar

Berencana berlibur ke luar negeri  itu lebih keren daripada pergi berlibur di dalam negeri. Sehingga membuat orang-orang merasa bangga karena berlibur ke luar negeri. Padahal seharusnya kita lebih bangga jika berlibur di dalam negeri sendiri.

4. Penawaran iklan-iklan liburan ke luar negeri yang sangat bervariasi

Sebagai manusia biasa, kita akan mudah untuk dipengaruhi. Apalagi iklan-iklan yang memang dibuat sengaja untuk mempengaruhi orang-orang, yakni dengan menayangkan iklan berkali-kali dan penawaran yang sangat menggiurkan. Penawaran-penawaran dengan harga paket liburan yang super murah, tempat wisata yang tentunya bonafit, serta promo-promo liburan yang lainnya itulah yang membuat semakin banyak orang yang terpikat untuk memilih berlibur ke luar negeri.

Iklan-iklan yang ditampilkan pun bukan hanya dalam bentuk brosur saja, melainkan juga dalam bentuk iklan online yang tidak terbatas. Bisa melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, lewat blog, website, dan lain-lain.

5. Berlibur ke luar negeri  lebih menarik wahananya

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa berlibur ke luar negeri memang lebih canggih wahananya. Memang teknologi yang digunakan lebih canggih. Negara-negara di luar negeri tidak memiliki lahan alam yang luas seperti Indonesia, sehingga semua tempat wisatanya kebanyakan adalah taman bermain atau studio indoor yang penuh dengan dukungan teknologi yang super canggih.

Berbeda dengan Indonesia yang didominasi oleh wisata alam yang masih natural. Orang luar negeri bahkan lebih suka berwisata ke Indonesia. Namun kita malah lebih suka berwisata ke luar negeri karena ingin mendapatkan pengalaman yang baru. Pengalaman yang unik dan tidak akan didapatkan di Indonesia.

Itulah mengapa berlibur ke luar negeri  menjadi favorit banyak orang. Wahana wisatanya yang canggih, paket liburan yang lebih murah, serta nilai prestige yang tinggi membuat banyak orang rela membooking tiket liburan ke luar negeri lebih awal agar tidak kehabisan.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner