Thursday, August 3, 2017

Tips Menjaga Kesehatan dengan 9 Manfaat Utama Air Kelapa Untuk Kesehatan


Air Kelapa Untuk Tips Menjaga Kesehatan - Air kelapa ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada buah kelapa seperti vitamin C, biotin, asam folat, riboflavin, asam pantotenat , asam nikotinat dan lainnya menjadikan buah ini sangat banyak memberikan manfaat khususnya untuk kesehatan tubuh. Belum tahu apa saja manfaat air kelapa?

Manfaat Air Kelapa

Berikut beberapa manfaat air kelapa yang akan dibahas.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat air kelapa salah satunya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dimana air ini dapat dikatakan sebagai air super yang kaya akan nutrisi serta vitamin. Air dari kelapa juga mempunyai sifat anti bakteri dan anti virus yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan adanya infeksi virus seperti flu.

2. Mengurangi tekanan darah tinggi

Kandungan seimbang elektrolitnya bisa digunakan untuk menyeimbangkan elektrolit didalam tubuh. Karenanya, air kelapa baik diminum karena kandungan elektrolit tinggi didalam tubuh bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.


3. Mencegah penyakit batu ginjal

Manfaat air kelapa juga dapat mencegah adanya pembentukan batu ginjal dengan membantu melarutkan batu ginjal karena mempunyai kandungan kalium yang dapat memainkan peran kunci pada proses alkali urin.

4. Baik bagi ibu hamil

Ternyata anjuran minum air kelapa karena minum air kelapa baik untuk ibu hamil tak hanya sekedar mitos belaka. Namun, memang manfaat air kelapa baik bagi ibu yang sedang hamil. Hal ini karena air kelapa bisa meredakan morning sickness serta mual dan muntah. Disamping mengandung potasium, sodium, elektrolit dan kalsium, kandungan vitamin C didalamnya juga sangat dibutuhkan ibu selama masa kehamilan.

5. Mencegah munculnya jerawat

Cara menggunakan manfaat air kelapa untuk mencegah munculnya jerawat adalah dengan mengusapkannya lalu membiarkannya selama semalaman pada permukaan wajah Anda. Air kelapa memiliki sifat yang baik terhadap kulit terlebih bagi kulit wajah.


6. Mengontrol diabetes

Jika dikonsumsi secara teratur, manfaat air kelapa juga dapat membantu Anda untuk mengontrol diabetes. Hal ini karena air kelapa mempunyai kemampuan untuk semakin meningkatkan sirkulasi darah yang ada didalam tubuh. Nah, proses ini selanjutnya akan membantu melebarkan pembuluh darah yang mana dapat mengecil atas kemungkinan pembentukan plak serta membantu sel darah mengalir dengan lancar sehingga dapat mengurangi diabetes.


7. Sebagai anti oksidan

Anti oksidan cukup baik dalam membantu memusnahkan radikal bebas. Sementara efek racun dari penggunaan antibiotik serta obat sulfa juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah kelapa ini. Ketika mengkonsumsi obat, air kelapa ini juga sangat baik karena bisa membantu semakin mempermudah kegiatan penyerapan.


8. Kesehatan kardiovaskular

Sebuah penelitian telah menunjukkan jika orang yang terkena serangan darah tinggi umumnya mempunyai kadar kalium rendah. Minum air kelapa dengan teratur sangatlah efektif untuk mengatur tekanan darah. Hal tersebut karena ia mempunyai kandungan asam laurat dan kalium. Selain itu, air kelapa juga dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL yang begitu baik guna mencegah serangan penyakit jantung.

9. Mencegah penuaan dini

Asam laurat dan sitokin yang terkadung dalam air kelapa adalah 2 jenis elemen penting yang dipakai dalam proses tumbuh kembang dan regulasi sel. Kandungan tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan pada anti penuaan dini, anti trombotik dan anti karsinogenik yang dapat membantu meminimalkan penuaan pada kulit, menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan tingkat PH.

Dari manfaat air kelapa yang sanagt baik untuk kesehatan ini, sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi air kelapa. Manfaat baiknya jangan sampai disia-siakan.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner