Tips Menjaga Kesehatan dengan 9 Manfaat Utama Air Kelapa Untuk Kesehatan

August 03, 2017


Air Kelapa Untuk Tips Menjaga Kesehatan - Air kelapa ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan pada buah kelapa seperti vitamin C, biotin, asam folat, riboflavin, asam pantotenat , asam nikotinat dan lainnya menjadikan buah ini sangat banyak memberikan manfaat khususnya untuk kesehatan tubuh. Belum tahu apa saja manfaat air kelapa?

Manfaat Air Kelapa

Berikut beberapa manfaat air kelapa yang akan dibahas.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat air kelapa salah satunya adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dimana air ini dapat dikatakan sebagai air super yang kaya akan nutrisi serta vitamin. Air dari kelapa juga mempunyai sifat anti bakteri dan anti virus yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan adanya infeksi virus seperti flu.

2. Mengurangi tekanan darah tinggi

Kandungan seimbang elektrolitnya bisa digunakan untuk menyeimbangkan elektrolit didalam tubuh. Karenanya, air kelapa baik diminum karena kandungan elektrolit tinggi didalam tubuh bisa menyebabkan tekanan darah tinggi.


3. Mencegah penyakit batu ginjal

Manfaat air kelapa juga dapat mencegah adanya pembentukan batu ginjal dengan membantu melarutkan batu ginjal karena mempunyai kandungan kalium yang dapat memainkan peran kunci pada proses alkali urin.

4. Baik bagi ibu hamil

Ternyata anjuran minum air kelapa karena minum air kelapa baik untuk ibu hamil tak hanya sekedar mitos belaka. Namun, memang manfaat air kelapa baik bagi ibu yang sedang hamil. Hal ini karena air kelapa bisa meredakan morning sickness serta mual dan muntah. Disamping mengandung potasium, sodium, elektrolit dan kalsium, kandungan vitamin C didalamnya juga sangat dibutuhkan ibu selama masa kehamilan.

5. Mencegah munculnya jerawat

Cara menggunakan manfaat air kelapa untuk mencegah munculnya jerawat adalah dengan mengusapkannya lalu membiarkannya selama semalaman pada permukaan wajah Anda. Air kelapa memiliki sifat yang baik terhadap kulit terlebih bagi kulit wajah.


6. Mengontrol diabetes

Jika dikonsumsi secara teratur, manfaat air kelapa juga dapat membantu Anda untuk mengontrol diabetes. Hal ini karena air kelapa mempunyai kemampuan untuk semakin meningkatkan sirkulasi darah yang ada didalam tubuh. Nah, proses ini selanjutnya akan membantu melebarkan pembuluh darah yang mana dapat mengecil atas kemungkinan pembentukan plak serta membantu sel darah mengalir dengan lancar sehingga dapat mengurangi diabetes.


7. Sebagai anti oksidan

Anti oksidan cukup baik dalam membantu memusnahkan radikal bebas. Sementara efek racun dari penggunaan antibiotik serta obat sulfa juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah kelapa ini. Ketika mengkonsumsi obat, air kelapa ini juga sangat baik karena bisa membantu semakin mempermudah kegiatan penyerapan.


8. Kesehatan kardiovaskular

Sebuah penelitian telah menunjukkan jika orang yang terkena serangan darah tinggi umumnya mempunyai kadar kalium rendah. Minum air kelapa dengan teratur sangatlah efektif untuk mengatur tekanan darah. Hal tersebut karena ia mempunyai kandungan asam laurat dan kalium. Selain itu, air kelapa juga dapat meningkatkan kolesterol baik atau HDL yang begitu baik guna mencegah serangan penyakit jantung.

9. Mencegah penuaan dini

Asam laurat dan sitokin yang terkadung dalam air kelapa adalah 2 jenis elemen penting yang dipakai dalam proses tumbuh kembang dan regulasi sel. Kandungan tersebut mempunyai peran yang cukup signifikan pada anti penuaan dini, anti trombotik dan anti karsinogenik yang dapat membantu meminimalkan penuaan pada kulit, menjaga jaringan kulit serta menyeimbangkan tingkat PH.

Dari manfaat air kelapa yang sanagt baik untuk kesehatan ini, sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi air kelapa. Manfaat baiknya jangan sampai disia-siakan.

You Might Also Like

30 comments

  1. manfaat yang palimg penting enak gan wkwkwk...

    ReplyDelete
  2. air kelapa tidak hanya enak dan segar, tetapi manfaatnya juga banyak :D

    ReplyDelete
  3. Mantap gan, ternyata banyak manfaatnya, saya sangat suka dengan air kelapa, thanks gan untuk sharingnya, sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  4. Kelapa tidak diragukan lagi dari tunas sampai ujung daun bermanfaat semua ya :D

    ReplyDelete
  5. bagus juga untuk ibu hamil yang sedang menyusui
    sehat untuk bapak-bapak yang ingin segera punya momongan

    ReplyDelete
  6. emang dari dulu air kelapa udah bagus buat tubuh, info nya mantap

    ReplyDelete
  7. baru tau kalo bisa buat mencegah jerawat

    ReplyDelete
  8. Air kelapa mampu melancarkan saluran dan sirkulasi darah di dalam tubuh, yang manfaatnya untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

    ReplyDelete
  9. Wah, banyak sekali manfaatnya, mesti segera nyari kelapa nih. Makasih ya kang :)

    ReplyDelete
  10. Selain enk manfaatnya juga bnyak ya, nice info gan

    ReplyDelete
  11. Nice info gan, ternyata ane sering minum kelapa banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  12. belum tahu saya gan ternyata sebanyak ini manfaatnya dari kelapa
    thanks for sharing!

    ReplyDelete
  13. selain buahnya .. pohinnyapun mulai akar sampai daun sangat bermnfaat .. thank infonya

    ReplyDelete
  14. Ada yang bilang, kalau sering sering minum air kelapa gak bagus buat laki-laki gan, katanya sih, "itu" nya nanti gak kokoh... apa iya gan?

    ReplyDelete
  15. Wah banyak banget ternyata manfaat dar air kelapa, harus banyak2 minum air kelapa nih kebetulan ane lagi jerawatan

    ReplyDelete
  16. wah , baru tau saya. setau saya sih air kelapa enaknya dbikin es aja,....hiikss

    ReplyDelete
  17. Ternyata banyak juga manfaat air kelapa dan ternyata dapat mencegah ketuaan alias awet muda, sangat cocok untuk para remaja skrng

    ReplyDelete
  18. es kelapa campurin yakult gan, jos gandos
    ~ bolaitubal.com

    ReplyDelete
  19. mantep nih, baru tadi sore minum kelapa muda, sekarang malah tau manfaatnya apa aja. thank gan

    ReplyDelete
  20. Bermanfaat sekali gan

    ReplyDelete
  21. kalau udah ngomongin kelapa mah semuanya bermanfaat dari akar sampai ujung daunnya.. heheh
    infonya menarik gan,, nambah wawasan..

    ReplyDelete
  22. air kelapa bisa Mencegah munculnya jerawat? baru tau nih gan, mantap

    ReplyDelete
  23. waaah bermanfaaat sekali ya trernyata air kelapa, terima kasih banyak ...

    ReplyDelete
  24. wah baru tahu kalau air kelapa bisa mengurangi tekanan darah tinggi

    ReplyDelete
  25. Udah seger . Bermanfaat juga ternyata

    ReplyDelete
  26. memang kelapa itu pohon kehidupan gan,

    ReplyDelete

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)