Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Artificial Intelligence (AI)


Mengenal Artificial Intelligence (AI). Kita semua tahu bahwa Siri, Google Now, dan Cortana adalah semua asisten pribadi digital cerdas di berbagai platform (iOS, Android, dan Windows Mobile). Singkatnya, mereka membantu menemukan informasi yang berguna ketika Anda memintanya menggunakan suara Anda; Anda dapat mengatakan "Di mana restoran India terdekat?", "Apa jadwal saya hari ini?", "Ingatkan saya untuk menelepon Ibu atau Ayah pada pukul delapan," dan asisten akan menanggapi dengan mencari informasi, menyampaikan informasi dari ponsel Anda , atau mengirim perintah ke aplikasi lain.

AI penting dalam aplikasi ini, karena mereka mengumpulkan informasi tentang permintaan Anda dan menggunakan informasi tersebut untuk lebih mengenali ucapan Anda dan memberi Anda hasil yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Microsoft mengatakan bahwa Cortana "terus belajar tentang penggunanya" dan pada akhirnya akan mengembangkan kemampuan untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna. Asisten pribadi virtual memproses sejumlah besar data dari berbagai sumber untuk belajar tentang pengguna dan menjadi lebih efektif dalam membantu mereka mengatur dan melacak informasi mereka.

Smarthphone, kalkulator, game, bank, dan rumah Anda semuanya menggunakan kecerdasan buatan setiap hari; Terkadang jelas apa yang dilakukannya, seperti ketika Anda meminta Siri untuk memberi Anda arah ke pompa bensin terdekat. Kadang-kadang kurang jelas, seperti ketika Anda melakukan pembelian abnormal pada kartu kredit Anda dan tidak mendapatkan peringatan penipuan dari bank Anda. AI ada di mana-mana, dan itu membuat perbedaan besar dalam hidup kita setiap hari.

Jadi, kita dapat mengatakan bahwa Artificial Intelligence (AI) adalah cabang ilmu komputer yang menekankan pengembangan mesin intelijen, berpikir dan bekerja seperti manusia. Misalnya, pengenalan suara, pemecahan masalah, pembelajaran, dan perencanaan. Hari ini, Artificial Intelligence adalah subjek yang sangat populer yang banyak dibahas di kalangan teknologi dan bisnis. Banyak ahli dan analis industri berpendapat bahwa AI atau pembelajaran mesin adalah masa depan - tetapi jika kita melihat sekeliling, kita yakin bahwa itu bukan masa depan - itu adalah masa kini.

Ya, teknologi sedang dalam tahap awal dan semakin banyak perusahaan yang menginvestasikan sumber daya dalam pembelajaran mesin, menunjukkan pertumbuhan yang kuat dalam produk dan aplikasi AI segera. Kecerdasan buatan atau kecerdasan mesin adalah simulasi proses kecerdasan manusia oleh mesin, terutama sistem komputer.

Apa gunanya AI?

Sistem penglihatan. Kebutuhan untuk menafsirkan, memahami sepenuhnya dan memahami masukan visual pada komputer, yaitu AI digunakan untuk mencoba dan menafsirkan dan memahami gambar - industri, penggunaan militer, interpretasi foto satelit.

Apa tujuan dari AI?

Ketika peneliti AI pertama mulai bertujuan untuk tujuan kecerdasan buatan, kepentingan utama adalah penalaran manusia ... Fungsi spesifik yang diprogram ke komputer mungkin dapat menjelaskan banyak persyaratan yang memungkinkannya untuk mencocokkan kecerdasan manusia.

Apa itu kecerdasan buatan ASI?

Superintelligence adalah agen hipotetis yang memiliki kecerdasan jauh melampaui pikiran manusia yang paling cerdas dan paling berbakat.

Apa tujuan dari AI?

Bahasa sehari-hari, istilah "kecerdasan buatan" diterapkan ketika mesin meniru fungsi "kognitif" yang dikaitkan manusia dengan pikiran manusia lainnya, seperti "belajar" dan "pemecahan masalah". Kecerdasan umum adalah salah satu tujuan jangka panjang bidang ini.

Apa saja jenis AI yang berbeda?

Kita perlu mengatasi batas-batas yang menentukan empat jenis kecerdasan buatan yang berbeda, hambatan yang memisahkan mesin dari kita - dan kita dari mereka.

  • Tipe I AI: Mesin reaktif
  • Tipe II AI: Memori terbatas
  • Tipe III AI: Teori pikiran
  • Tipe IV AI: Kesadaran diri


Apakah bagian visi komputer AI?

Kecerdasan buatan dan visi komputer berbagi topik lain seperti pengenalan pola dan teknik pembelajaran. Akibatnya, visi komputer kadang-kadang dilihat sebagai bagian dari bidang kecerdasan buatan atau bidang ilmu komputer secara umum.

Apakah pembelajaran mesin sama dengan kecerdasan buatan?

Semakin banyak, pembelajaran mesin (ML) dan kecerdasan buatan (AI) meningkat sebagai solusi untuk menangani data. Keduanya sering digunakan secara bergantian, dan meskipun ada beberapa kesejajaran, mereka bukan hal yang sama.

Apa saja bidang kecerdasan buatan?

• Daftar aplikasi

• Pengenalan karakter optik.

• Pengenalan tulisan tangan.

• Pengenalan suara.

• Pengenalan wajah.

• Kreativitas buatan.

• Visi komputer, realitas Virtual, dan pemrosesan gambar.

• Diagnosis (AI)

• Teori permainan dan perencanaan strategis.

Seberapa penting Artificial Intelligence?

AI adalah mesin yang dirancang dan diprogram sedemikian rupa sehingga mereka berpikir dan bertindak seperti manusia. Kecerdasan Buatan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Hidup kita diubah oleh AI karena teknologi ini digunakan di area yang luas dari layanan sehari-hari.

Bagi kebanyakan dari kita, hasil yang paling jelas dari peningkatan kekuatan AI adalah rapi gadget baru dan pengalaman seperti speaker pintar, atau dapat membuka kunci iPhone anda dengan wajahmu. Tetapi AI juga siap untuk menemukan kembali bidang kehidupan lainnya. Salah satunya adalah perawatan kesehatan. Rumah sakit di India sedang menguji perangkat lunak yang memeriksa gambar retina seseorang untuk tanda-tanda retinopati diabetik, suatu kondisi yang sering didiagnosis terlambat untuk mencegah kehilangan penglihatan.

Pembelajaran mesin sangat penting untuk proyek-proyek dalam mengemudi otonom, di mana memungkinkan kendaraan untuk memahami lingkungannya. Kecerdasan buatan sudah ada dalam banyak aplikasi, mulai dari algoritme penelusuran dan alat yang Anda gunakan setiap hari hingga anggota badan bionik bagi yang cacat. Kadang-kadang sepertinya setiap situs web, aplikasi, atau alat produktivitas lainnya mengutip AI sebagai bahan rahasia dalam resep mereka untuk keberhasilan. Apa yang kurang umum adalah penjelasan tentang apa itu AI, mengapa itu sangat keren, dan bagaimana perusahaan memanfaatkannya untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.