Wednesday, May 16, 2018

Strategi Pemasaran Internasional

Strategi Pemasaran Internasional
Strategi Pemasaran Internasional

Strategi Pemasaran Internasional. Berikut adalah 5 alasan Anda harus membangun strategi pemasaran internasional hari ini:

1. Kembangkan basis pendapatan Anda

Alasan paling sederhana juga paling jelas: semakin besar ukuran pasar Anda, semakin banyak potensi pendapatan dari produk atau layanan Anda.

Dengan pengecualian bisnis yang harus berurusan secara lokal, bisnis apa pun dapat memperluas ukuran pasar mereka hanya dengan melintasi perbatasan internasional.

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa produk saya terlalu berteknologi tinggi / rumit / terlokalisasi / budaya / unik untuk dijual ke negara lain. Dengan pendekatan penjualan dan pemasaran yang tepat, sebagian besar produk yang dijual di pasar domestik Anda setidaknya memiliki beberapa daya tarik di negara lain. Jangan membeli alasan ini dan kehilangan potensi pendapatan.

2. Diversifikasi Basis Pelanggan Anda

Dengan investasi, diversifikasi cerdas adalah nama permainan. Tidak ada bedanya dengan pasar Anda. Perluas pasar Anda secara internasional untuk memasukkan pasar yang kurang terpengaruh oleh risiko pasar Anda saat ini.

Krisis keuangan saat ini di AS menyoroti kasus ini. UEA adalah salah satu pasar yang paling sedikit terpengaruh selama krisis ini. Jika Anda menjual produk Anda di sana, Anda akan melihat beberapa pertumbuhan penjualan bahkan jika pendapatan Anda dari pasar lain turun.

3. Masukkan Pasar Pertumbuhan Tinggi

Strategi pemasaran internasional memungkinkan bisnis Anda memasuki pasar yang berkembang, yang mungkin tidak ada di negara asal Anda.

Sebagai contoh, pertimbangkan pasar AS untuk web hosting versus pasar Vietnam. Pasar AS dipenuhi oleh perusahaan-perusahaan hosting murah-murah, menawarkan harga yang lebih rendah dan lebih rendah untuk memikat pelanggan di pasar yang stagnan. Vietnam, di sisi lain, berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan penduduk muda.

Jika Anda adalah perusahaan hosting di negara dengan pasar jenuh, di mana Anda lebih suka memfokuskan upaya penjualan Anda? Manfaat bersaing di pasar yang sedang berkembang ini sepadan dengan upaya untuk menetapkan dan mempertahankan strategi pemasaran internasional.

4. Kurang Kompetisi 

Pasar internasional sering memiliki pesaing yang lebih sedikit daripada pasar domestik, terutama jika produk Anda unik. Kurang kompetisi berarti proses penjualan yang lebih mudah, tekanan harga yang lebih rendah, dan persyaratan produk yang lebih fleksibel. Kapan pun Anda dapat memindahkan lanskap kompetitif demi kebaikan Anda, itu hal yang baik.

5. Pasar Pengujian

Pernahkah Anda ingin mencoba sesuatu yang baru dengan penawaran produk Anda, tetapi menolak karena dampaknya terhadap penjualan Anda? Jangan takut lagi! Mengembangkan strategi penjualan internasional memberi Anda manfaat dari pasar uji yang tersedia yang independen dari penjualan domestik Anda. Karena setiap pasar internasional dipisahkan setidaknya oleh perbatasan, perubahan yang Anda lakukan tidak akan secara langsung memengaruhi pasar Anda yang lain. Jika perubahan berhasil, Anda dapat meluncurkannya di lebih banyak pasar dengan keyakinan yang dibenarkan. Jika perubahan tidak berhasil, hanya sebagian kecil dari penjualan Anda yang akan merasakan pengaruhnya, dan Anda telah memperoleh pengetahuan berharga yang akan menghabiskan banyak uang jika Anda menjalankan tes yang sama di pasar domestik Anda.

Apakah bisnis Anda kecil atau besar, ada manfaat yang jelas untuk pemasaran secara internasional. Tentu saja ada kerumitan untuk membangun kehadiran pemasaran internasional yang efektif dan menguntungkan.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner