Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat memulai olahraga di luar ruangan


Manfaat memulai olahraga di luar ruangan

Apakah Anda berolahraga setiap hari di ruangan ber-AC yang terbatas dan menatap dinding yang sama setiap kali Anda berlari di treadmill? Terkadang gym dapat mencekik terutama saat jam sibuk. Anda beruntung jika waktu Anda fleksibel karena Anda dapat menekan gym kapan saja sepanjang hari.

Namun, jika Anda adalah salah satu dari mereka yang tidak beruntung yang hanya dapat berolahraga di gym setelah jam kantor, maka mungkin Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain untuk kebugaran. Mengapa tidak keluar dari gym kebugaran yang ramai dan mengunjungi taman tetangga untuk menjadi bugar?

Berikut adalah lima manfaat utama mengapa Anda harus mempertimbangkan olahraga di luar ruangan untuk kebugaran Anda.

Manfaat Sinar Matahari yang Tak Tertandingi. Saat ini pekerjaan dan gaya hidup kami telah mendorong kami untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan. Terlebih lagi, ada berita, penelitian dan cerita tentang paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kanker kulit.

Ini adalah beberapa alasan yang mendorong kita untuk menerima begitu saja manfaat sinar matahari. Namun, paparan sinar matahari alami yang tepat baik untuk kesehatan dan kesejahteraan kita. Ini memiliki efek signifikan pada tulang kita karena sinar matahari membuat tulang kita lebih padat. Vitamin D yang kita dapatkan dari sinar matahari alami membantu proses kalsifikasi tulang kita.
Juga, paparan kulit terhadap sinar matahari meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan itu membuat proses penyembuhan luka, memar dan ruam lebih cepat karena mengangkut lebih banyak darah ke permukaan kulit.

Memang paparan sinar matahari sangat penting bagi tubuh kita dan untuk alasan ini; manfaatnya tidak bisa diremehkan.

Udara Segar untuk Membersihkan Paru. Sebagian besar dari kita tahu bahwa udara segar baik untuk kesehatan kita, tetapi pernahkah Anda bertanya mengapa?

Anda tinggal selama beberapa jam di bar tadi malam atau Anda sesekali menyemprotkan pengharum ruangan di rumah. Kami juga secara teratur menghirup debu yang berputar-putar tanpa disadari di sekitar kita. Semua kotoran ini dihirup melalui hidung dan mulut kita, dan karena sistem pernapasan kita seperti spons, ia menyerap semua kotoran.

Namun, dengan udara segar itu membersihkan paru-paru kita karena membawa lebih banyak oksigen ke tubuh kita. Semakin banyak oksigen yang kita miliki dalam tubuh, semakin baik karena meningkatkan tingkat energi kita dan secara signifikan membersihkan otak kita.

Jika Anda ingin selalu berada di atas kinerja Anda, baik fisik maupun mental, keluarlah dan dapatkan udara segar. Cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan melakukan latihan di luar ruangan secara teratur.

Saat Menghargai Alam Ibu. Mari kita hadapi itu. Kami berlari di treadmill setiap hari dan melihat dinding yang sama selama satu atau dua jam. Atau Anda bisa menipu diri sendiri dan memasang layar TV tema alam tetapi tetap saja, tidak ada yang bisa menggantikan keindahan alam yang sesungguhnya - langit biru yang luas, lanskap hijau, dan hutan.

Pemandangan indah ini menenangkan tidak hanya bagi mata kita tetapi juga bagi kesejahteraan total kita. Berolahraga di luar ruangan merupakan pengalaman yang menyegarkan dan menyegarkan.
Menyenangkan & amp; Petualangan. Berapa banyak dari kita yang berhenti dari gym karena bosan karena kita melakukan rutinitas yang sama setiap hari?

Ada latihan luar yang bagus yang dapat Anda pilih dan mulai dari jogging, hiking, berenang, bersepeda, berkebun, ski, skateboard dan sebagainya.

Peluang untuk Mengembangkan Keterampilan atau Hobi Baru. Anda tentu tidak bisa menjadi sangat baik di semua berbagai olahraga tetapi Anda pasti dapat mencoba dan terus berlatih sampai Anda menjadi pandai. Proses ini dapat mengarahkan Anda untuk menemukan potensi yang belum dimanfaatkan untuk unggul dalam olahraga luar ruangan atau olahraga tertentu yang tidak pernah Anda pertimbangkan sebelum menjadi ahli.

Ini adalah kesempatan yang baik untuk belajar, mengeksplorasi, dan mengembangkan keterampilan atau hobi baru.

Lima manfaat utama dari latihan di luar ruangan ini tidak dapat diterima begitu saja. Ini adalah cara terbaik untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan meningkatkan tingkat kebugaran Anda. Meskipun opsi lain yang dapat Anda pertimbangkan adalah pusat kebugaran di mana Anda akan mendapatkan bimbingan yang tepat dari pakar kebugaran dan ahli gizi bersertifikat. Kamp pelatihan menawarkan berbagai kegiatan dan latihan di luar ruangan.