Falahbayhaqi

TULISAN RANDOM BERFAEDAH

Sunday, January 6, 2019

Tips Hemat Saat Liburan ke Luar Negeri yang Harus Anda Pelajari

Tips Hemat Saat Liburan ke Luar Negeri yang Harus Anda Pelajari


Tips Hemat Saat Liburan ke Luar Negeri yang Harus Anda Pelajari
Anda dan orang lain di luar sana pastinya senang sekali melakukan kegiatan yang satu ini, yakni liburan. Sebab, memang pada dasarnya liburan jadi salah satu aktifitas yang cukup menyenangkan dan membahagiakan sekali. Traveling maupun jalan – jalan pada dasarnya sudah menjadi hobi atau kegemaran tersendiri bagi sebagian orang, baik itu untuk liburan di dalam negeri atau pun luar negeri. Untuk Anda nih yang kebetulan berkeinginan untuk liburan ke luar negeri yang lebih hemat, di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa tipsnya untuk Anda. Mari di simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tips Hemat Saat Liburan ke Luar Negeri yang Harus Anda Pelajari

Memanfaatkan fasilitas isi ulang air minum gratis

Biasanya hal tersebut bisa Anda jumpai di penginapan. Air minum di luar negeri pada dasarnya bisa jadi sangat mahal sekali, misalnya saja di Singapura, untuk 1 botol air mineral berukuran kecil saja dibanderol dengan harga S$2 atau sekitar Rp 20 ribu rupiah. Tetapi Anda juga tak perlu khawatirkan hal tersebut, sebab di beberapa negeri di luar negeri juga ada yang menyediakan fasilitas isi ulang air minum secara gratis untuk publik. Jadi, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menghemat biaya untuk liburan ke luar negeri.

Menggunakan transportasi umum

Pada saat liburan ke luar negeri pastinya Anda tidak bisa hanya dengan bermodalkan jalan kaki saja. Menggunakan transportasi umum seperti MRT, bus, dan lain sebagainya adalah salah satu alternatif terbaik untuk bepergian lebih hemat. Menggunakan transportasi seperti taksi tentu jauh lebih mahal dari menggunakan transportasi publik. Tidak hanya bisa membagi uang transport, tentu saja jauh lebih nyaman hingga ke tempat tujuan.

Memahami dengan baik jenis – jenis penginapan

Hotel pada dasarnya memang kerap kali dijadikan sebagai pilihan utama untuk menginap, termasuk halnya saat liburan ke luar negeri. Padahal masih ada banyak lagi jenis penginapan yang jauh lebih murah selain hotel, contohnya saja losmen, hostel, motel, apartement yang disewakan, dan lain sebagainya. Tetapi ada hal yang harus diingat, bahwa fasilitas di hotel apalagi hotel bintang lima lebih lengkap dari jenis penginapan lain. Apabila Anda salah satu tipe traveler backpacker yang suka sekali berangkat pagi pulang malam, ada baiknya Anda memilih jenis penginapan yang lebih murah.

Menjelajahi street food

Street food atau pun makanan jalanan tidak hanya bisa Anda jumpai di Indonesia, tetapi di luar negeri juga ada banyak sekali, contohnya saja di Bangkok, Thailand. Street food ini menjadi salah satu yang paling digemari para turis yang berkunjung ke luar negeri, sebab memiliki citra rasa lokal yang unik banget. Tidak hanya itu saja, street food juga ditawarkan dengan harga yang relatif murah dan memiliki bermacam – macam pilihan makanan yang layak Anda cicipi, dibandingkan di gerai - gerai atau restoran fast food yang biasanya lebih mahal dan dikenakan pajak tambahan.

Memanfaatkan aplikasi smartphone untuk catat biaya pengeluaran

Ada satu hal penting yang harus Anda ingat, saat liburan tidak ada yang namanya pemasukan atau pendapatan yang ada hanyalah pengeluaran saja. Tujuan dari liburan memang untuk bersenang – senang, pasti akan ada banyak sekali pengeluaran namun jangan sampai keblablasan. Berbelanja misalnya saja, Anda lebih baik catat apa saja pengeluaran yang sudah Anda keluarkan sekecil apapun itu. Selain dengan cara konvensional seperti halnya dengan membawa notes atau catatan kecil Anda bisa juga memanfaatkan smartphone kesayanganmu.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips hemat saat liburan ke luar negeri yang harus Anda pelajari. Semoga bermanfaat.

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi seorang civil servant dan part time blogger wanna be

Back To Top