Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kepulauan Derawan, Jelajahi Alam Pulau Terindah Kalimantan Hanya Disini!


Wisata Kepulauan Derawan, Jelajahi Alam Pulau Terindah Kalimantan Hanya Disini!

Wisata Kepulauan Derawan, Jelajahi Alam Pulau Terindah Kalimantan Hanya Disini!

Kepulauan Derawan merupakan wilayah kepulauan yang sangat indah di Kalimantan. Gugusan pulau di pesisir timur Kalimantan ini memang sangatlah indah sehingga ada banyak orang yang benar – benar suka dengan keindahan yang ditawarkannya hingga kemudian selalu ingin dan ingin datang kesini.

Banyak orang yang mengatakan bahwa wisata kepulauan Derawan merupakan alam pulau terindah Kalimantan. Semua ini tentu tidak lain karena memang terdapatnya sensasi wisata luar biasa yang ditawarkan. Dengan berkunjung ke Kepulauan Derawan,  akan membuat Anda bisa menjelajah berbagai potensi spot wisata luar biasa yang ditawarkan. Anda yang tertarik liburan di wisata Kepulauan Derawan, berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Informasi Wisata Kepulauan Derawan

Anda yang sedang mencari destinasi wisata bahari dengan pesona pemandangan alam yang sangat indah, berkunjung ke Kepulauan Derawan dianjurkan untuk Anda. Kepulauan Derawan merupakan sebuah wisata bahari dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Wisata Kepulauan Derawan hadir dengan daya tarik memikat tersendiri yang tentu berbeda dengan tempat – tempat yang lainnya.
Wisata Kepulauan Derawan merupakan pulau yang berpenghuni dimana menurut informasi dari Direktori Wisata  bahwa penduduk yang menetap di Kepulauan Derawan merupakan sebagian besar masyarakat dari Suku Bajo. Suku Bajo ini konon bagaikan seorang ibu yang memberi makan dan kehidupan untuk masyarakat nelayan dimana masyarakat nelayan di Kepulauan Derawan dikenal dengan anak turunan nenek moyang seorang pelaut yang handal dan berada sejak ratusan tahun yang lalu.

Meninggalkan legenda tersebut, jika Anda berkunjung ke tempat wisata Kepulauan Derawan Anda akan dapati sarana dan fasilitas yang sudah memadai. Banyak penginapan yang bisa Anda pilih di Kepulauan Derawan. Di sekitar Kepulauan Derawan, Anda juga bisa temukan beberapa tempat wisata yang lain. Salah satunya adalah Pulau Kakaban.

Pulau Kakaban ini merupakan sebuah pulau yang hadir dengan laut indah dan hutan lebat dilengkapi pepohonan yang menyimpan keindahan sebagai surga tersembunyi. Pulau Kakaban merupakan danau dengan 4 jenis ubur – ubur yang tidak menyengat dan merupakan sebuah biota unik dan menjadi salah satu wahana wisata yang menarik dikunjungi di Kepulauan Derawan.

Dari Pulau Kakaban Anda masih bisa ke tempat wisata bahari lain yaitu wisata Pulau Maratua. Dari Pulau Kakaban menuju Pulau Maratua, Anda hanya butuh waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Hamparan pasir putih yang sangat luas dengan air laut yang memancarkan warna hijau toska yang lembut membuat siapa saja akan terperangah dengan keindahan alam yang ada di pulau Maratua tersebut. Anda pecinta diving, Anda akan dapatkan perjalanan diving yang sangat seru di Pulau Maratua.

Di Pulau Maratua Anda akan temukan spot titik selam yang menarik dijelajahi dengan keindahan terumbu karang dan kekayaan ikan laut yang menjadi daya tarik yang berbeda. Tentu sejauh mata memandang, di tengah hamparan laut berwarna biru berbagai kegiatan perjalanan jelajah wisata bisa Anda rasakan juga bersama dengan segerombolan lumba – lumba yang akan menjadi teman perjalanan wisata Anda. Pengalaman wisata yang sangat memuaskan tentu bisa Anda temukan di wisata Kepulauan Derawan dan beberapa tempat wisata lain di sekitarnya yang tak kalah indah.

Anda yang sedang mencari spot wisata terbaik di Kalimantan untuk menjadi tujuan wisata Anda, Anda bisa memilih banting setir menuju wisata Kepulauan Derawan. Dapatkan pengalaman liburan yang tak ada duanya di Kepulauan Derawan. Selamat berlibur!