Falahbayhaqi

TULISAN RANDOM BERFAEDAH

Thursday, April 4, 2019

Tutorial Menggunakan Toilet Duduk

Mungkin kalian semua tahu bagaimana menggunakan toilet duduk itu. Oke sekarang juga saya sarankan untuk skip membaca tulisan saya. 

Sebelum lanjut, ada baiknya kita kenalan dulu ya. Oh tidak bukan kenalan, tapi saya yang memperkenalkan diri. Panggil saya bayhaqi, cowok berdarah merah, bukan keturunan arab. Cukup kiranya saya memperkenalkan diri saya.

Bagi saya toilet merupakan siklus terakhir dari pencernaan manusia. Makan, mengunyah, menelan, kemudian dicerna then goes to toilet. Senang rasanya kan memiliki pencernaan yang lancar yang bisa setiap hari melakukan siklus yang sama berulang-ulang tanpa ada hambatan dan halangan. 

Lain cerita kalau kalian punya sedikit masalah, ya saya bilang sedikit karena kalian hanya punya masalah perncernaan yang tidak kompleks atau sederhana saja. Bayangkan jika mempunyai masalah pencernaan yang kompleks. Oke saya gak mau membayangkan, kalau kamu mau silahkan, saya beri waktu tiga setengah menit. Oke sudah?

Saya beberapa kali juga pernah mengalami masalah pencernaan. Saya pernah mengalami sulit BAB dan terlalu mudah BAB. Rasanya sama, padahal konteks kalimat dan teknis kejadiannya sangalah jauh berbeda. Ya rasanya sama-sama gak enak. Teknis kejadiannya saat sulit BAB mau mengejan berapa lama dan duduk berapa lama pun gak akan keluar, dan perut terasa gak enak. Bener kan? Kalau terlaku musah atau lancar BAB kemungkinan bagian tubuh yang menjadi lalu lintas kita BAB menjadi panas (contohnya kalian baru makan nasi cabe, atau kuah cabe) perut pun rasa nya gak enak. Betulkan kataku rasanya sama-sama gak enak padahal secara tehnis kejadiannya sangatlah jauh berbeda.


Ngomongin BAB pasti tidak jauh-jauh dengan apa yang kita makan. Dalam makan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam makan yaitu ada mengunyah dan menelan. Hati-hati lah saat makan tunjukanlah kalian sebagai makhluk sempurna, yang tau cara dan makan makanan yang baik. Iya saya tahu makan makanan yang baik itu syaratnya memperolehnya dengan cara yang baik dan benar atau halal. Kalian sebagai makhluk sempurna pastinya tau kan yang harus dan tidak harus dimakan? Pinter. Karena salah-salah makan perut kita yang bisa salah nantinya. Oke saya bagi sedikit tips buat kalian cara makan yang baik dan benar:

1. Ada makanan

2. Makanan tidak basi

3. Makan yang manusia lain makan

4. Sesuaikan dengan perut, jangan terlalu banyak jangan terlalu sedikit

5. Makan yang tubuhmu perlukan 

Semoga dengan tips di atas kalian semua jadi tahu cara makan yang baik dan benar, sahingga tidak terjadi masalah pada pencernaan kalian.

Setelah makan kalian akan masuk dalam tahap yang dinamakan pencernaan. Oke kalian googling saja untuk lebih tau bagaimana dan apaitu pencernaan manusia. Setelah itu makanan diolah dan dicerna oleh bagian tubuh kita yang bertugas untuk itu, tibalah saatnya untuk pembuangan.

Tibalah saatnya untuk toilet melakukan job description nya. Ada dua tipe toilet pada zaman ini yang saya tahu dari seluruh dunia yaitu duduk dan jongkok. Mungkin ada yang bisa ngasih tau selain itu? Oke langsung saya bahas saja bagaimana cara penggunaannya satu persatu:

Toilet jongkok:



Tutorial Menggunakan Toilet Duduk


Rata-rata masyarakat Asia masih ada yang menggunakan toilet jongkok, saya salah satunya tapi jarang sekali. Cara pakainya sangatlah gampang sekali.

Kalian tinggal masuk toilet, jongkok dan lakukan yang terbaik untuk push agar keluar. Tapi ada yang unik kalau asa orang yang menggunakan toilet jongkok untuk duduk, ya ini ada dan sungguh terjadi, pada seorang youtuber Indonesia terkenal namanya chandraliow yang pernah mengucapkan ini saat collab sama reza Arap. Ini pengecualian ya sehingga tutorial saya yang ini tidak usah diikuti. Atau kalian ada yang gini juga?

Toilet duduk:

Tutorial Menggunakan Toilet Duduk


Toilet jenis ini menurut saya adalah upgrade dari toilet jongkok. Kenapa? Karena dari jongkok menjadi duduk. Kedudukannya juga lebih tinggi, gak percaya ukur aja, itulah mengaoa saya bilang ini adalah upgrade dari toiket jongkok. Masuk akal bukan? Dengan toilet duduk ini juga fitur nya sudah ditambah dari yang semula cepat kram saat jongkok menjadi lebih lama untuk kram karena posisi lutut tidak menekuk terus. 

Berikut Tutorial Menggunakan Toilet Duduk





Cara menggunakannya 

1. Buka penutupnya

2. Dudukin bukan dijongkokin (sumpah ini pasti kalian pernah lakuin jongkok di toilet duduk, kalau masih dilakukan segera bertaubat dan gunakan dengan benar)

3. Lakukan yang terbaik untuk push biar keluar

4. Basuhlah bagian tubuh yang kotor menggunakan semprotan, atau kalian yang biasa pakain tisu gunakan tisu, dan atau kalian kalau pakai toilet duduk yang otomatis putar tombol untuk ngeluarin alat pembilas

5. Tekan tombol flush biasanya ada di belakang tengah atau ada juga yang diatas closet pas

Itu tutorial menggunakan toilet duduk. Kenapa saya terangkan tutorial memakai toilet duduk? Karena saya mau berbagi agar kalian yang belum tau menjadi tau sehingga kalian kalau BAB di mall dan atau tempat tempat umum yang menggunakan toilet duduk bisa tau, jadi tidak meninggalkan kotoran kalian tanpa di flush dan basah diseluruh toilet. Ya betul ini pengalaman pribadi saya. Jengkel banget rasanya kalau ingat hal ini. 


Ada beberapa hal yang perlu diketahui yaitu harap bedakan mana toilet kering mana toilet basah. Jadi jangan sembarangan, itu tempat umum setelah kalian pakai juga orang lain pakai. Rasanya enak kan kalau saling menghargai. Oke sepertinya saya harus sudahi dulu tulisan saya ini karena sudah mulai panas.
Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi seorang civil servant dan part time blogger wanna be

Back To Top