Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada Kartu Tri 100% Berhasil Terbaru 2021



Cara Mengatasi Sinyal Yang Hilang Pada 3 – Hai sobat pada pembahasan di artikel ini kami akan memberikan solusi yang tepat pada Anda mengenai cara mengatasi kartu tri tidak ada layanan atau sinyal internet yang tiba-tiba hilang. Mungkin jika kejadian seperti itu menimpa pada Anda akan bertanya kenapa data seluler tidak muncul padahal sudah diaktifkan pada kartu 3? Penyebabnya sangat banyak sekali, bisa jadi karena operator tri sedang bermasalah atau gangguan hari ini dan juga masih banyak faktor lainnya.


Kartu tri merupakan salah satu jaringan operator seluler terbaik di tanah air, dengan memiliki tarif yang terjangkau bagi kalangan masyarakat di Indonesia, penggunanya juga terbilang banyak dan tersebar hingga ke pelosok negeri, dan untuk anda yang memiliki masalah dengan jaringan kartu tri yang tidak ada sinyal berikut ini kami akan memberikan solusi mengenai cara mengatasi jaringan kartu 3 yang bermasalah.


Trik mengatasi kartu tri tidak ada layanan pada saat menghubungi customer service 3 karena jaringannya bermasalah, mungkin untuk solusi yang ini kamu harus menunggu saja hingga sinyal tri muncul kembali. Selain itu mungkin Anda sangat bingung mengenai masalah ini, karena pada saat mau mengakses internet tidak bisa dilakukan. Soalnya hal semacam ini perlu ada tindakan khusus untuk memperbaiki kartu 3 yang tidak ada jaringan atau sinyal. Nah untuk itu bagi yang sedang mengalami gangguan semacam ini kamu bisa lihat tutorial atasi sinyal tri 3G atau 4G yang hilang berikut ini.

Cara Mengatasi Kartu Tri Tidak Ada Jaringan atau Sinyal Hilang




Pastinya hal semacam ini sangat menggangu aktivitas keseharian Anda, apalagi kamu sendiri adalah seorang pembisnis yang mungkin kegiatannya super sibuk, karena untuk menghubungi seseorang itu harus menggunakan jairngan yang kuat dan tidak bermasalah. Nah untuk itu disini ada beberapa tips mengenai cara mengatasi sinyal 3 hilang.


1. Periksa Kartu SIM Anda


Untuk cara mengatasi kartu tri yang tidak terbaca yang pertama adalah dengan anda memeriksa kartu sim anda, dengan membuka slot kartu sim kemudian anda pastikan posisinya sudah sesuai, meskipun terbilang simpel, namun, kejadian ini sering terjadi pada banyak kasus, terutama pada jaringan kartu sim yang tidak terbaca.

 2. Masuk Pada Mode Pesawat Terbang


Jika cara yang pertama sudah anda terapkan, namun, belum berhasil juga. Selanjutnya anda bisa mengaktifkan mode pesawat terbang, anda biarkan mode pesawat aktif dalam beberapa saat, tujuannya tidak lain adalah untuk menangkap dan memperbarui sinyal jaringan yang masuk, jika sudah lalu anda geser kembali mode pesawat ke mode off, lalu anda periksa apakah jaringan pada HP anda sudah terbaca?

3. Mode Penerimaan Jaringan 

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan ialah dengan anda mengaplikasikan mode penerimaan jaringan, adapun caranya ialah seperti berikut :

·        Klik menu pengaturan.
·        Kemudian anda pilih item Wireless dan Network.
·        Anda klik mobile network
·        Klik kembali network mode dan anda pilih salah satu item yang ingin anda gunakan, seperti WCDMA Prefered, WCDMA Only (HSDPA) maupun GSM Only.
·        Selesai.

4. Setting APN kartu 3


Penyebab jaringan hilang pada kartu tri mungkin saja karena APN yang belum di setting, maka dari itu solusi yang terakhir untuk memperbaiki sinyal 3 hilang itu dengan cara mengatur ulang settingan APN nya dengan menggunakan APN yang terbaru. Caranya silahkan klik Pengaturan => lalu pilih Nirkabel dan Jaringan => lalu Jaringan seluler => kemudian Anda pilih Nama Poin Akses dan pilih juga APN Baru.

Itulah informasi yang dapat kami share untuk anda tentang cara mengatasi jaringan kartu tri tidak terbaca atau hilang, semoga informasinya dari situs kami dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih sobat sudah mengunjungi kami.

Simak informasi tentang tekno update di teknocup.com