ads

5 Jenis Software Untuk Desain Grafis Dan Fungsinya Lengkap

Apakah teman pernah melihat sebuah iklan atau papan reklame yang bisa mencuri perhatian banyak orang? Atau Yang lain lagi logo –logo yang kreatif dan unik? Di zaman modern yang kini ini, Secara rutin Anda akan sering menjumpai bermacam-macam variasi jenis pemasaran baru, dan tak jarang pekerjaan tersebut berkaitan akrab dengan pembuatan desain grafis yang keren dan menarik perhatian. Sebuah profesi yang dari tahun ke tahun semakin berkembang dan semakin maraknya di dunia desain dan grafis. Kecanggihan teknologi juga semakin mempermudah dengan adanya banyak sekali Software yang menunjang pembuatan suatu desain atau grafis sesuai dengan kegunaannya masing – masing.

Apabila Anda gres saja ingin mempelajari bidang yang satu ini, desain grafis. Pastinya kegiatan ini yaitu suatu hal yang sangat menyenangkan apalagi jika Anda yaitu seseorang yang memiliki jiwa seni dengan rasa ingin tau dan rasa ingin tahu yang tinggi. Nah, Demi Mendukung acara merancang grafis anda tersebut, Anda Pastinya sangat membutuhkan perangkat online untuk edit grafis tersebut. Ada banyak aplikasi terbaik yang sanggup digunakan untuk mulai berguru desain grafis ditambah lagi keuntungannya yang bervariasi.


Aplikasi terkenal dan sudah menjadi standar dalam industry grafis yaitu salah satu produk dari perusahaan Adobe. Photoshop merupakan pengolah grafis yang sudah umum dan sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Maka, selain Software Photoshop yang sanggup digunakan untuk editing foto, ternyata masih ada beberapa lagi perangkat lunak pengolah grafis terbaik lainnya. Mau tahu? Khususnya buat Anda yang gres berminat, penting sekali untuk tahu teknologi yang satu ini serta fungsinya. Mari simak uraiannya.

5 Jenis Software untuk Desain Grafis dan Fungsi nya Lengkap

1. Adobe Photoshop

Perangkat lunak ini yaitu Software desain grafis yang paling canggih dan lengkap. Kemampuannya tidak diragukan lagi dalam memperbaiki foto dan gambar yang sangat mumpuni. Umumnya digunakan sebagai software editing foto ataupun gambar bitmap  namun, bisa dimanfaatkan juga sebagai alat untuk menunjang grafis ibarat contohnya grafis designer. Karena begitu terkenal Photoshop banyak digunakan oleh para perjuangan percetakan dan Fotografer pro, atau bahkan hanya digunakan untuk keperluan rumahan.

2. Corel Draw

Software lainnya yang tidak kalah terkenal yaitu Corel Draw. Perangkat lunak pengolah vector yang banyak digunakan oleh para desainer atau perancang. Selain dari penggunaanya yang cukup mudah, fitur nya juga didukung oleh tool yang cukup lengkap untuk sanggup menciptakan sebuah desain grafis. Biasanya para pemula atau yang masih awam akan cukup gampang untuk mempelajarinya  alasannya yaitu ada banyak sekali cara atau tutorial di internet serta trik –trik untuk bisa menggunakan software ini. Corel draw sangat cocok untuk mendesain sebuah poster, desain brosur, spanduk atau yang lainnya.

3. Adobe Ilustratrator

Mungkin beberapa orang belum begitu mengetahui software yang satu ini. Perangkat yang satu ini biasanya digunakan oleh para designer yang sudah cukup berpengalaman lantaran sesungguhnya pengoperasiannya tidak semudah Corel draw. Bahkan Adobe Ilustrator kini ini banyak digunakan oleh para andal atau grafis desainer professional untuk menghasilkan suatu karya yang menarik dengan tingkat kerumitan yang tinggi juga. Software ini khusus dirancang untuk bisa menciptakan desain vektor. Anda sanggup menciptakan banyak sekali abjad animasi dan lainnya yang menyangkut ilustrasi desain vector. Sobat sanggup juga menciptakan banyak sekali bentuk abjad yang bisa di padukan dengan Aplikasi Photoshop untuk bisa mempercantik efek visual nya.

4. Adobe FreeHand

Software yang satu ini yaitu aplikasi desain grafis vector 2 dimensi yang menggunakan lambang geometri ibarat garis, lengkumg, titik dan polygon. Pada awalnya aplikasi ini milik perusahaan macromedia dan pada kesudahannya di beli oleh adobe sekitar pada tahun 2005. Software ini biasanya digunakan oleh para designer untuk melaksanakan editing logo baik hanya kelompok atau bahkan untuk perusahaan. Namun, Perangkat ini juga bisa untuk melaksanakan editing pada kartu nama, brosur, undangan, dan beberapa kebutuhan yang lainnya.

5. AutoCAD

Software yang satu ini merupakan desain grafis 2D atau 3D yang begitu kompleks. Pada umumnya digunakan oleh penggiat teknik sipil yang mendesain sebuah rancang bangunan dan rekayasa industri ibarat contohnya jembatan, rumah, mall atau gedung umum yang bertingkat lainnya. Menurut sejarahnya sendiri AutoCAD dari tahun ke tahun terus mengalami perbaikan yang bagus yang pada awalnya dipublikasikan mulai dari versi yang paling sederhana hingga kini menjadi perangkat yang bisa dimanfaatkan untuk pekerjaan yang kompleks.



Inilah Uraian singkat mengenai 5 perangkat terbaik untuk digunakan dalam desain dan grafis Anda sesuai dengan kebutuhan. Untuk macam – macam software pengedit gambar terbaik ini bisa anda pelajari sebagaimana yang sudah disebutkan diatas. Selain mempelajarinya, Anda disarankan untuk eksklusif mempraktekkannya secara eksklusif sesuai dengan imajinasi yang anda miliki. Sehingga Anda bisa melihat dan mencicipi mana yang berdasarkan anda cocok untuk terus digunakan.

Sebenarnya masih ada banyak lagi software yang lainnya, Maka jangan berhenti untuk terus mencari alat design yang cocok dan sesuai dengan kemampuan Anda. Semoga informasi yang dibagikan ini bisa bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel