ads

Cara Gampang Mempercepat Kinerja Laptop Windows 7 64 Bit

Laptop yaitu salah satu jenis perangkat Komputer yang ketika ini cukup popular digunakan. Bukan hanya untuk bekerja tetapi melaksanakan kegiatan lainnya menyerupai menonton Vidio ataupun mendengarkan musik. Spesifikasi sebuah laptop menghipnotis kinerja ketika dipakai terlebih lagi banyak software yang terinstal.

Pada artikel kali ini mencoba membuatkan tips gampang untuk mempercepat Kinerja Laptop yang biasa saya gunakan. Mungkin teman sekalian sudah memakai Windows 10 bahwakan ada yang memakai Windows 11. Saat ini saya masih memakai Windows 7 64 Bit supaya tetap suport dan sanggup menginstal aplikasi atau software lama.


Windows terbaru ketika ini lebih sulit dan banyak yang tidak suport dengan aplikasi dan software lama. Selain tampilannya yang sudah familiar kita lihat juga cukup gampang mencari sajian apapun yang kita perlukan. Windows 7 juga tidak membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi jadi sudah sanggup dipastikan loading atau kinerjanya lebih cepat dibandingkan windows terbaru.

Ada banyak cara untuk meringankan kinerja Komputer atau Laptop supaya kita lebih gampang bekerja. Kali ini saya akan bagikan cara gampang dan mudah yang biasa saya lakukan setiap hari. Walaupun mempunyai laptop yang jadul tetapi ketika dipakai bekerja dengan cepat dan tidak lemot. Silahkan teman simak beberapa Tips dan Trik ini.

Cara gampang mempercepat Kinerja Laptop Windows 7 64 Bit

1. Menggunakan Software / Aplikasi seperlunya

Ada banyak software yang sanggup kita gunakan dan masing masing mempunyai keunggulan tersendiri. Jika software tersebut masih satu jenis maka gunakan salah satunya saja. Salah satu pola jangan memakai Anti Virus lebih dari satu terlebih lagi mengaktifkan semuanya. Gunakan aplikasi yang biasa teman gunakan saja supaya kinerja RAM lebih efektif.

2. Aktifkan Antivirus yang Ringan

Ada banyak Antivirus yang sanggup anda gunakan menyerupai Smadav, Avast, Kaspersky, Avira, Norton, AVG dan McAfee. Pilih salah satunya saja untuk di instal dan gunakan yang Pro jangan yang Free alasannya yaitu untuk Proteksi Virus yang masuk. Saat ini saya lebih menentukan memakai Smadav Pro alasannya yaitu cukup ringan dan sangat efektif mendeteksi Virus Komputer. Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik Untuk Windows 7 64 Bit.

3. Gunakan Walpaper Hitam

Penggunaan background di layar laptop juga menghipnotis loading komputer tersebut. Terlebih lagi jikalau teman suka dengan mengaktifkan slide foto atau memakai Foto dengan kapasitas gambar besar. Supaya ringan teman sanggup mengaktifkan layar dengan pilihan Solid Colors (Satu Warna Polos) dan pilih warna Hitam (Black).

4. Lakukan Defragmentation secara Rutin

Defragmentation yaitu proses merapikan file file di Drive C dan Drive D supaya teratur strukturnya. Banyak orang tidak mengetahui tehnik ini alasannya yaitu mungkin berangapan tidak ada pengaruhnya. Dengan melaksanakan Defrag satu ahad atau satu bulan sekali maka Laptop akan bekerja dengan cepat. Waktunya sedikit usang jadi teman harus bersabar, caranya klik kanan Drive C/D >> Properties >> Tools >> Defragmen Now >> Defragmen Disk.

5. Lakukan Refresh

Sering kita lihat ketika orang memakai Komputer selalu Klik kanan di depan layar dan pilih Refresh. Cara ini cukup efektif dan terkadang ini merupakan solusi cepat ketika kinerja komputer lemot. Silahkan anda coba supaya ketika membuka salah satu aplikasi tidak menunggu usang atau loadingnya lemot.

6. Bersihkan Hardware

Jika lima cara di atas tidak berhasil maka dimungkinkan Laptop anda ada kotoran pada perangkat Hardwarenya. Jika anda tidak pernah melakukannya maka bersihkan saja bab luarnya dan tidak perlu mencopot satu persatu. Bersihkan bab RAM dan Hardiscnya. Sobat sanggup memakai kuas halus dengan cara menyapu pelan pelan. Jangan gunakan kain atau peralatan bernafsu lainnya, kuatir nanti ada komponen yang tersengol dan lepas.

Itulah beberapa cara gampang dan sederhana untuk mempercepat Kinerja Laptop Windows 7 64 Bit. Semua merek Laptop sanggup anda coba menyerupai Asus, Acer, Axioo, Toshiba, Apple, Lenovo, Asus, Dell, Hp dan lain lain. Silhkan baca juga : Cara Lengkap Mempercepat Kinerja Komputer. Terimakasih sudah berkunjung dan biar gosip ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel