ads

Cara Mengunci Folder Di Komputer Dan Android Agar Aman

Tidak sanggup kita pungkiri bahwa dalam kita bekerja atau bersekolah, mengerjakan kiprah dan semua aktivitas sehari hari. Pasti ada sesuatu yang ingin kita simpan atau berstatus privat sehingga orang lain tidak berhak untuk melihatnya. Tergantung hanya orang- orang tertentu saja yang boleh melihatnya yang kita anggap tidak masalah.

Kita niscaya menyimpan nya pada sebuah file yang kita anggap aman. Namun sebenarnya, dengan menyimpannya begitu saja pastinya orang lain tetap sanggup melihat ketika mereka membuka komputer, laptop, Handphone Android atau alat elektronik lainnya dari Anda. Maka, Cara lain apa yang sanggup Anda lakukan untuk mengunci atau supaya data nya tersembunyi dari orang –orang yang tidak kita inginkan untuk melihatnya?

Seiring Perkembangan teknologi yang terus maju, Kini ada banyak sekali cara menarik yang sanggup Anda coba untuk keamanan data Anda. Salah satunya yaitu dengan mengunci Folder di Windows dan seluruh isi datanya sehingga tersebunyi dan tidak sanggup dilihat. Hal ini sangat bermanfaat untuk beberapa orang yang tidak ingin data yang ada dalam Komputernya diakses oleh orang lain bahkan hingga di salah gunakan. Oleh lantaran itu mengamankan data –data dalam perangkat kita merupakan langkah awal yang paling ampuh untuk kita lakukan.

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk sanggup mengamankan folder anda, salah satunya yaitu dengan memberinya sebuah password biar privasi dari data tetap terjaga kerahasiannya. Beberapa aplikasi canggih pun banyak dipakai untuk membantu dalam menuntaskan penyimpanan data ini. Apabila Anda berniat untuk mengunci atau menyimpan sebuah folder file biar tidak sanggup dilihat oleh orang lain, ada baiknya untuk menyimak uraian singkatnya di bawah ini. Sebagai berikut akan di jelaskan Tips Ampuh menyembunyikan Folder di Komputer maupun smartphone Anda.

Cara Mengunci Folder di Komputer dan Android Supaya Aman

Cara gampang mengunci Folder yang penting yaitu dengan memakai Software. Nah, di tutorial ini kita akan memakai Folder Guard pada komputer dan laptop. Sebagai berikut yaitu langkah – langkahnya :
  1. Tahapan pertama, Anda sanggup mendownload Software Folder Guard terlebih dahulu. Anda sanggup menemukannya dengan gampang di Layanan Apps Store atau Google Play Store.
  2. Apabila sudah simpulan mengunduh, Instal software tersebut ibarat biasa. Kemudian pada tahap berikutnya Anda akan di minta untuk membuat password.
  3. Pada sebuah kolom, akan muncul goresan pena “Lock a Folder With a Password”, klik untuk menambahkan folder yang ingin dikunci.
  4. Setelah itu Pilih “Browse For Folder” Untuk mulai mencari posisi folder yang ingin dikunci tersebut.
  5. Selanjutnya Masukkan Password untuk sanggup mengunci folder yang dimaksud. Silahkan Anda untuk memasukkan password yang sama ketika tadi Anda membuatnya pada langkah nomor 2. Sebenarnya ada sanggup saja membuatnya berbeda pada setiap folder, tapi hal ini menghindari hal – hal yang tidak diinginkan ibarat anda lupa kata sandinya lantaran terlalu banyak. Setelah itu, Pilih “Next
  6. Apabila sudah simpulan memilih kata sandinya, silahkan anda pilih “Finish”.
  7. Untuk sanggup mengaktifkan Password File yang sudah diatur tadi, klik saja tombol “Protect”.
  8. Nah, untuk mengecek apakah berhasil atau tidaknya, cobalah untuk masuk ke dalam folder yang sudah di kunci. Apabila berhasil maka semua file yang terdapat dalam folder tadi akan tersembunyi dan kosong.
  9. Apabila Anda ingin melihat data nya kembali, cukup masukkan password yang telah anda buat pada kolom tersedia dan pilih “OK”. Jika passwordnya benar maka file akan muncul kembali. Jika teman ingin kembali menguncinya, cukup dengan klik “Lock” maka akan terkunci kembali.

Nah untuk Handphone Android sendiri, Anda juga sanggup menyembunyikan file penting dengan cara yang sama dengan beberapa aplikasi canggih yang juga dipilih oleh kebanyakan orang, salah satunya yaitu Aplikasi File Locker. Anda hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Google play store atau Apps Store. Aplikasi ini sanggup melindungi gambar, video, document, music dan juga folder penting lainnya. Cara penggunaannya tidak jauh dengan cara diatas dan sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti alur perintah nya saja.

Inilah uraian lengkap cara mengunci data – data anda supaya kondusif dari orang lain yang tidak bertanggung jawab. Hal ini juga penting pada ketika perangkat elektronik anda hilang atau dicuri, data anda tidak akan gampang dicuri oleh siapa saja. Kini, Anda tentunya sudah tidak khawatir lagi, teknologi canggih ini turut menjaga isu privat anda dengan kondusif dan terpercaya. Semoga isu yang dibagikan ini sanggup bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel