ads

Template Blog Terbaik 2019 | Premium, Seo Friendly, Responsive Dan Rapi

 semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template Template Blog Terbaik 2019 | Premium, SEO Friendly, Responsive dan Rapi

Template Blog Terbaik 2019 - Menjelang pertengahan tahun ini, semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template-template Premium yang didesain oleh para kreator di tanah air, mulai dari Template Valid AMP hingga yang biasa.

Blogger gres maupun usang niscaya tidak asing lagi dengan istilah ini. Pengertian Template Blog ialah desain yang terdapat pada Blog / Website beserta seluruh komponen yang ada di dalamnya, baik file statis maupun dinamis, yang merupakan hasil pemograman dari aplikasi web.

Di internet, ada ribuan Daftar Template gratis maupun berbayar yang bisa anda temukan. Banyak situs penyedia template free maupun premium, mulai dari web milik perusahaan hingga personal, mulai dari kepemilikan luar hingga dalam negeri.

Template untuk Platform Blogspot (subdomain milik Google) menjadi platform dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia. Karena selain gratis, umumnya juga tahan banting.

Namun dari semua daftar template blog terbaik 2019 ini, tentu ada beberapa yang menempati posisi terbaik, jikalau dinilai dari segi :
  • Kualitas
  • Kreator
  • Struktur
  • PageSpeed
  • User Friendly
  • Jumlah pemakai
  • hingga Testimoni

Nah, dibawah ini ialah beberapa Template Blogger terbaik 2019 di Indonesia, menurut patokan tolok ukur di atas. Namun sebelum lanjut, yang harus anda ketahui ialah bahwa yang akan saya uraikan merupakan hasil evaluasi saya pribadi. Oke silakan disimak.

1. Template VioMagz (Sugeng Riyadi)

 semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template Template Blog Terbaik 2019 | Premium, SEO Friendly, Responsive dan Rapi

Jika anda ialah Blogger yang selambat-lambatnya mulai ngeblog semenjak awal tahun 2018, niscaya tidak asing lagi dengan karya milik Mas Sugeng satu ini, sekaligus dia ialah salah satu Master Blogger / Pembuat Template mahir di Indonesia.

Dilansir dari website miliknya, VioMagz dirilis pada tanggal 4 Maret 2018 dengan mengusung versi 1.0., mengikuti langkah sukses pendahulunya yakni EvoMagz yang rilis 4 tahun sebelumnya.

Kehadiran VioMagz sontak menjadi Booming, alasannya ialah memang sudah sekian usang ditunggu-tunggu oleh para pengguna setia dari Template karya tangan hambar Master yang satu ini.

Seiring berjalannya waktu, VioMagz telah banyak mengalami perkembangan, mulai dari perubahan-perubahan kecil, maintenance hingga harga. Dan kini telah hingga pada versi terbarunya yakni VioMagz v. 3.1 (Update: 12 Februari 2019).

Keunggulan Template VioMagz

Selain Desainnya yang mudah namun elegan, VioMagz juga didukung oleh PageSpeed yang sangat ngebut (Fast Loading), serta dilengkapi Fitur Full Desainer, dimana anda bisa mengubah Huruf Judul Blog, judul artikel, warna sajian navigasi, warna Footer dan lainnya sesuka hati.

Selain tampilan, beberapa keunggulan lain VioMagz dari segi Pengoptimalan ialah :
  • 100% Responsive di semua perangkat
  • SEO Ready, cocok bagi pemula yang masih belum faham mengenai SEO
  • Fast Loading
  • Slot iklan dalam dan luar artikel yang sudah diatur otomatis
  • Fitur Schema Markup, sangat membantu mesin pencari dalam memahami isi Blog.

Dengan sedemikian banyak keunggulan yang dimiliki, tidak heran jikalau Template VioMagz termasuk salah satu Template paling banyak digunakan di 2019. Hal ini dibuktikan dari jumlah testimoni yang  hingga dikala ini telah mencapai 446 testimoni.

Template Blog dari artikel yang sedang anda baca ini ialah pola tampilan luar VioMagz, yang saya beli pada Oktober tahun lalu.

Untuk soal Harga, dibandrol senilai Rp. 195.000,-. Informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan dengan mengunjungi website pemiliknya, atau Klik Disini.

2. Template Igniplex (Igniel)

 semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template Template Blog Terbaik 2019 | Premium, SEO Friendly, Responsive dan Rapi

Template Blog Terbaik 2019 versi berikutnya ialah Igniplex, sebuah karya milik Kreator yang semenjak tahun 2008 mulai melalang buana dalam dunia Blogger dan design hingga sekarang. 

Jika pada umumnya para pendesain template ialah pria, namun berbeda dengan yang satu ini. Dia ialah Wanita single asal Sukabumi. Meskipun wanita, tapi kemampuannya dalam hal pemograman tidak perlu diragukan lagi.

Salah satu karya terbaru sekaligus terbesarnya tahun ini ialah Template Premium Igniplex. Sebenarnya, Template Igniplex v.1 sudah dirilis semenjak 2016 silam, namun tidak dipublikasikan alasannya ialah merasa kurang PeDe jikalau bersanding dengan kreator yang lain (katanya).

Awal 2019, Template Premium milik Mbak Igniel ini sudah mulai dijual secara publik, dan pribadi menerima banyak respon positif dari para Blogger di tanah air, mulai dari pemula hingga senior.

Keunggulan Template Igniplex

Selain diakui sebagai Template yang super ringan, Igniplex juga mengusung fitur-fitur gres dan canggih, menyerupai Layout v3 dan Widget v2, serta fitur Pagination, yang memungkinkan pengelola untuk membagi konten menjadi beberapa halaman.

Selain itu, keunggulan lain dari Template Igniplex ini ialah :
  • SEO Ready, sudah pasti
  • Super ringan (Fast Loading)
  • Penempatan posisi iklan yang sudah diatur
  • Social Share Counter
  • Anti AdBlock
  • Sticky Widget
  • Dan masih banyak lagi.

Soal harga, Template Igniplex dibanderol senilai Rp. 200.000,-. Dengan segenap keunggulan yang dimilikinya, harga yang dipatok masih tergolong murah dan ramah kantong tentunya.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi Blog pemiliknya, atau Klik Disini.

3. Template Kompi Flexible (Adhi Suryadi)

 semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template Template Blog Terbaik 2019 | Premium, SEO Friendly, Responsive dan Rapi

Template Blogger terbaik 2019 selanjutnya berjulukan Kompi Flexible karya Mas Adhi Suryadi, sekaligus pemilik blog Kompiajaib.com. Ini ialah Template premium pertama milik mas Adhi.

Mas Adhi sendiri ialah Blogger senior yang sudah usang bergelut dalam dunia Bisnis Online. Selain Kompiajaib, dia juga mempunyai beberapa blog lain yang juga ternama, menyerupai My Info, Blog Gue, Blog Adhi Suryadi dan lain-lain.

Usia Template ini sebetulnya sudah tergolong tua, yakni dirilis pada 28 Maret 2015 silam. Namun alasannya ialah selalu di-update, tentu kualitas yang dimiliki juga terus mengikuti perkembangan. Hingga kini, Kompi Flexible telah memasuki Versi ke-8 pada 11 Maret 2019 kemarin.

Keunggulan Template Kompi Flexible

Kompi Flexible populer dengan tingkat SEO dan Struktur HTML yang baik. Selain itu, kesan mudah dan elegan menjadi ciri khas dari Template ini. Beberapa keunggulan lainnya antara lain ialah :
  • Valid HTML5
  • SEO Ready
  • Fast Loading
  • Didukung postingan video Youtube yang otomatis akan mempunyai thumbnail video di homepage
  • Search box memakai Google Custom Search
  • Responsive
  • Dan masih banyak lagi.

Untuk informasi Harga dan Pemesanan, silakan kunjungi pribadi blog pemiliknya, atau Klik Disini.

Ciri-ciri Template yang Baik

Selain artikel yang berkualitas, salah satu penentu kesuksesan sebuah blog baik di mesin pencari maupun hati pembaca ialah Template.

Bagi anda yang gres saja memasuki dunia blogger, saya harapkan anda untuk memakai template yang premium.

Saya juga menyarankan untuk memakai salah satu dari 3 template di atas. Kualitas dari masing-masingnya akan membantu anda dalam mengoptimasi blog biar segera menerima pengunjung.

Namun jikalau anda merasa kurang cocok dengan daftar template diatas, tidak masalah, silakan pilih sesuka hati, namun sebelumnya anda harus mengetahui beberapa ciri-ciri template yang baik dikala membangun blog dari awal.

Karakteristik template yang bagus diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Ringan

 semenjak Januari hingga kini sudah cukup banyak beredar Template Template Blog Terbaik 2019 | Premium, SEO Friendly, Responsive dan Rapi

Pada 9 Juli 2018, Google menyatakan secara umum bahwa kecepatan sebuah website sangat kuat terhadap evaluasi mereka. Ini didasarkan pada sebagian besar pengguna yang pastinya menginginkan Informasi yang cepat dan akurat.

Update kali ini memfokuskan pada perangkat seluler, dimana jumlah pengakses yang tiba dari Smartphone Android, mengatakan angka peningkatan yang sangat signifikan dan terus meningkat.

Salah satu kelebihan template premium ialah Fast Loading. Setiap kreator tentunya saling berlomba-lomba dalam membuat template-template yang super ringan, demi memuaskan para pelanggan mereka.

Untuk itu, jangan pernah sepelekan wacana PageSpeed, yang juga merupakan salah satu Optimasi Blog. Anda harus memaksimalkannya setiap dikala bila perlu. Sekarang silakan cek kecepatan website anda memakai Tools PageSpeed Insight ini.

2. Template SEO Friendly

Ciri-ciri template yang baik kedua yakni SEO Friendly, yang dimana susunan dan strukturnya sudah dioptimalkan melalui beberapa perubahan, sehingga menjadi ramah dan disukai mesin pencari menyerupai Google, Bing, Yandex dan lainnya.

Saya kurang faham mengenai Struktur sebuah template, itulah salah satu alasan mengapa saya memakai template premium, yang secara umum settingan SEO-nya sudah diatur dan dimaksimalkan oleh si kreator.

3. Template harus Responsive

Responsive berarti template yang digunakan secara otomatis menyesuaikan ukuran perangkat apapun yang digunakan users dikala mengakses, tanpa harus susah payah menggeser ke kiri dan kanan.

Umumnya, template keluaran gres yang bertebaran dikala ini (baik premium maupun gratis), sudah mendukung fitur responsive. Ini ialah salah satu terobosan gres jawaban meledaknya pengguna smartphone.

Kenyamanan merupakan faktor yang menimbulkan pengunjung anda nyaman berlama-lama di blog Anda, bayangkan jikalau mereka harus sibuk men-scroll kiri dan kanan, tentu saja mereka tidak akan menyukai hal tersebut.

4. Enak dipandang

Karakteristik template yang baik terakhir ialah yummy dipandang, dalam artian tidak membuat mata sakit, baik dari warna latar, tulisan, iklan yang banyak maupun widget-widget pendukung yang membuat muak.

Ini biasanya terjadi pada mereka yang gres saja ngeblog, dan masih sangat kasar dalam mempercantik tampilan luar blog, serta menghiasinya dengan banyak sekali pajangan dan media yang sejatinya tidak penting.

Anda bisa menemukan banyak blog personal milik seorang blogger senior, yang umumnya sangat simpel, ringan dan lebih menitik-beratkan pada kualitas konten.

Padahal sudah jelas, bahwa semakin "heboh" tampilan sebuah blog, maka kecepatan website akan semakin berkurang, risikonya kuat terhadap semua hal, mulai dari faktor SEO maupun User Experience, dan hal ini sangat tidak baik.
__________
Nah, itulah tadi Template Blog Terbaik 2019 untuk Platform Blogspot, serta beberapa Ciri-ciri Template yang Baik untuk Blog gres anda. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel