Mempertimbangkan Pertimbangan

Mempertimbangkan Pertimbangan

Mempertimbangkan Pertimbangan

Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan ketika menentukan kedalaman penggalian dan lokasi pijakan Anda adalah hubungannya dengan struktur atau bangunan lain.

Yang penting artinya adalah bahwa tidak boleh ada penghalang atau struktur dalam sudut istirahat. pijakan. Sudut istirahat adalah tanah tepat di bawah pijakan termasuk semua tanah yang berdekatan berbaring dengan sudut 45 derajat turun dari bawah pijakan. Ini berlaku untuk semua bangunan baru dan yang sudah ada. Ketika tanah dalam sudut istirahat akan dikompromikan, retensi insinyur struktural akan diperlukan.


Pijakan diperlukan di beberapa lokasi.
Pada dasarnya di bawah semua elemen penahan beban yang meliputi:

- Dinding
- Kolom
- Pilaster
- Perapian Masonry

Meskipun penguatan tidak diperlukan oleh sebagian besar Kode Bangunan, sangat dianjurkan bahwa penguatan dipasang untuk meningkatkan integritas struktural pijakan.


 Pijakan yang diperkuat jauh lebih rentan terhadap keretakan dan dapat menjembatani area pendek di tanah pendukung yang mungkin memiliki daya dukung tanah yang lebih lemah. Ini juga berlaku pada transisi antara berbagai tanah seperti antara batu dan granular misalnya.


Ukuran pijakan sangat bervariasi tergantung pada ukuran dan tinggi bangunan, jenis tanah, dan juga di mana bangunan itu dibangun. Meskipun harus Building Code meresepkan lebar minimum dan kedalaman pijakan, dalam pengalaman saya, saya selalu menemukan minimum ini terlalu kecil untuk ketenangan pikiran saya sendiri. Norma untuk kebanyakan bangunan adalah 20 "" lebar dengan 6 "" atau 8 "" dalam.


Hal lain yang perlu diingat adalah kedekatan pijakan ke meja air. Sebagian besar kode mengharuskan agar daya dukung tanah dibagi dua untuk merancang dan menempatkan pijakan yang berada dalam jarak tertentu dari muka air (ini biasanya dalam jarak yang sama dengan pijakan dengan). beberapa tanah menjadi tidak cocok ketika kapasitas dukung tanahnya berkurang setengahnya (pasir dan tanah butiran biasanya termasuk dalam kategori itu).


Komponen kunci lainnya adalah ketebalan pijakan. Ini harus sama dengan proyeksi pijakan dan setiap sisi dinding yang didukungnya. Pada dasarnya ini berarti bahwa ketebalan pijakan tidak boleh kurang dari proyeksi pijakan di luar tepi dinding yang didukungnya.


Di iklim utara, lokasi pijakan selalu harus di bawah salju karena ini mencegah segala jenis gerakan. Ketika Anda bekerja dengan tanah seperti tanah liat dan lumpur yang tahan air dan rentan terhadap embun beku karena air yang dapat ditampungnya, tindakan pencegahan khusus harus dilakukan.
Ini hanya komponen utama yang harus dipertimbangkan ketika merancang atau mengukur pijakan untuk bangunan perumahan yang khas.


Kode Bangunan, persyaratan lokal, jenis tanah, dan faktor-faktor lain akan sangat mempengaruhi proses desain dalam menentukan ukuran pijakan Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi penulis di tautan di bawah ini. "
saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide