Alasan Aku Puas Pakai Smartphone Xiaomi

Dulu ketika mendengar smartphone dengan brand yang berasal dari perusahaan China, saya tidak pernah tertarik. Dulu saya sempat berasumsi bahwa semua Pocin (Ponsel Cina) mempunyai kualitas yang rendah, sehingga sangat rewel. Lama kelamaan pendapat saya wacana ponsel China mulai luntur ketika saya mencoba membeli produk dari salah satu ponsel negeri tirai bambu tersebut.

Mi Max yaitu salah satu smartphone buatan Xiaomi yang merupakan perusahaan populer asal Tiongkok (China) yang sudah mendunia. Saya membeli ponsel tersebut pada sekitar tahun 2017 dengan harga pada dikala itu yaitu Rp 2.600.000 di salah satu toko HP di Merauke.

Saya menentukan Mi Max (RAM 3 GB) alasannya selain harganya yang cukup murah, layarnya besar (6.3 inch), dan mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dibandingkan dengan brand smartphone lainnya dengan harga yang sama.
Tidak butuh waktu yang usang untuk saya sanggup menyesuaikan diri dengan tampilan antar muka (MIUI) smartphone Mi Max. Navigasinya terperinci dan gampang untuk dipakai oleh pemula sekalipun. Saya sendiri yang sebelumnya memakai Samsung Galaxy Mega 6.3 dengan tampilan TouchWiz pun cukup gampang beralih memakai tampilan antar muka dari ponsel ini.

Setelah memakai Mi Max lebih dari 2 tahun, saya harus mengaku bahwa produk Xiaomi (Mi Max) bukan hanya murah, akan tetapi produk dari perusahaan Tiongkok ini juga mempunyai kualitas yang berdasarkan saya cukup baik.

Body fisik dari Mi Max yang sudah saya pakai 98% masih sangat mulus, bahkan layarnya yang tidak saya pasangi pelindung (karena layarnya sudah dilapisi dengan corning gorila glass) pun masih elok dan tidak ada lecet yang mengganggu penglihatan saya ke layar smartphone.

Performa baterai Mi Max saya masih cukup bagus. Mungkin bila saya bandingkan dengan ketika pertama kali saya membeli, performanya masih 85% hingga 93% sehingga saya tidak sering melaksanakan pengisian daya listrik ke ponsel.

Meski Mi Max saya hingga dikala ini hanya mendapat update Android Nougat 7.0 akan tetapi Xiaomi masih memperlihatkan update MIUI 10 yang merupakan yang terbaru hingga dikala ini saya tulis. Dukungan yang cukup usang dari pabrikan asal tiongkok inilah yang menciptakan saya percaya bahwa mereka sangat serius dengan kepuasan pengguna produknya.

Harga murah, spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan produk lain dengan harga yang sama, kualitas produk yang baik, pemberian software yang cukup lama, yaitu beberapa alasan saya tidak ragu untuk membeli produk smartphone Xiaomi. Apakah sahabat juga mempunyai pendapat yang sama dengan saya? Semoga membantu dan bermanfaat ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel