Aplikasi Android Biar Koneksi Internet Menjadi Lebih Lancar Dan Stabil

Smartphone android identik dengan koneksi internet, alasannya hampir semua smartphone android yang dipakai dikala ini akan menjadi lebih cerdas kalau terkoneksi dengan internet. Hampir semua gadget android mengunduh aplikasinya dari playstore yang menyediakan bermacam-macam aplikasi  dan games dari para developer aplikasi android. Sedangkan untuk melaksanakan pengunduhan aplikasi ataupun game melalui playstore membutuhkan koneksi internet. Sehingga koneksi internet yang baik dan stabil menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung kecerdasan smartphone android. Oleh alasannya itu, pada kesempatan kali ini aku akan membahas cara menciptakan koneksi internet pada smartphone android menjadi lebih stabil dan lancar.

Selain faktor kualitas sinyal internet pada suatu lokasi, lancar dan stabilnya sebuah koneksi internet dalam sebuah smartphone juga dipengaruhi oleh proses upload dan download yang berlangsung dalam smartphone tersebut. Hal ini dikarenakan ketika sebuah smartphone melaksanakan proses transfer data secara terus menerus maka otomatis koneksi internet tidak akan pernah berhenti alias bekerja terus menerus sehingga menjadi stabil. Oleh alasannya itu, aplikasi android yang aku bahas dalam goresan pena kali ini ialah aplikasi yang berkhasiat menciptakan transfer data berlangsung terus menerus pada sebuah smartphone android.

Untuk menciptakan koneksi internet pada android menjadi lebih stabil dan lancar, aplikasi yang aku gunakan ialah Terminal Emulator. Dengan aplikasi ini, sahabat dapat menciptakan smartphone sahabat selalu terkoneksi dengan suatu situs yang sahabat inginkan. Supaya tidak membingungkan, berikut akan aku kasih pola penggunaan dari aplikasi terminal emulator untuk menciptakan koneksi pada smartphone android berlangsung terus menerus sehingga menjadi stabil. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
1) Unduh aplikasi terminal emulator di playstore melalui link berikut terminal emulator, kemudian terminal emulator akan otomatis terpasang pada smartphone android sahabat. Setelah terpasang, buka terminal emulator kemudian ketikkan alamat domain yang akan selalu terhubung dengan smartphone sahabat. Semisal dalam hal ini, aku gunakan domain situs google alasannya populer dengan kestabilan servernya. Untuk mengetikkannya ketik ping www.google.com pada terminal emulator menyerupai di bawah ini.

2) Berikut terlihat perbedaan koneksi android sebelum mengetikkan perintah di terminal emulator dan setelah mengetikkan perintah emulator.

Sebelum diberikan perintah, menyerupai pada gambar yang terlihat di atas, proses download dan upload masih kosong atau tidak ada acara trafik data.

Terlihat pada gambar di atas setelah diberikan perintah, terlihat proses download dan upload terlihat melalui internet speed meter. Untuk mengetahui kecepatan internet yang berupa icon proses upload dan download, jangan lewatkan membaca artikel aku aplikasi android untuk mengetahui kecepatan internet. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel