Cara Gampang Mengunci Sinyal 4G Dengan Cepat

Bila sahabat ialah pengguna smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G tentu saja ingin selalu mendapat sinyal super cepat tersebut. HP yang beredar kini ini menyerupai Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi, Vivo, Motorola, dan lain sebagainyarata-rata sudah mendukung sinyal 4G. Bukan hanya HP dengan harga 1 Juta ke atas, bahkan harga dengan harga 600 ribuan saja sudah mendukung sinyal 4G.

Untuk mengunci atau lock 4G di HP caranya cukup gampang yaitu dengan memakai aplikasi 4G Switcher. Aplikasi ini sanggup sahabat dapatkan dengan gratis dengan mendownloadnya di Google Playstore melalui smartphone sahabat. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:
  1. Download aplikasi 4G switcher di playstore, selanjutnya tunggu hingga aplikasi tersebut terpasang di HP sahabat.
  2. Buka aplikasi 4G switcher, kemudian buka "Set Prefererred Network Type:"
  3. Pada "Set Preferred Network Type:" pilih LTE only
  4. Sekarang HP sahabat sudah mengunci sinyal 4G. Dengan begitu, selama hp sahabat menjangkau sinyal 4G maka hanya sinyal 4G yang akan terpasang di smartphone sahabat. Semisal di tempat sahabat hanya terdapat sinyal 2G atau juga 3G maka HP sahabat tidak akan mendapat sinyal internet. Sehingga bila tidak mendapat sinyal 4G maka sahabat sanggup mengubahnya ke settingan lainnya.

Ada beberapa HP yang sudah menyediakan fitur 4G ony (Lock 4G), akan tetapi pada umumnya hp yang kini beredar di pasaran tidak menyediakan fitur 4G only. Sebagai tumpuan HP Xiaomi Mi Max aku hanya menyediakan 3 pilihan saja yaitu Prefer LTE, Prefer 3G, dan 2G only (saves battery).
  • Prefer LTE artinya ialah bila ada sinyal 4G yang besar lengan berkuasa maka akan diutamakan hp sahabat mendapat sinyal 4G, tetapi jikalau sinyal 4G nya dirasa lemah maka akan berpindah ke jaringan lainnya menyerupai 3G dan juga 2G.
  • Prefer 3G artinya ialah hp sahabat akan diutamakan mendapat sinyal 3G. Meski ditempat saudara mendapat sinyal 4G, tetap saja dengan pengaturan menyerupai itu maka sahabat tidak akan mendapat sinyal 4G. Makara dengan pengaturan 3G prefer maka hp sahabat hanya akan mendapat sinyal 3G ataupun 2G saja.
  • 2G only (saves battery) artinya hp sahabat hanya akan mendapat sinyal 2G meski di tempat sahabat mendapat sinyal 3G dan juga 4G. Dengan settingan tersebut maka battery sahabat akan lebih kekal dan tahan usang alasannya ialah konsumsi daya sinyal 2G memang paling rendah dibandingkan dengan 3G dan 4G. Semoga membantu dan bermanfaat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel