Cara Menciptakan Dan Mengelola Group Di Wa ( Whatsapp )

Kalau kemarin saya sudah membahas wacana tutorial whatsapp, kali ini saya akan menyebarkan dengan sahabat informasi dan tips cara menciptakan dan mengorganisir group whatsapp di smartphone berbasis sistim operasi android. Langsung saja, berikut yaitu langkah-langkah dalam menciptakan grup whatsapp.
Cara Membuat Grup Whatsapp.
1) Buka aplikasi whatsapp lalu sentuh tombol [option] yang biasanya terletak disebelah kanan atau kiri tombol home pada smartphone android. Kemudian sentuh New Group menyerupai gambar dibawah ini.
2) Kemudian akan muncul gambar yang masih kosong dan nama grup yang masih kosong. Untuk merubahnya sentuh gambar, lalu ambil gambar dalam smartphone sahabat untuk merubah logo atau gambar. Untuk mengganti nama grup sentuh nama grup yang masih kosong lalu ketik grup yang akan dibentuk  untuk merubah nama grup, Untuk lebih jelasnya tampilannya yaitu menyerupai gambar berikut ini.
3) Sahabat dapat memberi nama grup dan gambar sesuai kesukaan sahabat. Semisal saya menciptakan group whatsapp dengan nama www.infodantips.com dan saya juga sisipkan gambar, maka tampilannya yaitu menyerupai gambar di bawah ini. Kemudian Sentuh [Next] untuk melanjutkan kelangkah berikutnya.
4) Akan muncul halaman untuk menambahkan anggota dalam grup. lalu sentuh tanda plus [+] kemudian beri tanda centang untuk memasukkan kontak kedalam grup menyerupai gambar dibawah ini.
5) Sentuh goresan pena [Done] yang berada di pojok atas kanan, maka akan muncul tampilan proses group whatsapp sedang dibentuk menyerupai gambar dibawah ini.
6) Setelah selesai, maka tampilan awal dari grup yang sudah dibentuk yaitu menyerupai dibawah ini.

Mengatur Grup Whatsapp
Sentuh nama grup yang sudah sahabat buat tadi (posisinya berada di atas). Kemudian akan muncul tampilan menyerupai dibawah ini.
1) Participants artinya yaitu anggota dalam grup yang sudah dimasukkan. Jumlah anggota maksimal dalam grup whatsapp yaitu 256.
2) Keterangan Group admin yang artinya yaitu nama yang ada keterangan group admin mempunyai hak untuk menghapus dan menambahkan anggota.
3) add participant dipakai untuk menambahkan anggota gres kedalam grup. Hal ini hanya dapat dilakukan oleh admin.
4) exit grup dipakai untuk keluar dari grup.

Untuk pengaturan anggota grup, silahkan sentuh usang nama anggota grup yang akan kita atur. Semisal nama anggota grup yang akan saya atur yaitu Evy, maka sehabis saya sentuh usang nama evy, maka akanmuncul gambar menyerupai di bawah ini:
1) Message Evy - digunakan untuk mengirim pesan kepada evy
2) Call Evy - digunakan untuk menghubungi evy /telpon evy.
3) View Evy artinya untuk melihat profil evy
4) Remove Evy from Group - digunakan untuk menghapus Evy dari anggota
5) Add Evy to Group Admins - digunakan untuk menyebabkan Evy menjadi admin grup. artinya evy mempunyai hak untuk menghapus dan menambahkan anggota baru.

Sekian dulu postingan dari saya mengenai grup whatsapp atau sering dikenal dengan grup WA. Semisal ada hal-hal yang kurang lengkap atau membingungkan dan perlu ditanyakan, silahkan memperlihatkan coment dibawah ini, atau menghubungi saya di contact yang sudah saya sediakan. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel