Cara Menciptakan Smartphone Android Menjadi Irit Kuota Internet

Banyak diantara pengguna android yang mengeluh saat kuota internetnya cepat habis, padahal gres beli paket internet belum lama. Tidak dipungkiri bahwa semakin banyak aplikasi yang sahabat install di smartphone android, maka kemungkinan kuota internet sahabat akan semakin banyak yang tergunakan (tersedot). Hal ini dikarenakan kebanyakan setiap aplikasi yang kita pasang pada android kita membutuhkan koneksi internet entah itu memang kebutuhan utama untuk menjalankan aplikasi ibarat facebook, whatsapp, blackberry messenger, twitter dan aplikasi lain sejenisnya, atau mungkin juga aplikasi yang hanya membutuhkan koneksi internet untuk menampilkan iklan ibarat kebanyakan aplikasi gratis yang biasanya sahabat unduh di playstore atau market place aplikasi android lainnya.
Awalnya saya berpikiran bahwa dengan mendisable atau menonaktifkan banyak aplikasi yang sudah kita pasang atau install di gadget android akan menjadikan kuota internet menjadi hemat, tetapi pada kelanjutannya saya masih merasa belum puas sebab tetep saja masih banyak kuota internet saya yang tergunakan. Setelah saya telusuri penyebab kuota smartphone android saya sering berkurang dengan cepat dengan melihat proses kemudian lintas proses upload dan download memakai aplikasi android untuk mengetahui kecepatan dan penggunaan internet, hasilnya saya mengetahui penyebab kuota internet saya boros meski aplikasi yang dipakai sedikit. Penyebabnya tidak lain ialah kemudian lintas oleh aplikasi bawaan google ibarat google plus, google playstore, google map, dan banyak lainnya yang tidak terlihat. Oleh sebab itu, menghentikan semua aplikasi bawaan google ialah cara yang efektif menciptakan kuota internet android menjadi super hemat. oh iya, untuk menghitung kuota internet.
Pada awalnya saya kesulitan untuk menonaktifkan proses semua aplikasi google, tapi sehabis searching di internet saya menemukan cara menonaktifkan proses google di android yang menyedot banyak kuota internet. Caranya ialah dengan cara mereset smartphone kita ke settingan pabrik atau dengan kata lain, sehabis handphone kita reset, maka handphone ibarat gres lagi sehingga aplikasi yang sebelumnya kita install akan hilang sehingga saya sarankan sebelum mereset data dan aplikasi pada samartphone android sahabat di backup terlebih dahulu. Yang paling penting ialah sehabis android direset, jangan hingga login memakai akun google sahabat sebab dengan login akan mengakibatkan proses google akan otomatis berjalan lagi, sehingga kuota internet tidak lagi menjadi hemat. Kalau biasanya kita install aplikasi memakai playstore miliknya google, maka untuk install aplikasi pada smartphone android tanpa login google, sahabat dapat install aplikasi memakai mobomarket atau juga mobogenie atau juga dapat lewat android market lainnya. Semoga membantu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel