Gps Tanpa Internet


Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat menciptakan kemajuan disegala bidang begitu cepat. Salah satu diantara perkembangan teknologi yang sangat terlihat yaitu perkembangan teknologi ponsel. Dari awal munculnya ponsel, alat ini hanya difungsikan untuk telephon dan SMS(Short Message Service) kemudian  berkembang dengan adanya MMS(Multimedia Message Service) dan layanan susukan internet memakai browser di handphone. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, kini ponsel sanggup difungsikan sebagai pemutar musik, pemutar video, kamera, dan juga sebagai penunjuk jalan yang memanfaatkan perangkat GPS(Global Positioning Service ).

Seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat menciptakan kemajuan disegala bidang begitu c GPS Tanpa Internet

Mungkin banyak dari para pengguna ponsel yang belum memaksimalkan fungsi dari GPS alasannya yaitu tidak terlalu memperhatikan akomodasi dan manfaat dari perangkat ini. Sebagai citra saja, GPS sanggup memberi petunjuk kepada kita mengenai keadaan posisi kita berada. Selain itu dengan didukung oleh aplikasi map menyerupai Google Map maka fungsi dari perangkat ini sanggup dimanfaatkan dengan maksimal menyerupai mengatakan rute perjalanan, mencari letak suatu objek (Pom Bensin, Restaurant, Rumah Sakit, Penginapan) yang paling bersahabat dengan posisi teman sekarang. Bukan hanya Map / Peta saja yang ditawarkan oleh aplikasi yang didukung perangkat GPS, tetapi juga ada bunyi sebagai tambahan penunjuk peta. Khusus bagi teman yang kadang atau sering bepergian keluar kota, maka Handphone yang didukung fitur GPS yaitu solusi bagi teman supaya tidak salah jalan.

Apakah banyak diantara teman yang mengira bahwa GPS pada sebuah handphone untuk menjalankan fungsinya sebagai teman perjalanan dan penunjuk jalan harus memakai internet? Awalnya aku mengira juga begitu…. Tetapi ternyata anggapan aku tersebut salah seiring aku membaca dan mempraktekkan aplikasi GPS. Ketika teman memakai layanan Google Maps maka untuk menjalankannya teman harus mengaktifkan fitur data (Internet) alasannya yaitu Google Maps harus mengambil data peta secara online. Tapi teman tidak perlu khawatir dengan hal itu alasannya yaitu ada aplikasi Map / Peta yang sanggup dijalankan tanpa harus terhubung dengan internet diantaranya yaitu Navitel, Ndrive, Papago dan TomTom.

Prinsip kerja dari aplikasi Map offline dengan memanfaatkan GPS ini intinya sama dengan aplikasi map online menyerupai Google map, yang membedakan yaitu bila google maps untuk mengakses database peta memakai santunan jaringan internet alasannya yaitu lokasi servernya ada di luar negeri, tetapi untuk aplikasi maps offline mengakses pribadi database peta dari perangkat Handphone sehingga tidak perlu membutuhkan jaringan internet. Karena databasenya berada dalam handphone, maka saat kita menginstall pertama kali, kita juga harus memasukkan map dalam memori handphone kita yang tidak mengecewakan besar. Untuk cara penggunaannya mungkin akan aku posting kembali di lain waktu. Oh iya, aku sudah pernah mencoba aplikasi Navitel, Ndrive dan TomTom di Handphone android saya, tetapi berdasarkan aku aplikasi yang paling Friendly dan petunjuk suaranya sangat gampang diikuti yaitu aplikasi TomTom. Untuk mendapat dan cara menginstallnya, teman sanggup searching melalui Google. Sedikit informasi yang sanggup aku bagikan hari ini, agar sanggup menambah wawasan dan pengetahuan sahabat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel