Mengenali 4 Ciri Baterai Hp Yang Sudah Rusak, Ngedrop Atau Bocor

Peranan baterai dalam perangkat smartphone memang terbilang sangat penting, tanpa baterai maka hp anda tidak akan pernah sanggup menyala dan dibawa ke mana-mana, tapi sayangnya kondisi baterai terkadang tidak selamanya dalam keadaan baik, untuk beberapa kasus batarai sanggup rusak dan tidak sanggup berfungsi dengan normal.

Salah satu cara terbaik dan cukup gampang untuk mengatasi baterai yang rusak yaitu menggantinya dengan baterai gres yang sejenis dan terjamin originalitasnya, tapi tentu anda setidaknya harus mengeluarkan sedikit biaya untuk melakukannya.

Peranan baterai dalam perangkat smartphone memang terbilang sangat penting Mengenali 4 Ciri baterai HP yang sudah rusak, ngedrop atau bocor

Tapi harus diingat,  sebaiknya sebelum anda menilai sebuah baterai hp android anda rusak, dan tetapkan untuk menggantinya dengan yang baru, setidaknya anda harus sanggup menganalisa apakah memang benar baterai hp anda sudah rusak.

Karena tidak jarang pengguna ada yang eksklusif melaksanakan penggantian baterai, padahal sesungguhnya baterainya masih berfungsi dengan baik dan dalam keadaan normal, tentu saja jikalau terjadi ibarat itu benar-benar sangat disayangkan.

Mengenali Ciri baterai HP Rusak ngedrop atau bocor

Untuk anda pengguna hp android yang kebetulan merasa baterai hp androidnya rusak, maka sebelum tetapkan untuk menggantinya,  setidaknya anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa baterai hp yang ada gunakan memang benar-benar rusak dengan cara mengetahui ciri-cirinya.

Di artikel kali ini saya akan coba uraikan beberapa baris artikel untuk mengenali ciri-ciri baterai hp android yang rusak semoga anda mantap untuk menggantinya.

Berikut ciri-ciri yang sanggup anda kenali dari baterai hp android yang sudah rusak:

1. Kondisi fisik baterai menggelembung'

Ciri pertama untuk memastikan bahwa baterai hp benar-benar rusak yaitu dengan cara melihat kondisi fisiknya, silahkan diamati, jikalau baterai terlihat sedikit menggelembung, maka itu sudah sanggup dipastikan kondisi baterai tersebut sudah rusak, walaupun daya masih cukup berpengaruh bertahan dalam beberapa jam.

2. Daya Baterai Cepat sekali terisi namun cepat sekali Habis.

Ciri yang kedua yang sanggup anda amati dari rusaknya baterai smartphone adalah, baterai cepat sekali terisi daya, namun cepat juga habisnya, sanggup jadi penyebabnya baterai tersebut bocor.

Silahkan coba saja lakukan pengecasan, jikalau pengisian sangat cepat, namun juga cepat pula habisnya itu sudah dipastikan baterai yang anda gunakan sudah rusak atau baterai bukan original alias palsu.

3. Batarai Tidak pernah penuh-penuh walaupun diisi dalam waktu yang lama

Ciri berikutnya dari kerusakan baterai yaitu baterai hp sangat sulit sekali penuh walaupun diisi dalam waktu yang lama.  Penyebabnya sanggup saja fisik baterai sudah rusak.

4. Baterai Seolah normal namun dikala menjalankan aplikasi yang berat eksklusif mati

Ciri yang ketiga dari kerusakan batrerai hp yaitu baterai seakan-akan normal, namun dikala dipakai untuk menjalankan aplikasi yang berat ibarat dikala bermain game dengan grafik yang berat hp eksklusif mati total, dan sesudah dinyalakan baterainya eksklusif habis.

Jika anda mengalami hal ibarat itu itu artinya baterai anda dalam keadaan ngedrop alias rusak.


Itulah beberapa ciri kerusahakan dari sebuah baterai hp, dengan mengetahui ciri-cirinya maka anda sanggup mempertimbangkan apakah harus mengganti baterai tersebut, atau mempertahankannya. jikalau memang cukup menjengkelkan, maka sebaiknya baterai eksklusif diganti, alasannya yaitu jikalau hp sering dibiarkan dalam keadaan mati tanpa menekan tombol power khawatir mengalami kerusakan hardware.

Oleh alasannya yaitu itu jikalau anda sudah memastikan bahwa baterai hp anda rusak cara terbaik yaitu menggantinya dengan yang baru, tapi pastikan anda mendapat baterai original yang sejenis, alasannya yaitu jikalau baterainya bukan original, walaupun harganya murah baterai tersebut tidak akan sanggup bertahan lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel