Cara Menghilangkan Icon Gembok Di Recent App Xiaomi

Artikel ini dibentuk berawal dari pertanyaan seorang teman yang kebetulan sama-sama pengguna xiaomi, kabarnya ia tidak sanggup melaksanakan kill process beberapa aplikasi yang terdapat di recent apps  / task manager hp xiaomi miliknya, dan pada aplikasi yang tidak sanggup dikill process tersebut terdapat tanda lock atau gambar icon kunci gembok di sudut kanan atasnya.

Setiap ia ingin melaksanakan kill proses melalui recent apps hp xiaomi miliknya, maka hanya beberapa aplikasi yang tidak ada tanda gembok saja yang keluar, sementera aplikasi yang terdapat tanda lock tidak mau keluar, padahal ia sedang tidak memakai aplikasi tersebut.

Ternyata sesudah diselidiki, masalahnya yakni alasannya yakni aplikasi tersebut dalam keadaan dikunci di recent app tanpa ia sadari, sehingga ia sendiri tidak tau bagaimana solusi untuk mengembalikannya.

Artikel ini dibentuk berawal dari pertanyaan seorang teman yang kebetulan sama Cara menghilangkan icon gembok di recent app xiaomi

Perlu kita ketahui bahwa setiap aplikasi yang kita gunakan di tutup, maka aplikasi tesebut tidak akan eksklusif terhapus 100% dari memory, namun sementara akan bersemayam di memory hp dalam jangka waktu tertentu, tujuannya yakni semoga saat pengguna ingin membuka kembali aplikasi tersebut, aplikasi akan terbuka lebih cepat.

Aplikasi yang sudah ditutup yang masih tersimpan di memory sanggup kita lihat melalui  recent apps, kalo di hp xiaomi untuk melihat recent apps sanggup memakai tombol navigasi bergambar garis 3 di sebelah kiri.

Jika diinginkan bergotong-royong pengguna sanggup memaksa keluar semua aplikasi di recent apps dengan melaksanakan kill process (menekan tanda silang), maka semua aplikasi recent apps akan keluar 100%  dan dibersihkan dari memory, namun tidak untuk aplikasi yang dikunci.

Beberapa pengguna terkadang memang sengaja melaksanakan penguncian aplikasi di recent apps, terutama untuk aplikasi-aplikasi yang sering sekali mereka gunakan, tujuannya yakni semoga aplikasi tersebut tetap berada di memory tidak sanggup dikill proses, sehingga aplikasi akan lebih gampang berjalan saat ingin dipakai kembali..

Tapi sayangnya  kalau aplikasi yang dikunci di recent apps jumlahnya sangat banyak, maka akan menciptakan performa hp xiaomi sedikit berjalan labat, dikarenakan aplikasi akan memenuhi memory.

Sebenarnya sangat gampang sekali untuk menghilangkan tanda gembok pada aplikasi recent apps, namun masih banyak pengguna hp xiaomi yang belum mengetahui caranya, sehingga mereka kebingungan saat membuka recent apps tiba-tiba ada aplikasi tanda gembok yang tidak mau keluar saat melaksanakan kill process.

Oleh alasannya yakni itu di artikel kali ini aku akan coba uraikan sedikit langkah bagaimana cara menghilangkan icon bertanda gembok / lock pada aplikasi yang sudah ditutup yang terdapat di recent apps.

Cara menghilangkan icon gembok di recent app hp xiaomi

Untuk menghilangkan gembok aplikasi di recent apps yang tidak sanggup dikill proses bergotong-royong sangatlah mudah, langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

1. Buka recent apps
Untuk membuka recent apps di hp xiaomi caranya yakni dengan menekan tombol navigasi gambar garis tiga yang letaknya di sebelah pojok kiri bawah.

Dengan menekan tombol tersebut maka hp xiaomi akan menampilkan seluruh aplikasi yang sedang terbuka maupun aplikasi yang sudah ditutup.

2. Cari dan pilih aplikasi terkunci yang ingin dihilangkan gambar gemboknya, kalau sudah ketemu kemudian klik dan tahan pada aplikasi tersebut, kemudian tarik ke bab bawah kemudian lepas.



Dengan menariknya ke bawah, maka di atas aplikasi yang bersangkutan akan muncu tombol gembok terbuka dan tombol roda gigi, ibarat terlihat pada gambar di bawah ini:


3. Tekan saja pada gamar gembuk terbuka (unlock), dengan menekan tombol tersebut maka penguncian pada aplikasi tersebut akan dihilangkan, sehingga aplikasi tersebut selanjutnya akan sanggup di kill process.


Itulah artikel sederhana mengenai bagaimana cara menghilangkan icon gembok (lock) di recent app xiaomi semoga sanggup dikill process, semoga artikel di atas bermanfaat untuk ada.




Berlangganan via Email