Wisata Pulau Maratua, Surga Bahari Kalimantan yang Harus Dieksplorasi

January 10, 2019

Wisata Pulau Maratua, Surga Bahari Kalimantan yang Harus Dieksplorasi


Wisata Pulau Maratua, Surga Bahari Kalimantan yang Harus Dieksplorasi

Jika Anda ingin liburan di daerah dengan wisata bahari yang luar biasa maka Kalimantan merupakan pulau terbaik yang bisa Anda tuju. Disanalah surga bahari berada. Ada banyak surga bahari Kalimantan yang Anda bisa temukan salah satunya adalah wisata Pulau Maratua.

Ya, selain Pulau Kakaban yang sangat luar biasa indah dan banyak orang – orang mengeluhkan keindahannya, terdapat juga Pulau Maratua yang tak kalah indah. Air laut yang jernih, aneka biota laut yang ada disana sampai dengan pesona sapuan ombak yang meneduhkan semuanya dapat Anda temukan di Pulau Maratua.

Informasi Surga Bahari Wisata Pulau Maratua Kalimantan

Pesona wisata bahari di Pulau Maratua memang selama ini dikenal sangat indah dan luar biasa. Tentu seluruh wisatawan yang datang berwisata di tempat wisata Pulau Maratua akan mengakuinya. Selain keindahan laut yang menawan, di wisata Pulau Maratua Anda juga bisa menemukan keanekaragaman hayati dan biota laut yang dapat diacungi jempol. Hal inilah yang menjadikan Pulau Maratua masuk sebagai kawasan segitiga terumbu karang terbaik di dunia.

Di Pulau Maratua akan Anda temukan sebanyak 8 spot penyelaman yang sangat sayang Anda lewatkan begitu saja. Pulau Maratua juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah dengan air laut yang benar – benar bersih. Anda bisa dengan mudah menikmati pemandangan dasar laut dan biota laut terbaik yang ada didalamnya. Objek wisata Pulau Maratua merupakan sebuah pulau kecil dengan penduduk kurang lebih sekitar 3000 jiwa dan penduduk asli disini adalah suku bajo yang terbagi ke dalam 4 desa.

Suku bajo yang menempati Pulau Maratua memiliki pekerjaan sehari – hari sebagai seorang nelayan. Anda yang datang ke Pulau Maratua akan mendapatkan suguhan pemandangan alami yang sangat indah bersama sokongan air laut yang benar – benar jernih. Gelombang yang tenang dan semilir angin pantai yang tidak begitu besar dapat Anda rasakan disini. Hal semacam inilah yang menjadikan wisatawan yang datang ke Pulau Maratua betah berlama – lama disini. Bermalam di Pulau Maratua tentu menjadi hal yang sangat asyik karena esok paginya Anda bisa saksikan pesona sunrise yang menawan di Pulau Maratua.

Anda yang ingin menyaksikan sunrise terindah bisa camping di sepanjang bibir pantai Pulau Maratua. Atau Anda juga bisa menginap di penginapan yang ada di Pulau Maratua dengan mematok harga mulai dari 550 ribu sampai dengan 650 ribu rupiah per kepala. Kapasitas penginapannya sendiri sebesar 2 sampai dengan 3 orang dimana biasanya sudah termasuk dengan layanan makan sebanyak 3 kali dalam sehari.

Untuk bisa menuju ke Pulau Maratua sebenarnya ada beberapa alternative yang bisa dilalui yaitu dengan melewati jalur laut dan jalur udara. Untuk jalur laut perjalanan menuju ke Pulau Maratua dapat dimulai dari kota Tarakan.

Kemudian menuju Tanjung Redeb darisana bisa menyewa speed boat menuju ke Pulau Maratua. Perjalanan ini butuh waktu yang cukup lama kurang lebih selama 3 jam perjalanan dengan kecepatan sedang. Atau Anda juga bisa melalui jalur yang kedua.

Jalur yang kedua adalah jalur yang akhir – akhir ini banyak pengunjung datangi yaitu melalui jalur udara. Perjalanan bisa dilalui dari kota Tarakan. Dari Bandara kota Tarakan pengunjung langsung memesan tiket penerbangan menuju Bandara Pulau Maratua yang sudah tersedia dengan lama waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Anda yang ingin mengunjungi Pulau Maratua bisa memilih salah satu dari dua jalur alternative diatas. Selamat berlibur dan dapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan dengan berkunjung ke Pulau Maratua.

You Might Also Like

0 comments

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)