Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tri 3 Lemot Dan Tidak Stabil

Tri merupakan perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet untuk pelanggannya. Namun, tak jarang pengguna yang mengeluhkan internet Tri lemot.

Internet Tri lambat dalam hal ini karena dipicu oleh berbagai faktor, khususnya kualitas jaringan 3 yang memang masih terbilang jelek.

Kecepatan daripada internet ditentukan berbagai faktor. Kualitas jaringan dengan jumlah BTS yang masih sangat terbatas mengakibatkan koneksi internet 3 lemot.

Ini ialah sebuah kondisi yang dari awal perlu Anda sadari kalau memakai kartu Tri jikalau Anda tinggal di wilayah pedesaan yang masih jauh dari BTS.

Anda mungkin sering menjumpai gangguan jaringan 3, jaringan hilang muncul lalu muncul kembali, dan bahkan mungkin penah mengalami internet 3 menjadi begitu lelet.   


Namun begitu, ada beberapa cara meningkatkan kecepatan internet Tri. Berikut ini ialah beberapa hal yang mampu diterapkan agar mampu mengatasi internet Tri lemot atau cenderung tidak stabil.

Cara Mengatasi Tri 3 Lemot Dan Tidak Stabil

Cara Mengatasi Tri Lemot


Anda perlu menerapkan beberapa hal semoga mampu menciptakan internet Tri stabil dan memiliki kecepatan susukan yang lebih baik.

Berikut cara mengatasi 3 lemot yang mampu diterapkan dengan gampang yang memungkinkan Anda untuk mampu meningkatkan speed internet Three.

Setel Jaringan ke Auto


Mengapa perlu menyetel jaringan 3 menggunakan mode auto? Seperti disebutkan sebelumnya, jaringan Tri masih cukup terbatas jika dibandingkan XL, Indosat, apalagi Telkomsel.

Dengan menentukan set-up network auto, maka ketika jaringan 4G tidak stabil, akan berpindah secara otomatis ke jaringan 3G, sehingga Anda tetap mampu mengakses internet dengan kecepatan yang masih tergolong baik.

Ketika Anda mengaktifkan mode jaringan 4G Only atau hanya di 4G LTE, maka dikala sinyal 4G tidak dijangkau, secara otomatis Anda tidak bisa mengakses internet.

Cara Setting Jaringan di Android:

  • Dial isyarat berikut: *#*#4636#*#* atau *#*#2263#*#* kalau memakai HP Samsung.
  • Pilih Phone Information.
  • Pilih sajian Jenis Jaringan.
  • Aktifkan tipe jaringan AUTO.

Restart Smartphone


Tri merupakan perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet untuk pelanggann Cara Mengatasi Tri 3 Lemot dan Tidak Stabil

Restart smartphone memang tidak menjamin internet 3 bisa jadi cepat, namun setidaknya Anda perlu mencobanya sebab dengan melakukan restart, maka smartphone akan terjadi "refresh', termasuk refresh jaringan.

Restart juga bertujuan untuk memastikan tidak ada yang salah dari sisi perangkat (ponsel). Ketika dilakukan restart, system akan memulai dari awal dalam kondisi yang lebih optimal untuk menjalankan seluruh fungsinya.

Gunakan APN Tri Tercepat


Salah satu cara yang sangat familiar dikalangan pegguna smartphone untuk mengatasi internet lambat ialah dengan memakai APN 4G tercepat. Anda juga bisa mencoba metode ini pada kartu Tri.

Config APN yang sempurna berpotensi untuk meningkatkan kecepatan internet dan menjadi lebih stabil dari sebelum-sebelumnya dikala user masih memakai konfigurasi APN default (bawaan).

Berikut APN Tri tercepat yang bisa Anda coba:

  • Nama: hutchison
  • APN: hutchison
  • Proxy: Kosongkan
  • Port: Kosongkan
  • Username:Kosongkan
  • Password: Kosongkan
  • Server: Kosongkan
  • MMSC: Kosongkan
  • MMS Proxy: Kosongkan
  • MMS Port: Biarkan kosong
  • MCC: 510
  • MNC: 89
  • Authentication Type: Pap Or Chap
  • APN Type: default, supl
  • APN Protocol: Ipv4
  • APN Roaming Protocol: Ipv4
  • Bearer: Unsepecified
  • MVNO Ttype: None

Setting parameter APN Tri diatas merupakan APN Tri paling kencang yang mampu Anda coba terapkan di smartphone Anda.

Aktikan Mode Pesawat Secara Berulang


Tri merupakan perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet untuk pelanggann Cara Mengatasi Tri 3 Lemot dan Tidak Stabil

Ini merupakan solusi jangka pendek untuk mengatasi internet 3 lemot, baik itu untuk paket internet reguler maupun paket internet unlimited.

Saat Anda mendapati internet 3 sangat lambat, silahkan aktifkan mode pesawat, lalu matikan kembali. Lakukan hal ini secara berulang sampai koneksi berjalan dengan cepat dan stabil.

Metode ini biasanya membantu, meskipun tidak selalu membuahkan hasil. Anda mampu mencobanya bila sering dihadapkan dengan problem internet Tri lambat disaat Anda sedang asyik-asyiknya internetan.

Gunakan SSH


Salah satu penyebab internet Tri lambat yaitu sebab terjadi limit kuota terusan jejaring sosial dan sejumlah situs lainnya. Untuk mengatasinya, memakai SSH bisa jadi menunjukkan solusi.

Dengan sumbangan SSH atau aplikasi Virtual Private Network yang tidak membutuhkan inject sehingga mampu dipakai secara gampang, Anda mungkin akan sedikit terbantu dalam  upaya untuk meningkatkan speed internet Tri.

Cari Cover Jaringan Paling Kuat

Pastinya Anda sudah menyadari bahwa cover jaringan atau kekutan signal itu bisa sangat berbeda meskipun hanya berbeda beberapa meter. Nah, dalam hal ini Anda perlu mencari titik cover jaringan paling kuat semoga koneksi cenderung stabil.

Ingat, cepat dan leletnya internet ditentukan kekutan sinyal di perangkat Anda. Jika sinyal ditempat Anda tinggal tergolong sulit didapat, usahakan untuk mencari titik sinyal yang paling besar lengan berkuasa dengan cara meletekkan ponsel dari satu titik ke titik lainnya.

Itulah beberapa trik mengatasi internet Tri lemot yang mampu Anda coba. Silahkan dicoba kini, dan biar mampu memberikan solusi bagi Anda yang sering terganggu dengan speed internet lelet.