-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

falahbayhaqi.com adalah blog mengulas info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan informasi bermanfaat lainnya

5 Pengusaha Sukses di Indonesia Inspirasi Sejuta Umat

Baca Juga:

Pengusaha sukses di Indonesia memang banyak, namun ada beberapa yang sangat menginspirasi apalagi bagi para pengusaha pemula. Para pengusaha yang telah sukses memberikan pelajaran berharga mengenai ketekunan dalam membangun sebuah bisnis. Perjuangan dan pengorbanan mereka patut diacungi jempol.

5 Pengusaha Sukses di Indonesia Inspirasi Sejuta Umat


5 Pengusaha Sukses di Indonesia Ini, Jadi Panutan Sejuta Umat

Maka jika Anda merupakan salah satu pengusaha pemula, Anda dapat belajar dari perjuangan mereka untuk mencapai kesuksesan. Tidak ada yang tidak mungkin, jika Anda memiliki mindset yang baik serta niat yang kuat. 

Nah tanpa berlama-lama lagi, siapa saja pengusaha sukses yang menjadi inspirasi sejuta umat ini? Mari simak dalam daftar di bawah ini: 

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung


Pengusaha sukses yang dijuluki “Si Anak Singkong” ini, terkenal dengan sebutan “CT”. Chairul Tanjung tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara. Sejak masih kuliah CT telah berbisnis buku, kaos, hingga membuka jasa foto kopi. 

Baca Juga: Mengupas Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Muncul Tiba-Tiba 

Perjuangan berbuah manis, saat ini CT Corp menaungi CT Global Resources, Trans Corp, hingga Bank Mega. Pada era Presiden SBY, Ia pun pernah dipercaya menjadi Menko Perekonomian. Bahkan, Universitas Airlangga Surabaya melantiknya sebagai Guru Besar Kewirausahaan pada 2015 silam.

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, telah sukses membawa Go-Jek menjadi perusahaan start up decacorn pertama dari Indonesia. Awalnya Nadiem lulus dari Harvard University dan sukses menciptakan lapangan pekerjaan bagi para tukang ojek melalui Go-Jek ini. 

Saat ini Go-Jek telah dinikmati banyak orang di Indonesia, Go-Jek di Singapura, GET di Thailand, hingga Go-Viet di Vietnam. Perjuangan Nadiem yang pantang menyerah, menjadi inspirasi banyak orang untuk mendulang sukses.

Achmad Zaky

Achmad Zaky


Achmad Zaky yang saat itu berkuliah di Institut Teknologi Bandung, mengambil program studi Teknik Informatika pada tahun 2004. Ia berhasil meraih IPK sempurna di semester pertamanya. CEO dari BukaLapak ini, juga pendiri Entrepeneur Club ITB dan sebagai Techno Entrepreneur Club (TEC ITB). 

Pada tahun 2011 Zaky mendirikan BukaLapak di sebuah garasi mobil. Sudah terbukti, usaha Zaky kini membuahkan hasil. Karena di tahun 2018, BukaLapak menjadi start up ke-4 asal Indonesia yang sukses meraih gelar unicorn.

William Tanuwijaya

William Tanuwijaya


Pengusaha sukses yang satu ini, dulunya merantau ke Jakarta berkuliah di Universitas Bina Nusantara dan lulus kuliah pada tahun 2003. Pernah bekerja sebagai penjaga warnet, membuatnya sangat mencintai dunia internet.

Baca Juga: Setting APN Tri (3), Nikmati Internet Kencang Tanpa Batas

Dialah William Tanuwijaya, yang akhirnya mendirikan Tokopedia pada tahun 2009 silam. Dan kerja keras William menuai hasil yang manis. Tokopedia yang didirikannya sukses mendapat gelar start up unicorn bersama dengan BukaLapak, Traveloka, dan juga Go-Jek. 

Ferry Unardi

Ferry Unardi


Satu lagi pengusaha sukses yang menjadi inspirasi sejuta umat, dia adalah Ferry Unardi. Ia memulai bisnis e-ticketing pada tahun 2012 lalu. Singkat cerita Ferry lulus S1, dan bekerja di Microsoft selama 3 tahun. Ferry melanjutkan kuliah S2 bidang Bisnis di Harvard. 

Namun Ferry memutuskan keluar dari Harvard dan membangun Traveloka. Awalnya karena dulu Ferry sangat kesulitan membeli tiket pesawat untuk pulang ke Indonesia. Akhirnya ia menciptakan Traveloka sebagai solusi masalah yang sama bagi semua orang.

Sukses Membutuhkan Perjuangan  

Itulah beberapa Pengusaha sukses di Indonesia, yang patut untuk dijadikan panutan. Sebab, untuk mencapai sukses dibutuhkan perjuangan yang tidak sedikit. Dari mereka, Anda dapat belajar arti dari perjuangan untuk dapat sukses di masa depan. Bagi Anda yang tengah merintis usaha, tetap semangat sampai sukses itu tiba.


Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak

Artikel Terkait: