-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan Lainnya

Tips Jitu Cara Memasarkan Kos-Kosan

Cara memasarkan Kos-kosan agar cepat laris sangat penting diketahui oleh para pengusaha Kos-kosan seperti Anda. Hal ini membuktikan keseriusan Anda dalam mengembangkan bisnis Kos-kosan yang tengah dijalani. Karena seperti bisnis pada umumnya, usaha Kos-kosan pun membutuhkan effort yang cukup maksimal.

Cara Memasarkan Kos-Kosan Paling Efektif

Tips Jitu Cara Memasarkan Kos-Kosan


Bagi Anda yang tengah merintis usaha Kos-kosan ini, salah satu cara penting yang dapat dilakukan agar Kos-kosan laris adalah cara pemasaran yang menarik. Cara pemasaran paling efektif yang dapat Anda lakukan sangatlah mudah dan wajib Anda pelajari terlebih dahulu. Oleh sebabnya pemasaran serta promosi usaha Kos-kosan dapat dilakukan melalui berbagai cara jitu yang akan kami bahas kali ini. 

Bagi Anda yang menjalani usaha Kos-kosan, wajib menyimak cara mempromosikan Kos-kosan paling jitu di bawah ini:

Melakukan Promosi di Sekitar Kampus Terdekat

Melakukan promosi secara manual tidak sesulit yang Anda bayangkan. Meski zaman semakin modern, cara promosi secara manual tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Salah satunya dengan cara mempromosikan Kos-kosan Anda di sekitar Kampus yang dekat dengan Kos-kosan Anda. Ini merupakan langkah awal yang wajib Anda lakukan.

Jangan ragu untuk memasang banner atau spanduk di sekitaran kampus, menitipkan brosur atau poster Kos-kosan di toko terdekat, warnet, hingga tempat foto kopi. Akan lebih baik jika Anda terjun langsung dan menawarkan kriteria Kos-kosan Anda, pada para mahasiswa dan mahasiswi yang Anda temui di sana.

Senantiasa Menggunakan Cara Promosi Yang Bijak

Melakukan promosi atau cara pemasaran yang bijak, wajib Anda lakukan sebagai contoh pengusaha yang baik. Oleh sebabnya Anda tidak boleh melakukan cara mempromosikan Kos-kosan yang dapat merusak lingkungan sekitar. 

Misalnya saja menggunakan paku pada pohon untuk menempelkan poster pemasaran Anda. Gunakanlah cara pemasaran yang bijak seperti menempel poster menggunakan lem, agar nantinya mudah dibersihkan, dan lain sebagainya.

Tingkatkan Pemasaran di Media Sosial

Jika pemasaran secara manual telah dilakukan dengan maksimal, saatnya untuk melakukan pemasaran secara digital melalui media sosial. Dengan cara ini Anda dapat mencapai target pasar yang hobi bersosial media. Lakukan pemasaran melalui platform Instagram, Facebook, hingga YouTube dengan menghadirkan konten menarik.

Gunakan Teknik Pemasaran SEO

Tidak cukup dengan mempromosikan Kos-kosan Anda melalui media sosial, cara yang satu ini wajib Anda coba agar semakin maksimal. Untuk menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization) dibutuhkan sebuah website. Setelah itu, promosikan Kos-kosan Anda melalui artikel-artikel menarik dengan mengedepankan keyword yang bagus.

Dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang tepat, website Anda dapat muncul di pencarian utama Google. Alhasil Anda pun dapat mencapai target pasar yang lebih luas lagi melalui cara pemasaran jitu yang satu ini.

Jalin Komunikasi Yang Baik Pada Anak Kos

Hubungan yang baik antar sesama memang penting. Hal ini pun termasuk dalam cara promosi yang jitu agar Kos-kosan Anda semakin banyak peminatnya. Jika anak Kos di Kos-kosan Anda betah, ia dapat mempromosikan Kos-kosan Anda pada teman-temannya. Alhasil, kenyamanan tempat Kos Anda sudah diakui terbaik dan sangat recommended.

Kos-Kosan Laris Keuntungan Fantastis

Beberapa cara memasarkan Kos-kosan yang telah kami bahas di atas, wajib Anda coba satu-persatu agar promosi tepat sasaran. Sehingga Kos-kosan Anda semakin laris dan dapat meraih keuntungan yang sangat fantastis. Sudah bukan rahasia umum lagi, jika menjalani usaha Kos-kosan ini terbilang sangat menjanjikan dan berjangka waktu panjang. Selamat mencoba!


Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak