-->

falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi

falahbayhaqi.com adalah blog mengulas info seputar Android, Kesehatan, Wisata dan informasi bermanfaat lainnya

Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka Secara Mendadak

Baca Juga:

Alasan Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka

falahbayhaqi.com - Anda pernah penasaran dengan alasan kenapa PUBG tidak bisa dibuka secara mendadak? Ya, sebagian orang pernah mengalaminya juga. Sebenarnya ada alasan tersendiri mengapa PUBG tidak bisa dibuka. Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan mudah asal tahu alasannya. 

Mengetahui Lebih Dalam, Kenapa PUBG Tidak Bisa Dibuka?

Bagi Anda yang sering bermain PUBG, tentu Anda berharap bahwa aplikasi game ini bisa berjalan dengan optimal setiap kali dibuka. Akan tetapi, tidak jarang dengan alasan tertentu tiba-tiba saja aplikasi PUBG tidak dapat digunakan. Berikut ketahui alasan-alasannya.

1. Jaringan internetnya error atau mengalami lag. Sederhananya, koneksi sedang dalam kondisi tidak stabil sehingga mempengaruhi aplikasi. 

2. OS dari Android yang digunakan sudah kadaluarsa sehingga tidak mampu mendukung permainan PUBG. 

3. Processor dan kapasitas RAM pada smartphone Anda tidak memadai.

Solusi PUBG tak dapat dibuka menggunakan Smartphone

Sebenarnya banyak sekali alasan mengapa aplikasi PUBG tiba-tiba tidak bisa dibuka. Berikut adalah sejumlah cara untuk mengatasinya dengan mudah.

1. Update aplikasi

Pertama, cobalah untuk melakukan update aplikasi PUBG Anda. Jika versi aplikasi client yang Anda gunakan sudah tertinggal maka bisa jadi aplikasinya tidak bisa dibuka lagi. Gunakan wifi jika Anda tidak mau kuota HP Anda habis tersedot. Setelah update, cobalah untuk membuka aplikasinya.

2. Reset koneksi internet

Melakukan reset pada koneksi internet yang biasa Anda gunakan bisa menjadi solusi untuk mengatasi aplikasi PUBG yang tidak bisa dibuka. Meski sinyal di HP terlihat normal, akan tetapi bisa jadi koneksi internetnya tidak berjalan. Ketika Anda melakukan reset koneksi internet maka Anda akan memperoleh IP Publik yang baru sehingga koneksi bisa berjalan lagi dengan normal. 

3. Gantilah mobile data ke wifi atau sebaliknya

Jika aplikasi PUBG Anda tiba-tiba tidak bisa dibuka maka cobalah beralih menggunakan wifi. Begitu pula sebaliknya, jika Anda tidak bisa menggunakan koneksi wifi maka gantilah ke koneksi mobile data. Bisa jadi, koneksi internet Anda adalah masalahnya. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menukarnya. 

4. Clear data aplikasi

Setelah Anda memperbaiki masalah koneksi internet, namun aplikasi PUBG Anda tetap tidak bisa dibuka cara lainnya adalah dengan memperbaiki data yang korup. Bersihkan data di HP Anda tanpa harus melakukan instal ulang aplikasinya. Caranya, masuklah ke menu setting, Apps, PUBG Mobile, selanjutnya clear data. Langkah tersebut akan membersihkan semua data aplikasi dan hanya meninggalkan program client-nya saja. Setelah itu, Anda akan diminta login ulang dan download update terbaru beserta dengan map-nya.

5. Lakukan scan HP dengan antivirus

Malware atau virus yang ada di HP Anda bisa jadi sumber masalahnya. Ketika aplikasi PUBG Anda tiba-tiba saja macet atau tidak bisa dibuka tanpa tahu penyebabnya Anda patut mencurigai bahwa HP Anda terdapat virus berbahaya. Cara mengetahuinya, lakukan scan virus pada HP Anda. 

6. Fresh instal aplikasi PUBG Mobile

Jika sudah melakukan semua langkah di atas, akan tetapi aplikasi PUBG masih saja belum bisa dibuka maka cobalah instal ulang aplikasinya. Ini bisa menjadi solusi paling jitu untuk mengatasi aplikasi PUBG yang tidak bisa dibuka secara mendadak.

7. Upgrade HP

Ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan melakukan upgrade HP Anda. Belilah HP baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari HP sebelumnya. Hal yang perlu diperhatikan yaitu chipset, RAM, dan juga ROM.


Demikian tadi, serangkaian alasan kenapa PUBG tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya. Bagaimana, sangat mudah dilakukan bukan? Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah di atas dengan tepat semoga saja aplikasi PUBG Anda bisa dibuka dan berjalan lancar di HP Anda. 


Wajib Tahu:

Author Profile

About falahbayhaqi

falahbayhaqi.com | suka kopi, cukur rambut, dan teknologi. Kalau mau kerjasama Hayuuuk... langsung hubungi saya di Kontak

Artikel Terkait: