Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Bagus

Asuransi jiwa merupakan perlindungan finansial terbaik yang bisa didapatkan. Dimana produk ini akan memberikan perlindungan terbaik dari berbagai resiko yang tidak terduga dan juga tidak diinginkan. Sehingga apabila mempunyai asuransi ini akan bisa meminimalisir resiko terutama masalah finansial yang dapat terjadi. Hal tersebut akan membantu untuk mendapatkan perlindungan finansial terbaik apabila terjadi hal yang menjadi resiko yang bisa terjadi. Seperti apabila terjadi kecelakaan hingga menimbulkan cacat hingga meninggal dunia. Ketika akan memilih asuransi jiwa sendiri ada beberapa pertimbangan penting yang bisa digunakan, sehingga nantinya bisa mendapatkan produk terbaik. 

3 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Bagus


Sebelum kita menuju tips memilih asuransi jiwa terbaik, ada perlunya kita mengetahui mengapa harus memiliki asuransi jiwa? Berikut beberapa alannya:

Mengapa harus memiliki asuransi jiwa?

1. Persiapan sebelum Musibah



Persiapan sebelum Musibah

Seperti kata pepatah yaitu sedia payung sebelum hujan, hal ini sesuai dengan jika kita memiliki asuransi jiwa. Siapa yang bisa menyangka jika musibah dapat erjadi pada kita sewaktu-waktu. Itulah mengapa kita butuh yang namanya asuransi jiwa, gunanya untuk persiapan jika terjadi sesuatu yang mengancam jiwa kita.

2. Jika terjadi kematian

Jika terjadi kematian

Sama seperti musibah, kita juga tidak mengetahui kapan kematian kita. Lalu sudah siapkah kita untuk menghadapi kematian? Siapkah keluarga kita untuk bisa berjuang terus untuk membiayai keluarga? Sanggupkah keluarga menanggung beban hutang kita? Nah itulah salah satu manfaat jika anda memiliki asuransi jiwa. Hal ini bisa dicover oleh asuransi jiwa mulai dari dana kematian, hingga mengcover hutang yang anda milki.

3. Dapat digunakan sebagai investasi

Dapat digunakan sebagai investasi


Salah satu manfaat memiliki asuransi jiwa adalah dapat digunakan sebagai instrument investasi. Mengapa demikian? Karena jika anda menabung secara biasa di Bank pasti akan terkena inflasi setiap tahunnya, belum lagi jika anda butuh uang, pasti anda akan mengambil uang simpanan anda di ATM terdekat. 

Dengan memiliki asuransi jiwa, anda bisa menabung atau berinvestasi dalam jangka panjang. Karena biasanya asuransi jiwa menarget nominal di setiap bulannya, maka anda bisa mengatur keuangan anda setiap bulannya untuk bisa membayar asuransi jiwa.

Adapun berbagai tips memilih asuransi jiwa terbaik adalah:

1. Memilih jenis asuransi jiwa

Tips pertama yang dapat digunakan adalah dengan memilih jenis asuransi jiwa. Anda bisa memilih jenis asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang diinginkan. Seperti misalnya produk asuransi jiwa murni yang mempunyai keuntungan dengan premi lebih terjangkau dibandingkan lainnya. Selain itu juga ada produk asuransi jiwa unit link yang dapat dipilih untuk memberikan keuntungan investasi. Anda juga dapat memilih asuransi jiwa dwiguna yang bisa menjadi asuransi perlindungan dan menyimpan dana sebagai tabungan.

2. Memilih penerima asuransi jiwa

Hal selanjutnya yang dapat dipilih adalah mengenai penerima asuransi jiwa. Anda bisa memilih asuransi yang ditawarkan untuk individu atau asuransi karyawan yang dapat memberikan perlindungan bagi karyawan di perusahaan. Jadi pengertian asuransi jiwa bersama adalah produk yang akan diberikan untuk perusahaan sebagai perlindungan karyawannya. Seperti misalnya produk asuransi kumpulan yang bisa didapatkan di Taspen Life.

3. Memilih manfaat produk

Tips terakhir untuk mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik adalah dengan memperhatikan manfaat yang ditawarkan. Ada banyak produk asuransi jiwa mulai yang mempunyai manfaat yang beragam. Mulai dari manfaat karena jenisnya hingga juga dari penerima asuransi jiwa. Sehingga beragam manfaat tersebut bisa untuk dibandingkan agar mendapatkan manfaat terbaik. Selain itu juga pertimbangkan mengenai besaran premi dan uang pertanggungan agar bisa mendapatkan produk asuransi jiwa yang terbaik.

Berlangganan via Email