Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Untuk HP Android - falahbayhaqi.com | Blog media informasi dan teknologi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Untuk HP Android

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark Untuk HP Android


Cara download video tiktok tanpa watermark untuk pengguna HP android yang pasti work. Dengan semakin populernya Tiktok maka secara otomatis user dan isi kontennya juga makin bertambah banyak.


Meskipun sama-sama konten video, namun tiktok dan youtube adalah dua platform yang berbeda jauh. Jika pada youtube bisa mengupload video dengan durasi panjang maka pada tiktok hanya bisa berdurasi pendek. 


Rata-rata konten kreator Tiktok hanya bisa membuat video dengan durasi hitungan detik saja, biasanya dibawah 1 menit. Jika dahulu isinya hanya berupak kontent dance saja maka kini tiktok telah berkembang pesat menjadi sosial media yang serba guna. 


Karena itu tidak heran jika orang yang melihatnya sewaktu-waktu ingin mendownload video dari tiktok ke HP android agar bisa dilihat lagi nantinya.


Aplikasi Tiktok sendiri sebenarnya telah menyediakan fitur download video agar video yang kamu tonton itu bisa tersimpan ke memori internal HP android. 


Meskipun demikian sayangnya belum semua penggunanya yang mengetahui kalau fitur download tersebut sangat mudah untuk digunakan.


Belum lagi kalau beberapa video Tiktok ternyata tidak bisa didownload karena pihak kreatornya memang sengaja mematikan fitur download dengan berbagai macam alasan.


Nah, dalam kesempatan artikel ini kita akan membahas beberapa cara download video tiktok dengan watermark maupun tanpa watermark.


Cara download video tiktok dengan menggunakan aplikasi fitur bawaan

Cara download video tiktok dengan menggunakan aplikasi fitur bawaan


Untuk pengguna HP Android, langkah pertama silahkan buka dahulu aplikasi Tiktok yang telah terinstall sebelumnya dari google play store.


Setelah terbuka maka cari video yang kamu sukai bisa dari fyp atau dari tiktoker yang telah kamu follow dan like sebelumnya.


Pihak tiktok sendiri telah menyediakan opsi download yang bisa kamu pakai untuk mendownload video-video tiktok yang memang ingin disimpan ke memori HP.


Cara pertama bisa gunakan ikon tanda panah melengkung yang biasanya terletak di pinggir layar HP anda ketika sedang mentonton video tiktok dari HP.


Setelah menekan tombol tanda panah itu maka akan muncul beberapa pilihan menu lagi. Cari pilihan menu Save video untuk mulai mendownload video tersebut ke memori HP Android. 


Tunggu proses downloadnya sampai 100%, progresnya bisa kamu lihat sendiri dari bar download layar hp yang terletak di bawah sendiri. 


Jika berhasil maka kamu bisa temukan file video tiktok tersebut di memori internal atau di memori eksternal sesuai pengaturan HP yang telah kamu setting sebelumnya. 


File video tiktok biasanya menggunakan ekstensi mp4, jadi untuk memutarnya kamu bisa gunakan media player bawaan android ataupun media player lainnya yang bisa didapat dari google play store.


Sebelum kembali ke aplikasi tiktok, ada baiknya untuk merename file video tersebut karena secara default biasanya menggunakan nomor panjang yang sulit terbaca. 


Dengan menggantinya menjadi nama file video yang lebih pendek maka setidaknya kamu tidak akan kesulitan ketika ingin melihat video itu lagi nantinnya. 


Proses downloadnya sendiri secara umum berlangsung sangat cepat hanya hitungan detik saja. Sebab video tiktok memang biasanya hanya berdurasi pendek kurang dari 60 detik. 


Nah, jika proses download berjalan lama atau persentase downloadnya terhenti maka sebaiknya kamu download ulang lagi saja. 


Sebab jika begitu biasanya memang dari aplikasi yang crash atau memang koneksi internet kamu lambat karena sinyal lemah. 


Menggunakan shortcut


Selain menggunakan tombol share dan menekan menu save video, sebenarnya masih ada satu cara lagi yang lebih praktis dan cepat. 


Kamu hanya perlu menekan dan tahan beberapa detik pada video tiktok yang sedang kamu tonton maka secara otomatis akan muncul opsi download. 


Tap opsi download tersebut dan tunggu proses download hingga selesai. Jika berhasil maka file video tersebut sudah bisa kamu putar lagi tanpa menggunakan koneksi internet. 


Cara download video tiktok tanpa watermark


Tiktok memang telah menyediakan fitur download video pada aplikasi bawaannya, meskipun demikian terdapat watermark kecil dengan logo khas tiktok.


Beberapa pengguna mungkin tidak mempermasalahkan hal ini, namun untuk anda yang ingin mendownload video tiktok tanpa watermark bisa gunakan aplikasi pihak ketiga.


1. snaptik.app


snaptik.app merupakan sebuah alamat website yang isinya menawarkan layanan download video tiktok gratis tanpa watermark. 


Baik untuk pengguna android maupun pengguna komputer sama-sama bisa menggunakan layanan download gratis ini dengan  menggunakan Chrome.


Sebenarnya tidak harus google chrome asalkan web browser lain seperti mozilla firefox yang sudah versi terupdate juga bisa digunakan.


Nah, untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah. Pertama buka aplikasi tiktok dan cari video yang ingin kamu download tanpa watermark. 


Setelah video tiktok tersebut ketemu, tinggal copy paste url tiktok ke website snaptik.app melalui kolom download yang sudah tersedia. 


Pastikan url video tiktok tersebut sudah benar sebelum menekan tombol download pada halaman utama snaptik. Setelah menekan tombol download maka tunggu hingga prosesnya selesai. 


Jika berhasil maka kamu bisa memutar file video mp4 tiktok secara online tanpa watermark. 


Adapun khusus untuk pengguna android bisa langsung menginstall aplikasi Snaptik melalui play store. Aplikasi ini telah mendapat rating 4,6 dan mendapat komentar positif dari para penggunanya.


2. Tikmate


Selain menggunakan spaptik.app kamu bisa juga menggunakan layanan tikmate untuk mendownload video tiktok tanpa watermark.


Baik melalui smartphone maupun laptop, silahkan buka web browser terlebih dahulu untuk mengakses website tikmate. Pada web browser seperti google chrome silahkan ketikan url https://tikmate.online/ dan tekan enter.


Setelah website itu terbuka maka kembali lagi ke tiktok untuk copy urlnya dan pastekan ke situs tikmate.online pada kolom downloadnya.


Pastikan alamat url video tiktok tersebut sudah benar dan setelah itu tinggal tekan tombol download. Hasil download videonya bisa kamu lihat sendiri melalui smartphone atau laptop karena sudah pasti tanpa watermark lagi.


Khusus untuk pengguna HP Android jika tidak ingin menggunakan web browser google chrome maka bisa juga menggunakan langsung dari aplikasi tikmate.


Caranya tinggal buka google play store dan ketikkan kata kunci tikmate pada kolom pencarian lalu tekan enter. Setelah ketemu maka install aplikasi tersebut ke HP android anda.


Caranya hampir sama dengan saat menggunakan web browser google chrome, tinggal copy pastekan urlnya ke aplikasi tikamte tersebut untuk mendapatkan video tiktok tanpa watermark. 


Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menginstall dan menjalankan aplikasi ini yaitu pastikan kalau OS Androidnya sudah versi 5 keatas.


Dari banyak user sebelumnya, Snaptik telah mendapat rating dan feedback yang positif yang dapat kamu lihat sendiri di  google play store.


Jadi tidak perlu khawatir lagi akan kinerja dari aplikasi download tiktok ini.


Itulah beberapa cara download tiktok baik dengan watermark ataupun tanpa watermark yang bisa kamu coba sendiri melalui HP android maupun PC.