Thursday, July 20, 2017

6 Manfaat Yang Terkandung Dalam Minuman Kopi


Manfaat minum kopi - Kopi  adalah satu satu minuman andalan orang Indonesia. Banyak jenis kopi yang tumbuh di Indonesia, salah satunya buktinya adalah kota Aceh. Kopi mempunyai filosofi yang kuat dan membuat anda akan tertarik lagi dan lagi karena minuman kopi tidak adanya tandingannya. Semua orang akan suka dengan kopi, bayangkan hanya  dengan mencium aromanya saja akan terasa nikmatnya. Percaya atau tidak, anda bisa mencoba sendiri.

Seiring perkembangan zaman ini banyak variasi kopi yang ditawarkan. Banyak cafe, restauran atau tempat makan yang menyediakan kopi. Kopi kini juga merupakan salah satu minuman yang sangat digandrungi anak muda. Namun, tahukah anda? Ternyata, kopi ini mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan. Mau tau manfaat minum kopi seperti apa? Simak informasi tentang manfaat minum kopi berikut ini.

1. Mencegah penyakit kanker
Bagi penikmat kopi akan rendah resiko terhadap jenis kanker. Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Nah, manfaat minum kopi ini dapat melindungi diri anda beberapa jenis penyakit kanker yakni seperti jenis kanker  hati dan kanker usus besar. Minumlah minuman kopi agar anda terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.
Mencegah penyakit kanker

2. Menangkal radikal bebas
Bukan hanya teh saja yang mengandung antioksidan, namun kopi juga. Antioksidan yang dimiliki kopi ini mempunyai fungsi untuk menangkal radikal bebas penyebab penyakit degeneratif.
Menangkal radikal bebas

3. Menyehatkan dan mempercantik kulit
Manfaat minum kopi juga berguna untuk kulit yakni untuk menyehatkan dan semakin mempercantik kulit. Sudah dibuktikan bahwa kini kopi menjadi salah satu bahan kecantikan alami untuk merawat kulit seperti membuatnya sebagai masker, untuk bahan dalam produk kecantikan dan lainnya. Khusus untuk menggunakan kopi sebagai masker caranya mudah dan simpel saja. Cukup dengan mengoleskan sisa ampas bubuk kopi pada minuman kopi yang airnya sudah anda minum tadi ke wajah anda. Hasilnya, kulitpun akan terasa lebih halus dari sebelumnya. Akan lebih terasa hasilnya jika cara ini dilakukan dengan teratur.
Menyehatkan dan mempercantik kulit

4. Menenangkan dan mencerdaskan
Kopi membuat anda semakin tenang dan cerdas. Percaya bukan jika kopi dapat memberikan efek bagi pikiran anda? Sangat jelas, ketika kita minum kopi akan membuat fikiran kita tenang, tak jarang banyak orang keluar inspirasinya ketika minum kopi dan ini karena kopi mengandung kafein dimana pada dasarnya disebut dengan zat psikoaktif. Saat diminum kafein ini akan mengalir ke otak dan meningkatkan energi dan meningkatkan pemikiran kita.
Menenangkan dan mencerdaskan

5. Menambah energi fisik
Manfaat minum kopi yang satu ini sangat mempengaruhi kita. Banyak orang sebelum bekerja mereka terlebih dulu minum kopi dan ini terbukti akan merangsang sel syaraf yang memecah lemak tubuh lalu dilepaskan ke dalam sel darah sehingga tersimpan bahan bakar.  Tak hanya itu saja, kafein dalam kopi juga memicu adrenalin (epinefrin) dalam darah sehingga akan memberikan tingkat energi fisik pada tubuh agar lebih intens dalam beraktivitas.
Menambah energi fisik

6. Mencegah  penyakit alzheimer 
Tak hanya membuat pikiran tenang, namun manfaat minum kopi lainnya adalah dapat melindungi dari penyakit alzheimer. Penyakit ini biasanya menyerang orang yang berusia 65 tahun. Nah, beberapa penelitian menunjukkan jika minum kopi akan  terhindar dari penyakit alzheimer.
Mencegah  penyakit alzheimer 

Itulah beberapa manfaat minum kopi bagi kesehatan anda. Jika anda adalah seorang penikmat kopi, maka sebaiknya anda harus tahu tentang manfaat dari minum kopi. Dengan mengetahuinya, maka anda tak hanya sekedar menjadi penikmatnya saja tetapi juga sedang berupaya menyehatkan tubuh anda dengan mengkonsumsi minuman dari bahan alami yang tak lain adalah kopi itu sendiri.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner