Friday, July 21, 2017

6 Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami


Merawat Kulit Wajah - Hal yang paling menunjang dalam penampilan kita adalah wajah. Wajah merupakan aset yang terpenting bagi setiap orang entah laki-laki maupun perempuan. Untuk penampilan yang sempurna, maka merawat kulit wajah sangatlah penting. Namun, saat ini sudah banyak cara yang ditempuh oleh sebagian orang terutama perempuan untuk dapat terlihat cantik bahkan mereka rela mengeluarkan uang sampai  jutaan sampai ratusan juta hanya untuk mendapatkan kecantikan yang sempurna.

Sebenarnya untuk merawat kulit wajah tidak perlu sampai mengeluarkan biaya yang sedemikian rupa. Merawat kulit wajah menggunakan bahan alami inilah bisa menjadi pilihan utama bagi anda karena banyak sekali bahan alami yang dapat menghasilkan kulit wajah yang sehat secara alami bahkan tanpa menguras kantong anda. Pasti lebih hemat, tak perlu jauh-jauh ke salon dan pastinya tidak ada efek samping. Nah, berikut 6 tips merawat kulit wajah secara alami.

1. Apel
Siapa sih yang tidak kenal dengan apel? Buah yang menggoda pastinya dan tahukah anda jika buah apel ini mempunyai manfaat pada kulit wajah anda. Buah apel ternyata bisa mengurangi minyak yang berlebih pada wajah anda. Cara merawat kulit wajah dengan buah apel adalah: blender tanpa memberi air sedikitpun kemudian hasilnya oleskan pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan dengan air. Simpel bukan?
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

2. Masker mentimun
Cara merawat kulit wajah yang satu ini sudah dilakukan oleh kebanyakan orang. Sayuran yang satu ini sangat mudah dijumpai di berbagai tempat sehingga lebih ekonomis untuk merawat kulit wajah. Caranya, kupas dan gunakan bagian dagingnya kemudian lembutkan mentimun tersebut. Setelah hancur dan lembut, oleskan pada bagian wajah selama beberapa menit hingga kering , terakhir bilas dengan air.
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

3. Pisang
Banyak jenis pisang yang ada di Indonesia, buah yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat. Ternyata buah ini mempunyai manfaat untuk kulit yakni membuat kulit anda lembab bahkan kenyal sehingga meremajakan kulit anda. Caranya gampang banget, pilihlah 1 buah ambon pisang lalu buang kulitnya dan lembutkan buahnya. Kemudian berikan tambahan 1 sendok madu, oleskan pada wajah secara merata tunggu hingga 30. Terakhir, jangan dibersihkan dengan kain, namun gunakan  kapas dengan air hangat.
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

4. Jeruk nipis 
Jeruk nipis tidak hanya digunakan sebagai obat batuk, namun mempunyai manfaat yang lain yakni dapat merawat kulit wajah anda. Kandungan vitamin C dan zat antioksidan inilah yang membuat pori-pori anda mengecil. Tak hanya itu, jeruk nipis mampu mencerahkan kulit wajah anda. Caranya belah jadi 2, peraslah hingga keluar air lalu ambil airnya kemudian oleskan di wajah anda tunggu 20 menit dan cara membersihkannya adalah dengan memakai air dingin baru setelah itu dengan air hangat.
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

5. Tomat
Bagaimana caranya? Mudah sekali. Awalnya, bersihkan wajah anda dahulu kemudian potong menjadi beberapa bagian. Beberapa bagian potongan tomat tadi oleskan pada wajah anda kemudian bersihkan dengan air bersih dan usapkan dengan handuk.
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

6. Olahraga secara rutin
Olahraga rutin ini sangat membantu anda dalam upaya merawat kulit wajah. Bukan hanya menyehatkan badan saja, jika anda olahraga secara rutin anda akan mengeluarkan keringat yang berlebih pada wajah anda serta dapat membuat wajah kencang.
Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Nah, di atas adalah tips untuk anda dalam merawat kulit wajah. Mudah sekali bukan? Tips ini dapat anda lakukan sendiri tanpa mengeluarkan biaya serta tetap nampak cantik secara alami. Luangkanlah waktu anda untuk meremajakan kulit anda.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner