Tuesday, July 18, 2017

Fakta Menarik Berlibur ke Pantai Sebagai Tempat Tujuan Destinasi Wisata


Fakta Menarik Berlibur ke Pantai - Banyak jenis tempat wisata yang bisa kita yang bisa kita kunjungi. Mulai dari area pegunungan, taman,  kebun binatang, pantai, dan lain-lain. Kebanyakan area wisata yang masih alami yang dijadikan sebagai pilihan utamanya. Salah satunya adalah pantai. Karena ada banyak fakta menarik berlibur di pantai yang akan kita dapatkan.

Fakta- fakta menarik berlibur di pantai tersebut akan memberikan kenyamanan ekstra bagi kita yang menginginkan melepas penat secara total. Karena pantai merupakan tempat wisata alami yang berada di alam terbuka. Kita bisa mengeksplor indahnya daratan, langit, serta airnya. Pikiran menjadi segar kembali karena mendapatkan energi positif dari alam.


Fakta Menarik Berlibur Di Pantai

Berikut adalah fakta menarik berlibur di pantai yang perlu kita ketahui:

1. Mengeksplor indahnya pemandangan langit pantai memberikan efek yang menenangkan untuk pikiran 
Fakta ini dinyatakan oleh The HuffPost bahwa warna biru menjadi warna favorit bagi semua orang di dunia karena sensasi kebijaksanaan, keterbukaan, serta kenyamanannya.

2. Berlibur di pantai akan memberikan reaksi positif bagi kita dan air
Pantai adalah area laut. Kita datang untuk menikmati indahnya hamparan laut yang luas itu di pantai. Sedangkan ada 90% kandungan air yang ada di dalam tubuh manusia. Ketika manusia dengan air bereaksi, maka keduanya akan memiliki reaksi positif, yakni saling menyapa, saling berkaitan, saling memberi kenyamanan, serta saling terikat satu sama lain. Perasaan senang ketika menginjakkan kaki di pantai pun dapat kita rasakan.


3. Efek positif yang ditimbulkan ketika berlibur ke pantai membuat pikiran menjadi santai
Sehingga kita bisa duduk-duduk santai, berbaring di atas lembutnya pasir, bermain air, menikmati wahana air, tanpa ada beban pikiran sedikit pun. Semua terlupakan sudah. Hanya kesenangan dan kenyamanan yang dirasakan untuk menikmati kesempatan berinteraksi dengan indahnya pantai.

Fakta menarik berlibur di pantai ini dibuktikan oleh The Huffington Post yang menyatakan bahwa efek menenangkan yang diberikan oleh air akan memberikan kesegaran bagi pikiran kita, sehingga kita menjadi lebih santai dan otak bisa kembali fokus lagi.

4. Deburan ombak menjadi suara yang sangat dirindukan
Yang dilihat di pantai adalah gerakan air oleh angin yang sering kita sebut dengan ombak. Ombak ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu karena memang bentuknya yang indah dan menakjubkan setiap mata yang memandang. Ombak ini merupakan gerakan air yang bergulung-gulung dan bergerak bersamaan dengan arah datangnya angin.

Sensasi melihat ombak ini juga akan memberikan efek yang menenangkan untuk pikiran, karena suara ombak dapat menciptakan beberapa pola baru di dalam otak, menurut penelitian Beach Tomato.


5. Berlibur ke pantai dapat menciptakan kreativitas-kreativitas baru
Seperti yang sudah kita katakan sebelumnya bahwa pantai memang menjadi tempat yang sangat tenang, nyaman, sehingga memberikan efek yang santai. Karena melihat banyaknya ombak, dan menyebabkan banyak pola baru terbentuk dalam otak, maka hasilnya adalah banyak kreativitas baru yang muncul. Fakta menarik berlibur di pantai ini membuat banyak ide brilian banyak yang muncul, sehingga ketika kembali ke rutinitas kerja, otak kembali fresh.

6. Efek bahagia ketika merasakan matahari pantai
Melihat matahari terbenam menjadi salah satu moment yang sangat ditunggu ketika berlibur di pantai. Karena indahnya matahari terbenam di pantai menciptakan suasana romantis yang alami. Duduk di tepi pantai di sore hari sambil menunggu matahari terbenam atau sunset menjadi hal yang sangat membahagiakan.

Bukan hanya itu, dengan mendapatkan sinar matahari pantai selama 10 menit atau 15 menit dapat meningkatkan produksi vitamin D bagi tubuh juga menjadi fakta menarik berlibur di pantai. Dengan bermain-main di pantai, berbaring di atas pasir, atau mencoba wahana airnya, kita bisa mendapatkan asupan vitamin D yang cukup, sehingga mood bahagia akan tercipta.

Tidak akan pernah ada kata bosan untuk berlibur ke pantai. Karena memang banyak fakta menarik berlibur di pantai yang positif bagi kita. Pikiran menjadi lebih tenang, santai, nyaman, sehingga otak bisa kembali segar ketika kembali kepada kesibukan sehari-hari.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner