Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Tanpa Modal


Bisnis Online - Anda memiliki waktu luang dan ingin mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat plus mendapatkan penghasilan? Atau hanya sekedar ingin memiliki usaha sampingan? Ada banyak ide bisnis online yang bisa anda lakukan dengan tanpa mengeluarkan modal.

Bila umumnya dalam hal berbisnis modal menjadi hal utama yang harus dipikirkan dan harus ada, maka kali ini anda bisa lega karena ternyata ada ide-ide berbisnis, namun tidak memerlukan uang. Modal yang dimaksud disini adalah modal uang, jadi tentu anda tetap harus melakukan sesuatu tapi bukan uang sebagai modalnya. Bisa keahlian tertentu yang memunculkan peluang menghasilkan uang seperti contoh ide bisnis online tanpa modal berikut.

1. Blogger
Anda dapat memperoleh hasil pundi-pundi rupiah dengan menjadi seorang blogger. Anda bisa menulis tema apapun di blog anda, pastikan tulisan di blog anda menarik perhatian pengunjung sehingga blog anda ramai dikunjungi orang. Jika blog anda berisi konten yang bagus, unik dan menarik, maka tak hanya pengunjung yang datang meramaikannya melainkan para pengusaha juga ingin mengiklankan produk mereka di blog milik anda sehingga penghasilan andapun akan bertambah.

2. Dropshipper atau makelar toko
Cobalah bisnis online tanpa modal dengan menjadi dropshipper atau makelar toko. Yang perlu anda persiapkan hanyalah nama toko anda sendiri lalu cukup memasarkan produk di toko anda sendiri dari toko lain dengan harga yang anda inginkan. Banyak toko online yang memberi peluang bagi siapapun untuk menjadi dropshipper, hal ini karena sistem ini memudahkan upaya promosi dari jenis produk mereka. Nah, produk yang dipesan oleh pembeli dari toko anda nantinya akan dikirim oleh toko asalnya dengan mencantumkan nama toko anda sendiri sebagai pihak pengirimnya. Simpel bukan?

3. Translator
Menjadi translator bisa menjadi salah satu bisnis online tanpa modal karena hanya diperlukan kemampuan anda untuk menterjemahkan saja, sangat cocok untuk anda yang menguasai bahasa asing. Meski sat ini kegiatan menerjemahkan semakin dengan dimudahkan dengan adanya aplikasi terjemahan di internet, namun masih banyak orang yang mencari jasa penerjemah asli dari fikiran manusia. Pasalnya, memang terjemahan yang dihasilkan oleh mesin penerjemah itu berbeda dengan hasil terjemahan asli dari otak manusia sehingga seorang penerjemah masih saja memiliki peluang bagus. Selain itu, tidak semua orang memiliki keahlian bisa menerjemahkan bahasa asing. Oleh sebab itu, peluangnya memang sangat bagus dan menjanjikan.

4. Penulis lepas
Menjadi seorang penulis lepas juga merupakan salah satu ide bisnis online tanpa modal yang bisa anda jadikan sebagai sebuah peluang terlebih jika anda menyukai kegiatan menulis. Hanya bermodal menulis anda dapat menjadi penulis lepas untuk menulis apapun di web orang lain. Bagi mereka yang tidak memiliki waktu luang untuk menulis, maka mereka akan mempekerjakan penulis lepas untuk mengisi web mereka. Nah, peluang bisnis online tanpa modal ini bisa anda manfaatkan.

5. Youtuber
Pilihlah ide bisnis online tanpa modal sebagai Youtuber ini jika anda cenderung lebih suka membuat video, memotret dan mengedit foto maupun video. Anda hanya cukup perlu mengunggah video seperti tutorial make up atau hijab, memasak, membuat kerajinan tangan ataupun tips yang unik dan menarik lainnya.

Itulah contoh-contoh bisnis online tanpa modal yang memberikan peluang bagus untuk memperoleh penghasilan. Nah, tertarik dengan ide bisnis online tanpa modal ini? Salah satunya bisa anda coba.