Friday, July 28, 2017

Fakta vs Mitos Diet dan Olahraga Fitness yang Sebenarnya



Fakta dan mitos olahraga fitness - Tak hanya perempuan, pihak laki-laki pun ingin memiliki badan yang ideal dengan melakukan segala cara agar badan terlihat lebih ramping dan ideal. Banyak juga cara yang ditempuh baik melalui diet ataupun olahraga rutin. Nah, salah satu olahraga yang bisa menjadikan tubuh Anda menjadi lebih ideal adalah fitness.

Fitness merupakan salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat tubuh seseorang. Tentu hasil yang diperoleh adalah maksimal. Tak hanya itu, baik laki-laki ataupun perempuan semua bisa menjalankan aktivitas fitness ini. Mungkin kebanyakan dari Anda juga belum mengetahui apa saja mitos ataupun fakta yang ada pada diet dan fitness ini. Maka dari itu, berikut akan ada berbagai informasi mengenai fakta dan mitos olahraga fitness beserta diet yang perlu anda ketahui.

1. Melakukan olahraga akan merasakan letih

Fakta dan mitos olahraga fitness yang pertama yaitu apabila mau mencari tahu lebih dalam, maka faktanya berolahraga baik itu fitness ataupun gym akan menolong Anda dalam melawan letih. Selain itu dapat juga meningkatkan kualitas tidur seseorang dan mengendalikan stress.

2. Melakukan olahraga fitness memerlukan banyak waktu

Fakta dan mitos olahraga fitness  selanjutnya yaitu jika Anda memiliki tujuan untuk menurunkan berat tubuh, maka dianjurkan waktunya selama 45-60 menit per harinya. Namun Anda tidak harus melakukannya dalam satu sesi sekaligus. Anda bisa memanfaatkan waktu luang di waktu berbeda dalam satu harinya. Sehingga akan membuat olahraga ini bisa menjadi kebiasaan dalam menjalankan pola hidup sehat.

Sedangkan untuk menjaga berat tubuh agar tetap stabil, Anda bisa melakukan olahraga rutin hanya sekitar 20 hingga 40 menit untuk beberapa harinya.

3. Menurunkan berat tubuh cenderung lebih sulit ketimbang menaikkan

Fakta dan mitos olahraga fitness yang ada sekitar lebih dari 90% orang yang menjalankan program diet memperoleh berat badannya kembali secara normal setelah mereka menuntaskan program dietnya. Namun apabila Anda meneruskan makan makanan yang biasa dikonsumsi saat berat badan berlebih, maka biasanya badan Anda kembali naik melebihi berat sebelumnya. Sehingga, setiap harinya tetaplah berkomitmen dalam menjalankan pola hidup sehat dengan menjaga pola makan yang teratur dan tidak berlebihan.

4. Lebih cepat kurus dengan melatih tubuh bagian bawah

Fakta dan mitos olahraga fitness lainnya yaitu lebih cepat kurus dengan melatih tubuh bagian bawah. Faktanya olahraga fitness sekalipun tidak akan mempengaruhi sel lemak pada bagian tubuh tertentu. Bahkan, apabila Anda berkali-kali melakukan olahraga perut sekalipun tanpa pola olahraga fitness seimbang, kebutuhan nutrisi dan gizi yang cukup, maka bisa saja Anda tidak mendapatkan perut rata. Akan tetapi mungkin Anda bisa mengembangkan otot-otot perut tetapi tidak dengan lemaknya.

Faktanya jika salah satu tubuh kehilangan lemak, maka keseluruhan  tubuh pun menghilangkan lemak juga secara sistemik di waktu yang tidak berbeda. Bahkan disebutkan bahwa selain sedot lemak ataupun cara bedah lainnya belum bisa menghabiskan lemak secara langsung.

5. Karbohidrat adalah makanan yang wajib dihindari

Banyak orang yang mempercayai bahwa karbohidrat itu wajib dihindari. Namun faktanya adalah salah. Karena tak hanya karbohidrat yang bisa menambah berat badan. Sehingga saat diet pun porsi setiap makanan harus benar-benar diperhatikan dan dikendalikan. Anda bisa menentukan jenis karbohidrat yang sesuai untuk mengatasinya. Kendalikan porsi karbohidrat dengan sesuai. Anda bisa mengonsumsi gandum ataupun roti dengan membatasi untuk memakan pasta hanya sampai satu cangkir kecil saja.

Itulah beberapa fakta dan mitos olahraga fitness beserta dietnya yang perlu Anda ketahui. Tetaplah komitmen dalam melakukan olahraga dan diet diimbangi dengan pola makan teratur dan terkontrol serta pola tidur yang berkualitas.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner