Thursday, July 27, 2017

Tips dan Trik Melakukan Fitness Bagi Pemula yang Benar


Tips dan trik melakukan fitness - Salah satu cara menurunkan berat badan yang berlebih yaitu dengan melakukan olahraga rutin. Apa saja olahraga yang bisa menurunkan berat badan? Diantara banyaknya olahraga yang mampu membuat berat tubuh Anda menurun adalah olahraga fitness. Fitness pun sering dilakukan para laki-laki maupun perempuan yang menginginkan bentuk tubuh proporsional. Tak hanya itu, fitness juga mampu membentuk masa otot sehingga badan pun terlihat lebih ideal

Sayangnya, banyak diantara Anda yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan fitness yang benar. Khususnya bagi para pemula, olahraga fitness tidak bisa dilakukan dengan seenaknya saja. Terlebih bagi mereka yang ingin membentuk masa otot. Melakukan fitness tetap harus dilakukan dengan benar. Sehingga tidak ada kesalahan dan menghindari hal-hal fatal yang mungkin bisa terjadi. Nah, Berikut beberapa tips dan trik melakukan fitness yang benar bagi pemula yang bisa Anda terapkan.

1. Mengawalinya dengan komitmen tegas

Tips dan trik melakukan fitness bagi pemula yang pertama tentu dengan berkomitmen yang bersungguh-sungguh. Jangan hanya melakukannya sesekali apabila telah menyadari bahwa prosesnya memang tidak begitu mudah dan cepat. Jadi jangan sampai meninggalkan fitness ini hanya karena tidak mau berkomitmen dalam menuju tujuannya sampai benar-benar didapatkan tubuh yang ideal.
Jangan sampai Anda berhenti di tengah jalan, tetaplah semangat dan selalu berkomitmen.

2. Mengerti tujuan melakukan fitnes

Tips dan trik melakukan fitness bagi pemula selanjutnya yaitu menentukan rencana ataupun tujuan apa yang ingin diperoleh. Apakah Anda ingin membentuk badan dan otot agar lebih ideal ataupun yang lainnya. Dengan begitu jangan sampai hanya melakukan latihan beberapa kali saja. Apabila Anda tidak benar-benar serius, maka semuanya pun akan sia-sia.

3. Tentukan berapa kali melakukan fitnes seminggunya

Apabila Anda sudah melaksanakan tips dan trik melakukan fitness bagi pemula yang pertama dan kedua tadi, maka langkah selanjutnya yaitu dengan menentukan berapa kali Anda akan fitness dalam seminggu. Banyak juga gerakan yang bisa Anda lakukan seperti gerakan yang melatih otot pada bagian lengan, bahu, kaki ataupun bagian dada.

4. Mulai lakukan pemanasan

Tips dan trik melakukan fitness bagi pemula selanjutnya yaitu mulailah dengan pemanasan terlebih dahulu. Dengan begitu tubuh akan siap melakukan olahraga fitness lainnya. Sehingga pemanasan pun mampu mencegah terjadinya cidera pada tubuh kita.


5. Atur nafas

Tips dan trik melakukan fitness bagi pemula selanjutnya yaitu dengan mengatur nafas. Setelah Anda melakukan pemanasan tentu pengaturan nafas juga harus diperhatikan. Yaitu dengan menghirup oksigen melalui hidung jangan mulut. Setelah itu Anda bisa mengeluarkannya melalui mulut dengan pelan pelan. Saat bernafas hindari juga menahan nafas. Hal ini akan mengurangi latihan fitness yang kita lakukan menjadi kurang maksimal.

6. Memulai fitnes dengan alat sederhana terlebih dahulu

Anda jangan seenaknya saja melakukan fitness langsung dengan alat berat. Hal ini tentulah salah. Mulailah dengan alat yang ringan terlebih dahulu agar badan tidak kaget. Dengan begitu pemula akan terhindar dari cidera yang mungkin bisa saja terjadi.

7. Memakai alat deteksi detak jantung

Apabila perlu Anda bisa menggunakan alat deteksi detak jantung. Alat ini berfungsi dalam memonitor dan mendeteksi detak jantung saat kita berolahraga. Sehingga Anda bisa menentukan kapan waktunya untuk menambah intensitas latihannya.

8. Istirahat yang cukup

Tips dan trik melakukan fitness bagi pemula selanjutnya jangan terlalu lama menahan diri untuk terus melakukan fitness. Jangan lupa juga untuk beristirahat tepat pada waktunya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner