Sunday, July 9, 2017

Tipe-Tipe Blogger Menurut Tulisan


Membaca karakter seseorang mungkin dapat kita ketahui dengan melihat langsung bagaimana rupa/wajah seseorang, perilaku yang biasa mereka lakukan, atau dengan melihat cara berbicara seseorang. Untuk membaca karakter seorang blogger dapat kita ketahui dengan melihat tulisan blogger itu sendiri. Dari cara penulisannya, cara membuat blog nya, tampilan blognya dll. Kali ini aku akan mencoba menyebutkan tipe-tipe blogger menurut tulisan mereka.

1. Blogger idealis
Blogger tipe ini biasanya mementingkan tentang pakem-pakem atau aturan mengenai blogging yang sesuai dengan mereka pelajari, dan  biasanya blogger jenis ini tidak mau mengikuti trend yang berkembang. Mereka cenderung menulis tentang apa yg mereka pelajari ataupun pengalaman mereka sendiri.

2. Blogger copas
Blogger yang ini tidak pernah membuat konten secara orisinil, dikarenakan faktor malas, tidak mau berfikir, suka yang instan. Mereka hanya memikirkan tentang postingan blog mereka sendiri yg penting ada konten nya. Kebanyakan blogger tipe ini karena hanya mengejar untuk adsense saja.

3. Blogger kocak
Umumnya blogger tipe ini adalah blogger yang mempunyai sifat humoris dan hidupnya mungkin selalu bahagia hahahah. Mereka menuangkan tulisan dengan dibawa becanda atau dibumbui dengan humor-humor tertentu. Kebanyakan jenis blogger seperti ini disukai oleh netizen yang membacanya karena tulisan mereka tidak membosankan dan menghibur.

4. Blogger sosialis
Tulisan yang dihasilkan oleh blogger tipe ini adalah mengarah kepada kehidupan sosial manusia yang ada di sekitar mereka. Mereka akan mengeksplor kegiatan ataupun kebiasaan masyarakat yang ada di sekitar mereka yang bertujuan untuk menunjukkan kepada orang lusr bahwa situasi sosial di sekitar mereka seperti ini. Tidak jarang juga blogger tipe ini menuangkan ide ataupun protes jika ada sesuatu yang tidak pas terjadi di kehidupan masyaratak sekitar. Blogger ini biasanya peduli dengan sosial.

5. Blogger santai
Berikutnya adalah blogger santai. Karena mereka santai terhadap tulisan mereka. Mereka menulis apa yang mereka mau, apa yang mereka inginkan dan tidak ada tujuan lain selain memang suka menulis. Blogger tipe ini biasanya tidak memikirkan tentang traffic blog ataupun seo. Mereka hanya menggunakan blog sebagai media untuk menulis.

Itulah tipe-tipe blogger menurut aku, kamu termasuk blogger tipe yang mana?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner