Wednesday, July 26, 2017

Tips Memilih Produk Yang Laris Untuk Bisnis Online


Tips Bisnis Online  - Bila saat ini Anda tengah berencana untuk segera memulai bisnis online khususnya online shop maka hal yang paling yang perlu Anda perhatikan dan lakukan adalah memilih produk yang laris. Hal ini penting karena akan berpengaruh terhadap penghasilan Anda nantinya.

Tips Bisnis Online

Langsung saja, inilah tips bisnis online untuk memilih produk yang laris dalam  bisnis online shop:

1. Produk yang banyak dicari dan diminati

Fikirkan dan cermati apa jenis produk yang banyak dicari, diminati dan dibutuhkan oleh para konsumen pengguna internet. Ingat jika tidak semua jenis produk dapat laku untuk dijual lagi secara online di internet. Karenanya, sebagai tips bisnis online upayakan Anda menjual produk yang banyak dibutuhkan dan dicari oleh konsumen.

2. Jadilah pebisnis produk yang pertama, berbeda dari yang lain, unik dan terbaik

Keuntungan dan kesuksesan akan semakin terbuka lebar jika Anda menjual produk yang paling banyak dibutuhkan dan dicari oleh banyak orang. Namun, dalam hal ini syarat untuk menjadi yang pertama tentulah berat. Anda membutuhkan tips bisnis online dalam bentuk ide brillian dan lain dari yang lain dimana Anda dituntut memiliki jiwa pengusaha dan paling tidak minimal menguasai desain produk. Bila tips bisnis online untuk menjadi yang pertama terlalu berat, cobalah lakukan sedikit inovasi produk agar berbeda dari kebanyakan produk seperti menambah fitur, fungsi, bentuk, rasa dan desain berbeda dari sejumlah produk yang sudah ada.

Jika menjadi berbeda juga masih Anda rasa sulit dilakukan, berupayalah menjadi yang terbaik. Namun, hal ini mungkin cukup berat dan memerlukan riset karena dalam menjadi yang terbaik seperti terbaik dalam segi kualitas tentu perlu biaya yang tidak sedikit. Tetapi, mungkin tak masalah untuk Anda yang memiliki modal besar.

3. Perhatikan kompetitor

Dalam persaingan bisnis online, ketahuilah jika siapa yang dapat menaklukkan laman pertama search engine di Google maka akan semakin kuat pula memenangkan persaingan. Observasilah di internet dan amati persaingan toko online yang ada. Umumnya kompetitor paling berat adalah produk elektronik, pakaian dan furniture. Nah, jika Anda tidak mempunyai keahlian SEO dan tak cukup modal untuk menyewanya sebaiknya beralih saja pada jenis produk yang masih jarang.

4. Produk yang memberi keuntungan lebih dari 25%

Tak bisa dipungkiri jika keuntungan merupakan tujuan utama dalam berbisnis disamping tujuan pendukung lainnya. Nah, masalahnya adalah keuntungan seperti apa yang dimaksud? Memang sebagai penjual tak salah jika Anda ingin memperoleh keuntungan yang besar. Akan tetapi, pahamilah jika konsumen juga memiliki kemauan untuk mendapatkan harga bersahabat yang ramah di kantong.

Disinilah Anda dituntut untuk kreatif dalam memecahkan masalah ini dan satu diantara solusinya adalah mencari jenis produk yang dapat memberi Anda keuntungan sedikitnya 25%.

5. Produk yang mudah dikirim atau diantar

Tips bisnis online selanjutnya adalah jenis produk yang mudah untuk dikirim atau diantar. Dalam kegiatan melayani kiriman khususnya ke luar kota tentu Anda bisa memanfaatkan pelayanan pengiriman seperti TIKI, JNE dan semacamnya. Oleh sebab itu, pertimbangkan untuk memilih produk yang padat, ringan dan mudah dibawa agar produk yang Anda jual mudah untuk dikirim. Jika jenis produknya berat dan mudah sekali rusak justru kemungkinan rugi akan lebih besar.

Demikian sedikit gambaran tentang tips bisnis online dalam memilih produk yang laris untuk toko online dimana tips bisnis online diharapkan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan produk apa yang sekiranya laris di pasaran online.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner