Monday, July 17, 2017

Traveling Sendirian? Gak Perlu Takut- Ini Tipsnya


Pergi traveling seorang diri - Melakukan traveling tidak selamanya dilakukan untuk tujuan liburan saja, melainkan juga untuk urusan pekerjaan atau yang lainnya yang mengharuskan kita untuk pergi sendirian. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan urusan pekerjaan. Setiap saat kita harus siap ketika ada permintaan untuk rapat dengan klien di luar kota saat itu juga. Maka pergi traveling seorang diri adalah hal yang harus dilakukan.

Saat mendapat tugas dari kantor untuk pergi ke luar kota menemui klien, maka mau tidak mau kita harus segera mengurus keberangkatan kita. Tidak mungkin ada waktu untuk mengajak keluarga, sehingga kita akan pergi sendirian. Maka dari itulah kita harus mempersiapkan perjalanan dengan baik.

Persiapan Utama Sebelum Pergi Traveling Seorang Diri

Persiapan yang paling utama dalam melakukan perjalanan seorang diri adalah dengan memastikan pembelian tiket sudah selesai dan barang bawaan sudah dipersiapkan dengan baik. Selain itu, kita juga harus membawa obat-obatan. Karena kesibukan yang padat terkadang membuat stamina kita kurang optimal di saat melakukan perjalanan.

Tips Melakukan Pergi Traveling Seorang Diri Yang Nyaman

Kebosanan akan menghampiri kita saat melakukan pergi traveling seorang diri, karena tidak ada orang yang bisa diajak ngobrol saat perjalanan berlangsung. Maka dari itulah, agar perjalanan kita nyaman walaupun saat pergi traveling seorang diri, sebaiknya kita melakukan tips-tips berikut ini :

1. Bawa bahan bacaan
Untuk mengusir perasaan kesepian ketika melakukan pergi traveling seorang diri, kita bisa isi waktu dengan membaca buku, majalah, atau membaca-baca informasi yang ada di smartphone. Maka dari itu, jangan lupa bahan-bahan bacaan itu terbawa di dalam tas kita.

2. Aktif di media sosial
Sekarang jaman semakin canggih. Kita bisa bersosialisasi dengan semua orang di dunia tanpa ada batasan dengan menggunakan jaringan internet. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain menjadi produk internet yang banyak digandrungi. Hal ini terbukti dengan dimana-mana orang berada pasti yang dioperasikan adalah smartphonenya dan yang bukan adalah menu media sosial.

Bahkan satu orang memiliki lebih dari satu akun media sosial. Gunakan kesempatan ini ketika kita sedang bepergian, sebagai alasan untuk mengusir kesepian. Karena kita akan merasakan banyak teman di sekeliling kita, padahal pada kenyataannya kita sedang melakukan perjalanan sendirian.

3. Cari teman saat di perjalanan
Ketika naik kendaraan umum, kita akan menjumpai banyak orang. Inilah kesempatan yang bagus untuk mencari teman agar kita tidak kesepian. Caranya adalah dengan mengajak bicara atau ngobrol orang yang ada di samping kita. Jangan takut untuk memulai pembicaraan dengan mengajukan perkenalan terlebih dahulu. Jika ini sudah dilakukan, maka kita akan merasakan perjalanan kita menyenangkan.


4. Nyalakan radio atau MP3
Ketika pergi traveling seorang diri dengan menggunakan kendaraan pribadi, tentunya sudah tidak mungkin bagi kita untuk menggunakan media sosial atau membaca buku. Karena kita adalah sebagai pengemudi sekaligus penumpang. Akan sangat bahaya jika kita melakukannya. Maka dari itulah cara yang terbaik untuk mengusir kesepian adalah dengan menyalakan radio atau MP3. Kita akan ditemani oleh suara musik yang kita sukai.

5. Setiap 2 jam sekali, usahakan untuk berhenti 
Melakukan perjalanan sendiri akan sangat melelahkan. Karena kita tidak ada yang menggantikan untuk mengemudi. Maka dari itu, usahakan untuk beristirahat setiap 2 jam sekali. Entah saat mengisi bahan bakar atau sekadar berhenti di rest area untuk istirahat sejenak melenturkan otot-otot yang kaku.

Masih banyak lagi tips untuk pergi traveling seorang diri dengan nyaman dan menyenangkan. Jadi tidak perlu khawatir lagi atau merasa kesepian, karena banyak alternatif yang bisa kita lakukan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner