Saturday, August 5, 2017

Waspadai 10 Gejala Penyakit Jantung Ini


Gejala Penyakit Jantung - Penyakit jantung bisa saja dialami oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Oleh karena itu, siapapun perlu waspada jika ada sejumlah gejala penyakit jantung yang menyerang.

Dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan, dapat diidikasikan bahwa gejala penyakit jantung bisa dikenali jika ada sejumlah gejala yang mengganggu kesehatan. Inilah 10 gejala penyakit jantung yang perlu Anda waspadai;

1. Mendadak pingsan

Memang pingsan bisa dialami oleh seseorang karena sejumlah faktor yang berbeda. Umumnya seseorang dapat dideteksi terkena serangan jantung bila telah memeriksakan kondisi dirinya ke dokter lantaran pingsan secara mendadak. Oleh karenanya, jika terjadi pingsan apalagi tanpa diketahui penyebabnya segera periksakan ke dokter untuk memperoleh penanganan dan diagnosa lebih lanjut.

2. Keluar keringat berlebih

Inilah salah satu hal yang perlu Anda waspadai sebagai gejala penyakit jantung. Keringat tersebut biasanya keluar secara berlebih meski hanya melakukan jenis kegiatan yang ringan saja atau malah justru tak melakukan kegiatan apapun.

3. Terjadinya pembengkakan

Pembengkakan ini terjadi di bagian tubuh tertentu seperti pergelangan kaki dan perut. Hal itu terjadi karena adanya penumpukan cairan didalam tubuh.

4. Dihantui rasa cemas

Rasa was-was dan cemas cenderung menghinggapi fikiran seseorang sebagai gejala penyakit jantung. Entah dari mana rasa cemas ini datangnya karena rasa cemas tersebut cenderung datang secara tiba-tiba.

5. Sakit kepala

Sakit kepala saat seseorang terkena gejala penyakit jantung sering terjadi saat terkena paparan sinar matahari secara langsung. Ternyata pengaruh ini juga bisa menimbulkan semakin lambat atau cepatnya denyut jantung.

6. Nyeri dada

Nyeri di bagian dada pada orang yang terserang penyakit jantung disebabkan karena penyumbatan pada arteri yang menyebabkan darah tak bisa mengalir ke seluruh organ tubuh. Jika rasa nyeri di dada sering terjadi segera periksakan ke dokter supaya dapat diperiksa lebih lanjut.

7. Sakit di bagian tubuh tertentu

Tersumbatnya arteri menyebabkan rasa sakit yang muncul di bagian tubuh tertentu  seperti bagian tangan kanan dan kiri pada wanita atau bagian tangan kiri pada lelaki. Bagian tubuh lain yang sering sakit selain tangan adalah bahu, leher dan punggung siku. Rasa sakit tersebut biasanya datang maupun pergi sewaktu-waktu.

8. Sesak nafas

Sesak nafas yang terjadi sebagai gejala penyakit jantung diakibatkan oleh terhambatnya aliran darah pada pembuluh darah yang seharusnya didistribusikan menuju seluruh tubuh sehingga mengakibatnya tidak teraturnya denyut jantung. Selai n itu mengakibatkan pula penebalan otot jantung serta kelainan katup jantung.

9. Mudah lelah

Gejala penyakit jantung bisa juga dideteksi dari kecenderungan seseorang yang mudah merasa lelah meski hanya melakukan aktivitas yang ringan atau bahkan setelah bangun tidur atau tidak melakukan kegiatan apa-apa.

10. Mual

Gejala penyakit jantung yang sering dialami oleh penderita lainnya yakni rasa mual sehingga nafsu makan mereka cenderung menurun. Hal ini sebagai awal dari pembengkakan di bagian perut tetapi akhirnya perut bagian dalam merasakan mual yang sama pula.

Sejumlah gejala penyakit jantung yang mana telah terangkum dalam 10 gejala seperti yang telah disebutkan tadi bisa jadi gambaran terkait dengan apa saja yang menjadi gejala dari serangan penyakit jantung tersebut. Kenapa Anda perlu waspada? Tentu saja agar Anda bisa mengenali gejala-gejala yang muncul sebagai gejala penyakit jantung untuk kemudian mencari  solusi terbaiknya.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner