Thursday, October 5, 2017

Trik Agar Latihan Fitnes Tidak Sia-sia


Latihan Fitnes - Bagi Anda yang gemar melakukan fitnes, maka pastikan Anda telah melakukan latihan fitnes secara rutin. Hal ini bertujuan agar latihan yang Anda lakukan tidak menjadi sia-sia dan tujuan Anda berlatih fitnes bisa segera tercapai. Bahkan terdapat banyak trik fitnes yang bisa Anda coba agar fitnes yang Anda lakukan bisa lebih optimal dan hasilnya juga memuaskan. Bagi Anda yang ingin memperoleh hasil fitnes yang memuaskan dan tidak sia-sia, maka berikut ini akan dijelaskan trik fitnes yang bisa Anda coba lakukan.

1. Jadwalkan waktu makan sebelum latihan

Bagi Anda yang akan melakukan latihan fitnes, maka trik fitnes yang bisa Anda coba adalah dengan mengkonsumsi makanan berprotein serta makanan rendah karbohidrat yaitu 90 menit sebelum latihan. Hal ini akan membuat Anda dapat melakukan gerakan latihan fitnes lebih lama dan keras. Tentu saja hal ini akan membantu Anda untuk bisa membakar lebih banyak lemak. Jika Anda mengkonsumsi makanan semakin dekat dengan waktu berlatih, maka darah Anda akan lebih banyak mengalir pada perut dan bisa menurunkan performa Anda saat berlatih.

2. Bernapas lewat hidung

Usahakan untuk menarik serta menghembuskan napas melalui hidung agar detak jantung menjadi lebih stabil. Selain itu trik fitnes ini juga akan meningkatkan daya tahan Anda dalam berlatih menjadi lebih lama. Tentu saja akan membuat kalori tubuh yang terbakar menjadi lebih banyak, namun Anda harus membiasakan hal ini sekitar 6-8 kali latihan.

3. Kardio di akhiran

Biasanya Anda disarankan untuk melakukan kardio di awal latihan fitnes. Akan tetapi trik fitnes yang bisa Anda coba adalah sebaiknya melakukan kardio setelah latihan agar lemak yang terbakar semakin banyak. Biasanya tubuh membutuhkan waktu 15 menit untuk pemanasan, baru proses pembakaran lemak. Oleh karena itu jika Anda mengayuh sepeda selama 30 menit, maka lemak yang akan terbakar sekitar 15 menit saja. Akan tetapi jika Anda mengangkat beban terlebih dahulu maka tubuh akan mulai hangat ketika bersepeda sehingga lemak akan terbakar ketika mengayuh sepeda.

4. Variasi

Saat tubuh melakukan berbagai latihan fitnes, maka biasanya tubuh akan beradaptasi dan berhenti membakar lemak. Oleh karena itu, trik fitnes yang bisa Anda lakukan adalah dengan memvariasikan gerakan latihan fitnes setiap hari dengan bergantian. Dengan cara ini, maka tubuh akan bisa menerka latihan yang akan dilakukan selanjutnya karena telah beradaptasi dengan baik.

5. Jangan membungkuk

Trik fitnes yang berikutnya adalah jangan menyandarkan seluruh tubuh pada besi yang ada di depan Anda ketika latihan karena akan membatasi jumlah oksigen yang masuk di dalam tubuh. Tentu saja hal ini akan mengambat proses pembakaran lemak. Sebaiknya tiang dan besi yang ada di depan Anda berfungsi sebagai penyeimbang dan bukan untuk menahan beban.

6. Berlatih dalam interval

Trik fitnes yang berikutnya adalah berlatih dengan memberikan interval sehingga tubuh akan terbiasa. Khususnya bagi para pemula, disarankan untuk melakukan interval latihan di mulai dengan 2 menit berjalan treadmill dengan kecepatan sekitar  7 mil/jam. Lalu dilanjutkan dengan 2 menit kecepatan 5 mil/jam dan lakukan interval tersebut selama 20 sampai 40 menit. Anda bisa menambah intensitas latihan ketika tubuh sudah mulai terbiasa.

7. Tambahkan angkat beban ringan

Trik fitnes yang berikutnya adalah dengan menambah angkat beban ringan untuk membentuk otot tubuh. Anda bisa berlatih latihan otot bisep dengan angkat beban 1 hingga 1,5 kg dan bisa Anda lakukan sambil berlatih kardio.

Itulah penjelasan mengenai trik agar fitnes Anda tidak si-sia. Trik fitnes di atas bisa Anda coba dengan mudah agar fitnes Anda tak sia-sia sehingga Anda dapat memperoleh tubuh ideal dan sehat sesuai yang Anda dambakan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner