Friday, September 29, 2017

Trik Mudah Mempercantik Tampilan Blog


Mempercantik tampilan blog - Untuk para master blogger, mungkin cara dalam membuat blog yang Menarik dan Keren tidaklah sesuatu yang sulit dilakukan sebab mereka sudah memahami dengan baik tekniknya, namun untuk Anda para pemula maupun newbie mengenai blog pastinya membutuhkan pencerahan mengenai hal ini.

Serta berhubung kita telah menyelesaikan penjelasan lengkap mengenai tutorial cara membuat blog sebelumnya, jadi silahkan merujuk ke sana untuk Anda yang belum begitu paham mengenai blog. Namun apabila sudah maka fokuslah membaca semua saran serta rahasia yang bakalan dijelaskan berikut ini. Harus Anda ketahui bahwa untuk tips ini hanya ada 3 bagian yang mesti Anda pahami, yaitu diantaranya adalah domain, theme, serta plugin maupun widget

Ada beberapa tips untuk mempercantik tampilan blog. Menarik ataupun cantik itu memiliki banyak arti, namun apa yang penulis tangkap dari hasil penelitian ringan pada mesin pencari google, ternyata yang diharapkan dari banyak pemula yakni tampilannya yang bagus yang dapat dilakukan dengan jalan mempercantik tampilan blog nya supaya enak dipAndang, dimulai dari warna, tata letak, widget serta semua pengaturan di dalamnya.

Dan berhubung dengan semua ini, hal-hal yang menyangkut cara otak-atik blog telah kami  lakukan semua sebelumnya, kurang lebih 3 tahun lamanya, jadi tak ada yang sulit dalam menjelaskan semua ini, apalagi jika niatnya untuk membagi ilmu dengan kawan-kawan semua.

Cara Membuat Blog Menarik

Terdapat beberapa bagian yang mesti dilakukan untuk mendapatkan tampilan yang terlihat menarik serta cantik misalnya saja milik mayoritas blogger pada umumnya. Serta inilah poin penting yang mesti Anda perhatikan untuk mempercantik tampilan blog untuk pemula yang mesti Anda ketahui:

1. Domain

Langkah pertama untuk mempercantik tampilan blog yakni domain. Dalam bagian banyak orang yang menganggap tidak perlu di perhatikan, padahal blog bakalan terlihat professional jika domain (alamat linknya) juga menarik. Nah dalam tahap awal ini danjurkan mengubah domain blogspot Anda (contohnya saja: bikinblog.blogspot.com) jadi .com (dot com), contohnya caraspot.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mengapa kita harus membuat domain kita menarik? Sebab dengan melihat alamat blognya saja orang sudah dapat mengetahui bahwa ia dibuat secara serius sehingga isi artikelnya juga paling tak berbobot serta dapat dijadikan referensi, ini biasanya telah dapat diputuskan oleh pengunjung ketika pertama kali melihatnya pada mesin pencari.

2. Template

Langkah selanjutnya untuk mempercantik tampilan blog adalah template. Pada bagian ini sebenarnya poin terpenting apabila kita mau mempercantik tampilan blog supaya tampak menarik serta keren, sebab dari bagian inilah kita melakukan pengeditan tata letak widget-nya, mengatur jarak letaknya, sampai mengganti warna latar, gambar serta masih banyak lagi yang lainnya.

3. Menata warna dan style template

Trik terakhir untuk mempercantik tampilan blog serta membuatnya jadi lebih menarik, mulai dari latar, sidebar, gambar, serta semua warna yang ada di dalam template maka cukup Anda baca : Cara Otak Atik Blog (ganti warna blog, kode font, gambar, spasi dll) dengan Inspect Element.

Pada tutorial ini Anda bakalan belajar bagaimana mendapatkan kode khusus dalam theme WordPress ataupun dalam template bagi pengguna blogger untuk langkah berikutnya dirubah ukuran ataupun jenisnya. Intinya di sini seorang blogger bakalan dibantu dalam mencari tempat dari kode yang bakalan mereka rubah, namanya Inspect Element.

Demikianlah beberapa tip untuk mempercantik tampilan blog Anda semoga bermanfaat.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner