Tuesday, February 6, 2018

Tips Menjadi Blogger Masa Kini


Tips Menjadi Blogger Masa Kini - Banyak sekali kini profesi dalam dunia kerja mulai dari pengusaha hingga buruh. Akan tetapi kualifikasi yang diminta dalam dunia kerja pun kini semakin beragam mulai dari pendidikan hingga soft skill yang dimiliki. Pada zaman sekarang pun profesi dapat berasal dari hobi yang kamu sukai. Media online salah satu sumber informasi dan media interaksi yang sangat mendunia dan popular di kalangan remaja.

Media online pun mulai dimanfaatkan dengan berbagai macam tujuan mulai dari hanya sekedar untuk menuangkan isi hati hingga dapat menjadi komersial. Salah satu jenis media online yang sangat mudah diakses dan dikembangkan yaitu blog.

Blogger masa kini pun sangat digandrungi sebagai salah satu bentuk profesi. Gimana cara mengakses blog sangatlah mudah mulai hanya melakukan pendaftaran pada situs website blog kemudian memberi nama domain dan memilih theme yang sesuai barulah kita dapat menuangkan ide-ide dan inovasi kita dalam blog. Blogger masa kini biasanya lebih kepada dunia tentang fashion dan make up. Blogger memberikan beberapa inovasi terbaru maupun ide-ide kreatif dari hasil pengalaman maupun eksperimen mereka.

Tips Menjadi Blogger Masa Kini

Tips menjadi blogger masa kini yang sangat dinanti-nanti oleh beberapa kaum hawa tentunya ialah sebagai berikut.

1. Kenalilah potensi diri

Kenalilah potensi diri terlebih dahulu apakah Anda memiliki pengetahuan yang cukup luas terhadap bidang ataupun hobi tertentu. Misalnya jika Anda sangat menyukai dunia kosmetik. Tidak ada salahnya Anda membagikan video tutorial make up Anda yang sangat menginovasi. Dari hal sedikit ini mampu menginspirasi orang lain sehingga laman Anda akan banyak dikunjungi oleh orang.

2. Pilihlah teknik penyampaian yang tepat dan menarik

Teknik penyampaian yang dimaksud kali ini ialah sebuah gagasan yang akan Anda tuangkan dalam blog nantinya disajikan seperti apa. Misalnya bagi blogger masa kini yang menyukai dunia fashion dapat pula menyajikan beberapa gambar ataupun foto hasil perpaduan baju yang tepat untuk suatu acara. Jadi penyampaian tidak hanya monoton berupa artikel ataupun paragraph tetapi juga dapat berupa suatu video maupun gambar-gambar yang menarik.

3. Responsive terhadap beberapa kritik dan saran pembaca

Blogger masa kini juga harus mengetahui apa yang menjadi permasalahan pembacanya. Kritik bukanlah menjadi suatu hambatan untuk terus berkaryadalam dunia blogging. Dengan adanya kritik maupun saran blogger masa kini dapat terus berkembang memberikan ide-ide dan inovasi kreatifnya yang tentunya tidak akan ketinggalan zaman. Misalnya untuk dunia fashion, tidak hanya berjibun dalam dunia fashion yang ala barat tetapi kini fashion lebih kepada hijabers maka gimana seorang blogger masa kini dapat memberikan inovasi bagi para hijabers untuk tetap tampil stylist tanpa harus meninggalkan syariat yang telah ditetapkan.

Manfaat menjadi blogger masa kini ialah kita dapat memberikan manfaat bagi orang banyak melalui ide-ide yang kita tuangkan dalam beberapa paragraph maupun beberapa menit video kita. Blogger masa kini pun mampu menjadi profesi bagi kita dimana kita dapat memanfaatkan beberapa iklan yang ingin tampil di blog kita. Tapi tetap kita harus memperhatikan tampilan dari blog sehingga pembaca pun tidak akan terganggu oleh apapun.

Menjadi seorang blogger masa kini pun cukuplah muda karena kita dapat melakukan tanpa ada paksaan dan hanya menuangkan inovasi terbaru kita. Tentunya apa yang akan kita sampaikan semoga dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang sisi negatif media online.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner