Friday, March 23, 2018

Heboh, Tips Ampuh Untuk Mengatasi Pencurian Akses Internet WiFi Nomor 3 Bikin Tercengang


Akses Internet WiFi - Internet saat ini menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat berbagai kalangan. Bahkan dengan adanya internet segala pekerjaan akan semakin mudah dan lebih praktis. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang membutuhkan sinyal internet yang biasanya diakses menggunakan paket data internet pribadi atau bisa menggunakan WiFi.


Akses Internet WiFi

Berbicara mengenai akses internet WiFi, saat ini banyak perusahaan yang menawarkan layanan WiFi baik untuk rumah maupun perusahaan. Tentunya dengan beban biaya yang harus dibayarkan setiap bulan. Akan tetapi banyak oknum yang justru melakukan pencurian akses internet WiFi sehingga sangat merugikan pemilik akses internet WiFi tersebut.

Dengan menggunakan WiFi, maka akses internet akan lebih cepat dan bisa Anda gunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan internet dengan kapasitas yang besar. Hal ini tentu akan lebih hemat dibandingkan Anda harus membeli paket data internet pribadi atau modem yang terkadang sinyalnya tidak bisa sebagus ketika menggunakan WiFi. Hal ini justru dimanfaatkan oleh pihak yang tak bertanggungjawab untuk mencuri akses internet WiFi padahal Anda yang harus membayar beban biaya WiFi setiap bulannya.

Bagi Anda pemilik akses internet WiFi tentu akan merasa kesal jika ada pihak yang mencuri kuota internet WiFi Anda. Meskipun WiFi tersebut sudah terkunci, namun tetap saja banyak oknum yang akan melakukan berbagi cara supaya bisa mengakses internet secara gratis dan seolah tak mau rugi.

Mengatasi Pencurian Kuota Akses Internet WiFi

Untuk membantu Anda mengatasi masalah pencurian kuota akses internet WiFi, maka berikut ini akan dijelaskan tips ampuh untuk mengatasi pencurian akses internet WiFi yang bisa Anda praktikkan dengan mudah di rumah.

1. Cara mengatasi pencurian akses internet WiFi yang pertama adalah dengan masuk pada router WiFi Anda. Caranya dengan masuk pada 192.168.1.1. Kemudian Anda harus login melalui panel tersebut. Biasanya untuk pengguna WiFi Indihome bisa menggunakan username dan password default yaitu admin. Ketika Anda berhasil login pada riter tersebut, maka Anda bisa menemukan opsi Connected Device atau Attached Devices. Dengan cara ini Anda bisa mengetahui IP address yang dipakai oleh pelaku pencurian WiFi Anda. Melalui cara ini Anda bisa melihat siapa yang sedang mencuri akses WiFi tersebut melalui IP address yang dipakainya ketika terkoneksi dengan WiFi Anda.

2. Setelah Anda menemukan IP address pencuri kuota akses internet WiFi Anda, maka Anda bisa melakukan blokir pada IP address tersebut. Dengan cara ini, maka pihak pencuri akan tak bisa lagi menggunakan kuota WiFi Anda dengan cara yang semena-mena.

3. Jika Anda ingin lebih menjaga keamanan akses internet WiFi, maka sebaiknya segera ganti password WiFi Anda secepat mungkin. Melalui cara ini, maka biasanya para pencuri kuota WiFi baik yang dilakukan menggunakan laptop atau smartphone akan kesulitan untuk kembali mencuri kuota internet WiFi Anda. Jika hal tersebut tetap terulang, maka Anda sebaiknya sering mengganti password WiFi untuk mencegah terjadinya pencurian akses WiFi Anda.

Melalui penjelasan di atas, kini Anda tak perlu takut jika ingin memasang WiFi di rumah. Karena dengan mempraktikkan cara diatas, maka koneksi WiFi Anda akan tetap aman. Oleh karena itu upayakan ketika memasang WiFi, maka buatlah password agar WiFi tersebut
terkunci dan tidak digunakan seenaknya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Itulah penjelasan mengenai tips ampuh untuk mengatasi pencurian akses internet WiFi. Meskipun kini memang marak pencurian akses WiFi, namun Anda tak perlu takut karena dengan tetap mengunci dan tidak menyebarkan password WiFi Anda, maka akses internet Anda akan tetap aman dan terhindar dari pencurian.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner