Wednesday, April 11, 2018

Blog Sebagai Wahana Kreativitas


Blog sebagai wahana kreativitas - Manusia dengan pola pikir yang sempurna selalu berkembang dengan ide-ide yang cemerlang. Perlu kita tahu bahwa teknologi selalu berkembang seiring dengan perkembangan jaman dan tentunya menyesuaikan kebutuhan dari manusia itu sendiri.

Sebagai generasi muda tentunya penuh dengan ide-ide kreatif yang sangat membantu dalam pembangunan bangsa kita. Media online menjadi salah satu pilihan dalam menuangkan berbagai inovasi dan ide-ide kreatif. Salah satu media online yang dapat dikembangkan ialah dengan menggunakan blog sebagai wahana kreativitas.

Blog sebagai wahana kreativitas mampu menjadi wadah tamping ide-ide kreatif dalam balutan paragraf yang mudah diakses oleh orang lain. Bagi kalian yang punya hobi travelling kalian pun bisa menjadikan blog sebagai wahana kreativitas kalian dalam mendeskripsikan tempat-tempat wisata yang kalian kunjungi serta beberapa tips travelling yang mudah dan aman sesuai dengan pengalaman kalian.

Dengan seperti ini maka liburan kalian tidak hanya sekedar untuk pamer bahwa kalian mampu keliling dunia akan tetapi lebih kepada mengeksplor tempat terindah di bumi tercinta kita Indonesia di kancah internasional. Selain itu bagi kalian yang memiliki hobi fotografer pun mampu menjadikan blog sebagai wahana kreativitas kalian dengan menampilkan hasil karya kalian di blog. Tentunya foto yang kalian ambil pun tidak sembarangan dan mengandung SARA yaa. Selain itu, kalian juga dapat menuangkan ide-ide kreatif kalian mulai dari teknik pengambilan foto sampai pemilihan kamera serta pencahayaan untuk berbagai jenis foto tertentu.

Gimana sih blog sebagai wahana kreativitas ini bisa dinikmati oleh kalangan masyarakat. Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan pula dalam menyajikan ide-ide kreativitas kalian. Pertama yang harus dilakukan ya tentunya mengakses atau membuat blog ini baik secara gratis maupun yang berbayar.

Blog ini sangat mudah dijalankan bahkan bagi para pemula yang tidak mengerti tentang bahasa pemrograman sekalipun. Dalam membuat blog sebagai wahana kreativitas perlu diperhatikan pula dalam pemilihan theme maupun html. Hias sedemikian rupa blog kalian dengan memilih theme yang colour full dan animasi-animasi yang menarik. Hal ini akan menjadi salah satu daya tarik pembaca untuk mengunjungi laman kalian.

Adapun blog sebagai wahana kreativitas juga perlu memperhatikan konteks yang disajikan pada blog seperti gambar dan cara mendeskripsikannya. Apabila yang disampaikan itu merupakan pola pikir atau suatu gagasan dapat pula ditunjang dengan penambahan bagan ataupun flowchart untuk memudahkan pembaca dalam memahami apa yang akan disampaikan. Dalam menuangkan ide-ide yang kreatif sebaiknya menyesuaikan dengan permasalahan yang tengah dihadapi masyarakat kini seperti penurunan moral akibat budaya barat yang negative. Selain itu, berbagai hobi yang kalian jalani juga biasanya terdapat berbagai inovasi baru. Hal itu juga dapat kalian sampaikan dalam blog yang telah buat.

Blog sebagai wahana kreativitas tidak hanya untu para masa muda yang masih energik dalam berinovasi tetapi bagi para profesionalis dalam dunia kerja juga bisa. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang pengangguran maka perlu adanya seorang yang telah professional dalam berbisnis untuk menuangkan ide-ide inovasinya sehingga dapat diaplikasikan oleh masyarakat luas.

Jadi hanya dengan sedikit ide-ide yang dapat kalian tuangkan dalam blog baik berupa gagasan ataupun yang telah anda aplikasikan sedikit banyak akan merubah masa yang akan datang. Pemanfaatan blog sebagai wahana kreativitas ini menjadi solusi yang sangat tepat dalam memanfaatkan media online. Media online tidak hanya sebagai media interaksi tetapi mampu menjadi media inspirasi bagi orang banyak sehingga kita dapat memperbaiki kehidupan kita jauh lebih baik lagi.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner