Thursday, April 5, 2018

Fitnes Setelah Puasa? Agar Tubuh Tidak Kaget Ikuti Tips ini


Selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadha mungkin Anda tak sempat untuk melakukan fitnes. Hal ini disebabkan karena mungkin Anda takut kelelahan atau segudang aktivitas yang membuat Anda tak memiliki waktu untuk datang ke tempat fitnes. Setelah menjalankan ibadah puasa, maka sebaiknya Anda memulai kembali fitnes setelah puasa agar stamina tubuh kembali normal. Akan tetapi karena lama tidak melakukan gerakan fitnes, maka kemungkinan tubuh akan merasa belum siap untuk melakukan berbagai gerakan olahraga.

Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri serta bersabar agar tubuh tak kaget untuk melakukan berbagai gerakan fitnes. Jika Anda tidak bersabar, maka ditakutkan akan membuat tubuh Anda menjadi kaget sehingga otot-otot tubuh bisa menjadi kram dan menimbulkan rasa yang kurang nyaman pada tubuh Anda. Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut, maka sangat penting Anda perhatikan tips fitnes setelah puasa. Berikut ini akan dijelaskan tips fitnes setelah puasa agar tubuh tidak kaget.


1. Jangan Terburu-buru

Bagi Anda yang ingin fitnes setelah puasa, maka sebaiknya jangan terburu-buru. Hal ini disebabkan karena selama satu bulan menjalankan ibadah puasa mungkin Anda cenderung kurang optimal dalam berolahraga sehingga membuat stamina tubuh menjadi drop. Bahkan Anda juga akan mengurangi angkat beban selama bulan puasa sehingga dibutuhkan latihan yang bisa mengembalikan stamina Anda seperti sebelum puasa. Anda bisa perlahan melakukan gerakan yang sama sehingga stamina tubuh Anda akan semakin meningkat seperti sebelum puasa.

Untuk melakukan gerakan fitnes setelah puasa ini Anda membutuhkan waktu sekitar empat minggu. Selain itu, Anda sebaiknya juga mengurangi durasi latihan fitnes setelah puasa. Hal ini bertujuan untuk membiasakan tubuh untuk melakukan berbagai gerakan latihan fitnes.

2. Berhenti Diet Sejenak

Saat menjalankan ibadah puasa, mungkin Anda akan lebih sulit untuk menerapkan disiplin berolahraga. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa meningkatkan asupan nutrisi tubuh setelah berpuasa juga lebih sulit. Bahkan selama bulan puasa, Anda akan mengkonsumsi berbagai jenis makanan tanpa khawatir akan jumlah kalori yang ada dalam makanan tersebut. Makanan manis maupun berlemak akan lebih bebas Anda konsumsi karena untuk meningkatkan stamina tubuh setelah menjalankan puasa.

Agar tubuh tetap bugar, maka sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tersebut karena bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Agar memperoleh tubuh yang diidamkan, maka sebaiknya Anda mengubah kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan selain melakukan fitnes setelah puasa. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang bisa membentuk tubuh diantaranya sayur, dada ayam, ikan dan buah.


3. Tetapkan Tujuan Baru

Saat menjalankan ibadah puas, mungkin Anda akan merasakan lemah dan lesu sehingga berbagai pekerjaan akan terasa kurang maksimal. Terlebih jika Anda berolahraga di bulan puasa, maka juga menjadi kurang maksimal. Meskipun begitu, masa ini merupakan masa yang bagus bagi tubuh Anda untuk beristirahat sehingga Anda bisa menetapkan tujuan hidup yang baru sehingga apa yang Anda inginkan bisa segera tercapai. Jika Anda ingin tetap memiliki tubuh ideal, maka fitnes setelah puasa bisa menjadi solusi terbaik serta kurangi konsumsi makanan yang manis dan berlemak ketika lebaran tiba.

Itulah penjelasan mengenai tips asyik fitnes setelah puasa agar tubuh tidak kaget. Melalui penjelasan di atas, kini bagi Anda yang rindu dengan gerakan fitnes, maka silakan menjadwalkan kembali latihan fitnes. Namun sebaiknya Anda  memperhatikan tips fitnes setelah puasa seperti di atas sehingga fitnes setelah puasa akan tetap nyaman dan aman bagi tubuh.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner