Pantangan Liburan ke Luar Negeri yang Traveler Harus Tahu, Jangan Lakukan!

Pantangan Liburan ke Luar Negeri yang Traveler Harus Tahu, Jangan Lakukan!

Pantangan Liburan ke Luar Negeri yang Traveler Harus Tahu, Jangan Lakukan!
Tidak bisa dipungkiri memang bahwa pada dasarnya liburan jadi salah satu kegiatan yang sudah pasti sangat menyenangkan sekali, dan tentu saja juga akan ditunggu – tunggu bagi sebagian besar orang. Apalagi bila tujuan dari liburan Anda adalah ke luar negeri, tentu sangat seru sekali, kan? Pada saat liburan ke luar negeri ternyata ada beberapa aturan yang tidak tertulis yang wajib banget Anda tahu dan pahami. Jadi, pastinya peraturan tak tertulis tersebut harus selalu Anda ingat pada saat liburan ke luar negeri.
Ada beberapa hal yang lebih baik tidak pernah Anda lakukan ketika sedang liburan ke luar negeri. Kira – kira apa saja sih hal – hal yang tak boleh Anda lakukan saat liburan ke luar negeri? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Pantangan Liburan ke Luar Negeri yang Traveler Harus Tahu, Jangan Lakukan!

Belanja di tempat wisata

Sebetulnya hal yang seperti ini sah – sah saja dilakukan oleh semua orang, tetapi demikian pastikan dulu apa Anda benar – benar sudah memiliki budget yang cukup selama liburan di luar negeri atau tidak. Sebab, apabila Anda memang tidak memiliki budget yang cukup, alias pas – pasan, lebih baik hal yang seperti itu jangan pernah Anda lakukan. Alasannya adalah karena harga barang – barang yang dijual di tempat wisata akan sangat menguras isi kantong Anda, bahkan ada pula yang sampai dibanderol hingga 2 kali lipat dari harga aslinya. Berusaha saja untuk sedikit berjalan ke tempat yang tak terlalu ramai, selain harganya jauh lebih terjangkau Anda juga bisa menikmati waktu liburan dengan hati tenang.

Membawa uang tunai

Pantangan liburan ke luar negeri lain yang harus traveler tahu adalah membawa uang tunai. Karena beberapa money changer akan mengambil keuntungan serta memberikan nilai tukar yang sangat rendah kepada Anda. Lain halnya dengan bank, jadi lebih baik Anda bawa kartu debit saja agar lebih murah dan pastinya juga tidak akan merugikan Anda pula.

Menyewa kendaraan

Memang kendengarannya menyewa mobil jadi salah satu hal yang paling mudah dan cukup nyaman pada saat traveling ke luar negeri, akan tetapi buat Anda yang memiliki budget pas – pasan lebih baik Anda menghindari hal yang semacam ini. Silakan coba untuk mencari transportasi umum, tentu akan jauh lebih murah. Apabila memang lokasi wisata tempat wisata dari tempat Anda menginap tak terlalu jauh, ada baiknya Anda berjalan kaki saja. Di luar negeri itu sudah pasti akan ada banyak sekali orang – orang yang berjalan kaki. Selain lebih hemat budget, sebab gratis, Anda juga bisa mendapat sensasi yang berbeda dengan berjalan kaki tersebut.

Penampilan yang mencolok

Hindari untuk berpenampilan yang terlalu mencolok apabila Anda sedang liburan ke luar negeri. Hal yang semacam ini tak hanya berlaku saat liburan ke luar negeri saja, tetapi di dalam negeri pun lebih baik Anda tidak melakukan hal yang seperti itu. Sebab, Anda harus ingat, kejahatan pasti akan selalu ada saja. Jangan pernah membuat para pencopet menjadikan Anda sebagai sasaran mereka.

Sering mengabaikan uang tip

Walaupun Anda memiliki budget yang tak terlalu banyak, ada baiknya uang tip tak boleh Anda lupakan. Sebab, ada beberapa negara yang disarankan untuk memberikan tip. Maka dari itu sebelum liburan ke luar negeri silakan cari tahu terlebih dulu mengenai kebiasaan memberikan tip dari negara yang akan Anda tuju.
Nah, itulah tadi beberapa pantangan liburan ke luar negeri yang traveler harus tahu. Semoga bisa bermanfaat.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide