Tempat Wisata Hits di Kalimantan Selatan

January 05, 2019

Tempat Wisata Hits di Kalimantan Selatan


Tempat Wisata Hits di Kalimantan Selatan
Kalimantan Selatan memang menawarkan banyak sekali wisata alam yang cukup menarik sekali untuk dikunjungi, mulai dari sungai, bukit, air terjun, goa, hingga danau. Tentu saja bisa dijadikan sebagai alternatif buat Anda yang akan liburan dalam waktu dekat ini. Tetapi karena ada banyaknya destinasi wisata di Kalimantan Selatan, pastinya hal tersebut semakin membuat Anda bingung untuk menentukan tempat tujuan berliburan. Nah, untuk lebih memudahkan Anda menentukan tempat liburan yang tepat, di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang beberapa tempat wisata hits di Kalimantan Selatan yang paling direkomendasikan dan wajib dikunjungi oleh Anda semuanya.

Tempat Wisata Hits di Kalimantan Selatan

Tahura Sultan Adam

Tempat wisata paling hits di Kalimantan Selatan yang pertama bisa banget Anda kunjungi adalah Tahura Sultan Adam. Ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik dan terpopuler di Kalimantan Selatan yang lebih dikenal dengan nama Tahura Mandiangin. Di tempat wisata tersebut Anda akan dapat melakukan pendakian di sebuah bukit yang cantik, bersepeda downhill, menikmati keindahan sunrise dengan berlatar belakang sebuah hamparan bukit yang super cantik, bermain air di air terjun, atau singai, dan masih ada banyak lagi lainnya.

Pantai Asmara

Tempat wisata di Kalimantan Selatan yang paling hits selanjutnya ini pada dasarnya memang memiliki nama yang catchy banget, sehingga tak heran jika pada akhirnya membikin banyak orang penasaran ingin pergi ke pantai tersebut. Padahal, nama Asmara adalah singkatan dari Asam – Asam Muara, nama sebuah desa yang ada di kawasan pantai tersebut. Selain itu, ombak yang ada di pantai ini membikin Anda serasa dipijet.

Danau Biru

Jika Anda memang masih ingin menikmati wisata air di Kalimantan Selatan, tidak perlu khawatir sebab masih ada referensi lagi nih yang pastinya tidak kalah menawan dan menarik dari tempat wisata di atas, yakni Danau Biru. Tempat wisata ini ada di kecamatan Pengaron, Banjar. Danau Biru memiliki panorama yang sangat menawan sekali, sehingga cukup menarik untuk dikunjungi saat liburan awal tahun nanti. Memiliki permukaan air yang berwarna biru dan jernih sehingga menjadi ciri paling khas dari Danau Biru tersebut. Tidak diherankan, selain jadi destinasi wisata favorit di Kalimantan Selatan, Danau Biru tersebut adalah yang paling diburu oleh para fotografer amatiran hingga profesional sebagai tempat hunting foto yang kece.

Goa Batu Hapu

Uniknya, tempat wisata berikut ini ternyata memiliki kesamaan dengan pantai Air Manis yang ada di Padang. Di sini ada batu Malin Kundang dengan kisahnya sebagai anak durhaka. Konon katanya gua tersebut juga terbentuk dari berbagai pecahan kapal yang dimiliki oleh Angui, ia adalah salah seorang anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya. Terlepas dari hal tersebut, penampakan bagian luar gua ini tampak sangat elok dan gagah. Begitu pun di bagian dalamnya, yang diperindah dan dipercantik oleh stalaktit dan stalakmitnya. Gua Batu Hapu ada di sebuah desa bernama Batu Hapu, kecamatan Hatungan, Tapin. Untuk Anda yang tertarik untuk berlibur ke tempat ini, silakan siapkan saja stamina sebab akan ada banyak sekali anak tangga yang pastinya cukup menguras energi.

Hutan Pinus Mentaos

Terakhir ada Hutan Pinus Mentaos yang memang lagi hits di Kalimantan Selatan. Apabila dulu pemandangan hutan pinus masih terkesan biasa dan kurang menarik. Tetapi sekarang sudah menjadi tempat yang wajib dikunjungi untuk berlibur. Hutan pinus yang ada di kabupaten Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini adalah yang paling hits dan populer, apalagi semakin cantik dengan keberadaan payung, balon, serta hammock yang berwarna – warni.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata hits di Kalimantan Selatan. Semoga bisa bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)