Rekomendasi Wisata Alam Kalimantan Timur yang Jarang Terekspose

January 05, 2019

Rekomendasi Wisata Alam Kalimantan Timur yang Jarang Terekspose


Rekomendasi Wisata Alam Kalimantan Timur yang Jarang Terekspose
Meskipun jarang sekali terekspose, akan tetapi beberapa tempat wisata alam yang ada di Kalimantan Timur berikut tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Sebab, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dan menawan, sehingga sudah pasti akan sangat menyenangkan sekali untuk dikunjungi saat liburan nanti. Namun saking banyaknya tempat wisata alam di Kalimantan Timur yang jarang sekali terkspose, sehingga tak jarang membuat Anda bingung memilih mana yang paling layak untuk Anda kunjungi.
Tak perlu khawatirkan hal tersebut, sebab kami akan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Langsung saja di simak ulasan lengkapnya di bawah ini tentang rekomendasi wisata alam Kalimantan Timur yang jarang terekspose.

Rekomendasi Wisata Alam Kalimantan Timur yang Jarang Terekspose

Telaga Biru Tulung N’I Lenggo

Ini adalah salah satu telaga terindah di Kalimantan Timur yang jarang sekali terekspose tetapi layak banget untuk Anda kunjungi. Telaga di tempat tersebut memiliki air dengan warna biru yang sangat jernih. Telaga ini ada di sebuah desa Tembudan, kecamatan Batu Putih, Berau. Bisa dibilang, telaga di Kalimantan Timur tersebut cocok banget dijadikan sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Anda bisa mencoba untuk berkeliling telaga dengan menggunakan perahu yang tersedia, atau pun berenang – renang untuk sekadar menikmati kesegaran air danau. Suasana keasrian serta ketenangan suasana perkampungan jadikan wisata alam di Kalimantan Timur tersebut sayang jika dilewatkan.

Danau Labuan Cermin

Ini merupakan danau cantik yang ada di Kalimantan Timur, tepatnya di kecamatan Biduk Biduk, Berau. Bisa dibilang, danau tersebut adalah danau dengan air yang cukup jernih dan bersih. Bahkan saking jernihnya, apabila ada objek yang berdiri di atasnya, maka bayangan objek tersebut akan terlihat jelas dari permukaan di danau ini. Wisata alam di Kalimantan Timur ini cocok banget buat para pecinta fotografi atau penyuka wisata air.

Kepulauan Derawan

Pulau Derawan di Kalimantan Timur ini cukup terkenal sekali dengan terumbu karangnya yang indah dan mempesona, jumlah ikan karang yang tidak terhitung, padang lamun yang begitu subur, dan hutan mangrove yang masih terjaga kealamiannya. Sebab, keindahannya tersebut sehingga Kepulauan Derawan layak banget untuk Anda kunjungi, khususnya bagi Anda para pecinta pemandangan bawah laut. Di pulau ini setidaknya ada sekitar 460 jenis karang, 870 jenis ikan dari kuda laut kerdil, hingga pari manta raksasa. Pastinya Anda bisa membayangkan sendiri betapa indahnya pemandangan alam bawah laut di Kepulauan Derawan tersebut, kan?

Danau Kakaban

Berenang bebas dengan ditemani ratusan atau bahkan ribuan ubur – ubur langka tentu saja akan memuat cerita berbeda. Mungkin saja Anda akan sedikit merasa geli melihat bentuknya yang kenyal, terlebih lagi saat menggenggam ubur – ubur yang tidak menyengat tersebut. Setidaknya ada sekitar 4 jenis ubur – ubur langka yang ada di tempat wisata alam Kalimantan Timur ini, selain itu juga ada sekitar 8 jenis ikan – ikan kecil serta biota endemik. Apabila Anda memang ingin mencoba sensasi diving di tengah laut lepas, maka perairan Danau Kakaban tersebut adalah tempat terbaiknya.

Gua Haji Mangku

Sebenarnya tempat wisata alam di Kalimantan Timur yang berikut ini jauh lebih tepat jika disebut sebagai danau dibandingkan gua. Tetapi demikian, mungkin saja penyebutan nama gua tersebut karena pintu masuk menuju ke danau ini harus melewati mulut gua terlebih dulu. Ketika Anda melewati pintu gua tersebut, maka pemandangan indah sekaligus menyeramkan akan menyambut. Danau yang berwarna kebiruan itu punya ruang cukup sempit, apabila melihat lebih dalam kearah danau, maka terlihat seperti jurang yang ada di dalam sebuah danau nan indah.
Demikian informasi tentang rekomendasi wisata alam Kalimantan Timur yang jarang terkspose. Semoga bisa bermanfaat.

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah, kayanya kalau ada gambar nya artikelnya bakal lebih menarik nih.


    Kunjungi web ane ya https://tukangaplikasi.com/ atau https://tukangaplikasi.com/blog

    ReplyDelete

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)