Tempat Wisata Kalimantan Selatan Cocok Untuk Habiskan Libur Awal Tahun

Tempat Wisata Kalimantan Selatan Cocok Untuk Habiskan Libur Awal Tahun


Tempat Wisata Kalimantan Selatan Cocok Untuk Habiskan Libur Awal Tahun
Tidak hanya Pulau Bali atau Pulau Lombok saja yang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik untuk dikunjungi, ternyata Kalimantan Selatan pun demikian. Apalagi buat Anda yang menginginkan sebuah liburan panjang dan kembali dengan perasaan puas, maka Kalimantan Selatan jadi tempat paling tepat untuk mengisi liburan panjangmu tersebut. Namun untuk memudahkan Anda dalam menemukan tempat liburan terbaik di Kalimantan Selatan, khususnya bagi Anda yang hendak liburan di awal tahun 2019, berikut ini ada beberapa rekomendasinya untuk Anda. Silakan di simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tempat Wisata Kalimantan Selatan Cocok Untuk Habiskan Libur Awal Tahun

Bukit halinjuangan

Tempat wisata Kalimantan Selatan yang paling cocok untuk habiskan libur awal tahun barumu nanti adalah bukit halinjuangan. Ini merupakan tempat wisata bukit yang bisa menggoda Anda untuk segera mengambil waktu untuk berlibur. Selain danau biru yang cantik, destinasi ini seru banget untuk memuaskan kegemaran fotografi Anda. Panorama alam di tempat wisata Kalimantan Selatan tersebut bisa dinikmati di spot – spot menarik, seperti pelaminan repblika, gardu pandang, replika hati retak, jukung dari bambu, taman jamur, replika telapak tangan raksasa, rumah marsupilami, ayunan gantung, dan juga sarang burung raksasa.

Air terjun bajuin

Air terjun bajuin adalah salah satu tempat wisata air terjun terbaik dan terpopuler di Kalimantan Selatan. Berada di desa Sungai Bakar, kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, tempat wisata ini terbilang masih cukup asri dengan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat menawan, dan bisa memberikan kesejukan kepada siapa saja yang ada di area wisata tersebut. Menariknya lagi, tidak jauh dari lokasi air terjun ini ada juga bisa mampir ke tiga air terjun lain yang tidak kalah menariknya.

Pulau birah – birahan

Ini adalah salah satu destinasi wisata yang tidak kalah eksotis dan menariknya di Kalimantan Selatan. Buat Anda nih para pecinta snorkeling, pulau birah – birahan adalah salah satu tempat terbaik yang wajib Anda kunjungi. Lokasi pulau tersebut ada di bagian selatan kabupaten Kota Baru. Untuk bisa sampai ke tempat ini Anda harus menyewa perahu nelayan. Meskipun jarak yang harus ditempuh terbilang cukup memakan waktu, Anda pastinya tidak akan pernah menyesal sesampainya di pulau birah – birahan. Pantai terumbu karang yang sangat pas sekali untuk kegiatan snorkeling.

Pulau kembang

Bisa dibilang, pulau kembang yang ada di Kalimantan Selatan ini terkenal sekali dengan habitat beranekaragam jenis primata. Orang utan menjadi salah satu jenis primata langka yang bisa Anda jumpai di pulau tersebut. Selain itu, Anda juga bisa berjumpa dan berinteraksi secara langsung dengan jenis primata lain, seperti kera. Pulau kembang di Kalimantan Selatan juga menjadi habitat bagi kera berekor panjang dan beragam jenis burung. Ada di wilayah administratif kecamatan Alalak, Barito Kuala, Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan kera – kera yang ada di sana.

Teluk tamiang

Untuk Anda nih yang baru pertama kalinya liburan atau menginjakkan kaki di Kalimantan Selatan, teluk tamiang ini menjadi destinasi yang harus banget Anda sambangi di awal tahun 2019 nanti. Ada di wilayah Pulau Laut Tanjung Selayar, Kota Baru, teluk tamiang sangat pas sekai buat Anda yang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Walaupun untuk bisa mencapai teluk tamiang tersebut cukup memakan waktu. Namun semuanya akan terbayar lunas dengan panorama alam yang sangat mempesona dan menawan. Berenang, bermain pasir, dan snorkeling di teluk tamiang menjadi kegiatan paling seru yang pastinya akan sangat memanjakan liburan awal tahunmu.
Demikian informasi tentang tempat wisata Kalimantan Selatan cocok untuk habiskan libur awal tahun. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel