Tips Liburan Hemat Ala Backpacker yang Bisa Dicoba

Tips Liburan Hemat Ala Backpacker yang Bisa Dicoba


Tips Liburan Hemat Ala Backpacker yang Bisa Dicoba
Anda pastinya juga sudah tahu banget kan, jika saat ini kegiatan traveling atau liburan sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi banyak orang yang pastinya harus banget dipenuhi. Karena dengan berjalan – jalan ke beberapa tempat wisata, maka Anda akan bisa menghilangkan segala rasa penat dan stress yang dirasa akibat terlalu sibuk dengan segala rutinitas yang sepertinya tidak pernah ada habisnya. Tapi demikian, sangat disayangkan sekali bahwa ternyata masih ada banyak orang yang beranggapan jika kegiatan tersebut butuh biaya yang tidak sedikit. Sehingga beberapa orang lebih memilih untuk tidak menghabiskan waktu libur mereka dengan berjalan – jalan.
Padahal Anda masih bisa kok lebih hemat pada saat melakukan liburan, misalnya saja dengan menerapkan tips liburan hemat ala backpacker berikut ini.

Tips Liburan Hemat Ala Backpacker yang Bisa Dicoba

Memilih tempat tujuan perjalanan

Apabila anggaran perjalanan liburan Anda memang sangat terbatas sekali, maka Anda bisa mencoba untuk pergi ke beberapa tempat dengan jarak yang mudah dijangkau serta tidak menguras isi kantong. Anda tak harus liburan ke luar negeri, silakan pilih saja destinasi wisata dalam negeri, seperti di Bandung, Bali, Lombok, Yogyakarta, dan lain sebagainya. Kota – kota yang ada di Indonesia tersebut tidak kalah menarik dan mempesonanya dengan luar negeri.

Transportasi

Ingat, Anda tidak boleh malas mencari informasi promo tiket pesawat yang ada di travel website setiap harinya. Karena, hal tersebut bisa membantu Anda untuk lebih menghemat biaya saat liburan. Tidak hanya itu saja, minimalkan juga penggunaan taksi untuk bepergian. Sebaiknya Anda memilih transportasi publik seperti bus atau kereta dengan jadwal keberangkatan serta harga tiket yang sudah pasti murah.

Makan dan minum

Untuk bagian yang satu ini memang kerap kali memakan biaya yang cukup banyak ketika liburan. Nah, untuk lebih menghemat pengeluaran, silakan tekankan pada diri Anda bahwa Anda tidak perlu sering jajan dan mengeluarkan uang ketika liburan. Untuk menghindari hasrat ingin jajan, Anda bisa membawa perbekalan dan makanan kering sendiri dari rumah. Selain hal tersebut, jangan lupa untuk membawa botol minum dimana pun Anda pergi.

Penginapan

Liburan hemat ala backpacker tidak menuntut Anda untuk bermalam atau menginap di sebuah hotel mewah yang mahal. Silakan Anda menginap di tempat yang sederhana, seperti homestay atau hostel. Karena biaya sewanya lebih terjangkau dibandingkan hotel maupun resort. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan fasilitas dan kebersihan yang ada di hostel tersebut supaya Anda bisa tetap merasa nyaman ketika menginap. Selain itu, sebaiknya untuk memilih tempat yang dekat dengan destinasi wisata yang Anda tuju.

Tempat wisata

Silakan Anda pilih tempat wisata yang tiket masuknya lebih murah, bahkan gratis, seperti yang ada di taman kota atau pantai. Tidak hanya itu saja, perhatikan pula musim keberangkatan Anda. Karena harga tiket masuk ke tempat wisata di waktu liburan akan jadi semakin mahal.

Pelajari bahasa setempat

Tips lain liburan hemat ala backpacker adalah dengan transaksi jual beli yang diselingi dengan obrolan berbahasa lokal. Umumnya apabila proses tawar menawar dilakukan dengan menggunakan bahasa lokal, maka penjual akan merasa senang dan bangga. Selain hal tersebut, menggunakan bahasa lokal memungkinkan Anda untuk mendapatkan diskon ketika melakukan kegiatan jual beli.

Membawa barang secukupnya

Silakan Anda sesuaikan barang yang akan Anda bawa dengan tujuan serta lamanya perjalanan Anda. Jangan membawa yang terlalu banyak barang – barang, karena hal tersebut hanya akan merepotkan Anda saja. Bahkan membuat Anda beresiko membayar bagasi lebih.
Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips liburan hemat ala backpacker yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

saya sangat senang sekali jika anda berkenan untuk menuliskan respon anda terhadap tulisan saya :)
Facebook CommentsShowHide
Disqus CommentsShowHide